Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Lounge

Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 27th May 2012
bakriegroup's Avatar
bakriegroup bakriegroup is offline
Ceriwis Addicted
 
Join Date: May 2012
Posts: 4,192
Rep Power: 19
bakriegroup mempunyai hidup yang Normal
Default Kapal niaga bertenaga nuklir pertama di dunia

Catatan resmi memang menyebutkan ada empat kapal dagang bertenaga nuklir pernah dibangun selama 30 tahun terakhir ini,

meskipun mungkin saja selama masa perang dingin ada lainnya yang tidak tecatat kemudian raib begitu saja tanpa kabar.

Sejumlah sumber menyebutkan hanya tiga kapal saja, namun faktanya memang ada empat kapal yang selesai dibangun.

Di sector angkatan laut tenaga nuklir sudah menjadi hal yang biasa,khususnya untuk kapal �kapal selam dimana terdapat aspek-aspek penting yang tidak dapat digantikan dengan yang lainnya yang kemungkinan dapat bertahan dibawah air selama berhari-hari bahkan berbulan-bulan tanpa diketahui.

Namun situasi dalam bidang militer dan niaga memang sangat berbeda sekali.

langsung saja Gan ini penampakannya





[/spoiler]
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for 1.SAVANNAH:








Tujuan sebenarnya pembangunan kapal ini adalah untuk menghilangkan trauma masyarakat dunia akan dahsyatnya tenaga nuklir setelah dijatuhkannya dua bum atom di Nagasaki dan herosima yang menandai berakhirnya perang dunia ke 2,

Kontrak pembuatan rancang bangunnya diberikan kepada perusahaan George G Sharp Inc dari New York,dan peletakan lunasnya dilakukan pada than 1957 di galangan kapal NEW YORK SHIBUILDING CORPORATION di CAMDEN, NEW JERSEY.

Pada tahun 2008 kapal menjalani restorasi selama tiga tahun . Maritime Administration AS menyadari pentingnya nilai sejarah kapal ini, dan masih berharap untuk merubahnya menjadi sebuah museum , namun dananya masih terus dicari., sumber : http://www.marad.dot.gov
.










Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Savannah:






Launching








Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Savannah:






Kapal Sedang Mengalami Perbaikan Di DOK








Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Savannah:






Melakukan Perbaikan, gak takut radiasi tu pekerjannya








Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Savannah:






Penampakan Kapal pada Tahun 2008








Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Savannah:






Piagam bahwa kapal tersebut telah dijadikan kapal museum.akhirnya bisa istirahat juga tu kapal.










Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for 2.OTTO HAHN:










Kapal yang aslinya dirancang sebagai kapal pengangkut penumpang dan biji logam besi, otto hann dilengkapi dengan reactor nuklir berkapasitas 38 MW, hanya separuh dari savannah

Pelayaran pertamanya di tahun 1970 dan melanjutkan beroperasi dengan tenaga nuklirnya sampai tahun 1979, selama masa itu kapal telah mengunjungi lebih dari 33 pelabuhan laut di 22 negara. Setelah instalasinya dicopot antara tahun 1979 sampai tahun 1982, otto hann di konversikan menjadi kapal konvensional tenaga diesel dan doperasikan sebagai kapal peti kemas dengan berbagai nama baru,terakhir kali terlihat di shanghai dikenal sebagai hua kang he, dan kemudian disewa oleh perusahaan cina dengan nama baru madre.

berikut ini sejarah panjang kapal tersebut.

Built 1968

1980 nuclear reactor removed

1983 rebuilt as container ship

1983 Trophy

1983 Norasia Susan

1985 Norasia Carmen

1985 Carmen

1989 Hua Kang Se

1998 Anais

1998 rebuilt as General cargo ship

1999 Madre

2009 broken up



Possibly unique to be three types of ship over 30 years service., sumber :http://www.radiationworks.com











Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for OTTO HAHN:






Bersandar








Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for OTTO HAHN:






Kapal Saat Berlayar








Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for OTTO HAHN:






kondisi Ruang Kontrol








Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for OTTO HAHN:






Schematic Drawing

1. Bow section and anchor chain storage

2. Cargo space Number 1

3. Cargo space Number 2

4. Auxiliary machine room

5. Cargo space Number 3

6. Cargo space Number 4

7. Engineering Service room

8 Offsite area

9 Reactor containment area and reactor

10 Engine room. Aft superstructure including living spaces, conference rooms and hospital ward

11 Auxiliary boiler area Forward superstructure and bridge.

12 Cargo space Number 5

13 Cargo space Number 6

14 Rudder machinery, water storage tanks.










Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for 3.MUTSU:








Kapal ketiga yang lahir dijepang bernama �mutsu�kapal yang tidak pernah berhasil mengangkut kargo komersial semenjak diluncurkan.peletakn lunasnya dilakukan tahun 1968, kapal diluncurkan pada tahun 1970 dan reactor nuklirnya termuati secara penuh dan siap untuk uji coba berlayar di tahun 1972. Kapal akhirnya dihentikan pada tahun 1992.dengan panjang hanya 130 meter, lebar 19 meter dan displacement (musim panas) 8240 T,memiliki kapasitas 36 MW. Akan tetapi kecepatan maksimumnya disebutkan hanya 17 Knot dan berawak kapal 80 orang.










Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for MUTSU:






kapal saat berlayar










Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for 4.sevmorput:








Kapal yang terakhir adalah �sevmorput�, berbendera Rusia, mulai dioperasikan di tahun 1988, dan mungkin merupakan satu-satunya yang berhasil, dan masih beroperasi sampai saat ini. Kapal ini merupakan kapal pemecah es pengangkut peti kemas /LASH (Lighter Abord Ship) yang membawa baik peti kemas secara terpisah maupun yang berada diatas tongkang LASH diatas kapal.

Sejak diserah terimakan�sevmorput�telah menyelesaikan pelayaran sepanjang 302.000 mil laut dengan pengggantian batang-batang rector hanya satu kali saja. Kapal-kapal pemecah es yang konvensional pada jarak tempuh yang samap akan menggunakan lebih dari 100.000 T BBM. Sehingga perusakan lingkungan yang saat ini masih terus berlangsung bisa diperkecil, selama sampah nuklirnya bisa dibuang atau diproses dengan aman.











Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for sevmorput:






penampakan kapal ketika beroperasi










Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for sevmorput:






kondisi kapal ketika melakukan loading unloading










[spoiler=open this] for sevmorput:






Berlayarrrrrr











SEMOGA BERMANFAAT GAN

kalau berkenan bagi gan..



Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 06:14 AM.


no new posts