Ceriwis

Health Mencegah lebih baik dari mengobati. Cari tahu dan tanya jawab tentang kesehatan, medis, dan info dokter disini

Mau Pasang Banner/Iklan? Klik disini Tahukah Anda? Ketika Bersin Jantung Akan Berhenti Berdetak Untuk Sesaat - Ceriwis - Komunitas dan Forum Jual Beli
  #1  
Old 31st October
Jasjusers's Avatar
Jasjusers Jasjusers is offline
Ceriwis Lover
 
Join Date: Oct 2010
Location: wherever you are
Posts: 1,060
Rep Power: 21
Jasjusers is very very important personJasjusers is very very important personJasjusers is very very important personJasjusers is very very important personJasjusers is very very important personJasjusers is very very important personJasjusers is very very important personJasjusers is very very important personJasjusers is very very important personJasjusers is very very important personJasjusers is very very important person
Send a message via Yahoo to Jasjusers
Default Tahukah Anda? Ketika Bersin Jantung Akan Berhenti Berdetak Untuk Sesaat



Setiap orang pasti pernah bersin, iya gak?. Lalu tahukah anda apa yang sebenarnya terjadi ketika kita bersin?.
Lebih dulu kita perlu tahu apa sih bersin itu?. Bersin adalah keluarnya udara semi otonom yang terjadi dengan keras lewat hidung dan mulut. Udara ini dapat mencapai kecepatan 70 m/detik (250 km/jam). Bersin dapat menyebarkan penyakit lewat butir-butir air yang terinfeksi yang diameternya antara 0,5 hingga 5 m. Sekitar 40.000 butir air seperti itu dapat dihasilkan dalam satu kali bersin. Nah makanya anda semua kalau bersin sebaiknya menggunakan tissue agar air-air yang mengandung penyakit itu tidak menyebar kemana-mana.



Lalu kenapa kalau kita lagi bersin pasti menutup mata?. Karena syaraf-syaraf yang terdapat di hidung dan mata itu sebenarnya saling berkaitan, sehingga pada saat kita bersin, maka secara otomatis mata kita akan terpejam. Hal ini untuk melindungi saluran air mata dan kapiler darah agar tidak terkontaminasi oleh bakteri yang keluar dari membran hidung. Pada saat kita bersin, secara refleks otot-otot yang ada di muka kita menjadi tegang, jantung akan berhenti berdenyut sesaat. Segera setelah bersin maka jantung akan kembali lagi berdenyut alias berdetak kembali.



Penyebab bersin:



1. Aliran udara yang masuk akan melewati rongga hidung yang diselimuti selaput lendir hidung, bila selaput lendir ini terkena dengan bahan-bahan iritan atau alergen maka akan timbul bersin.



2. Timbul akibat adanya peradangan (rhinosinusitis), benda asing, infeksi virus, atau reaksi alergi.


Reaksi yang ditimbulkan oleh Bersin:
Terjadi gejala alergi yang menimbulkan reaksi,
1. Bersin-bersin.
2. Hidung gatal.
3. Pilek encer.
4. Hidung tersumbat.


Bersin sebenarnya berguna menjaga agar hidung tetap bersih, bersin yang terjadi berulang-ulang diharapkan dapat membantu upaya pembersihan dalam rongga hidung.




Jantung berhenti berdetak saat kita bersin.

Beberapa mahasiswa dari sebuah universitas di Amerika membuat penelitian tentang bersin ini. Mereka ingin tau kenapa manusia bersyukur dan saling mendoakan pada saat bersin. Dari hasil penelitian, ternyata pada saat bersin jantung manusia berhenti berdetak NOL KOMA SEKIAN DETIK. Dan kita tau kalau jantung merupakan organ vital bagi manusia, maka dari itu hendaknya tutuplah mulut kalian ketika bersin agar virus-virus yang ada tidak menyebar.
sumber


Sponsored Links.
Loading...
Sponsored Links.
-
Sponsored Links
Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +7. The time now is 11:23 AM.

 

About Us

"Ceriwis Forum is a place to find information in various categories. Be inspired, Be social, Join the Community!"

 

Pasang Iklan

Mau Pasang Iklan? Klik tombol di bawah ini.

Download on App store    Download on Google play
Copyright © 2018