Ceriwis

Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini.

Mau Pasang Banner/Iklan? Klik disini Aneka Jenis Sandal Khas Jepang - Ceriwis - Komunitas dan Forum Jual Beli
Reply
  ⚡ AMP
Thread Tools
  #1  
Old 23rd January
Mooncrown's Avatar
Mooncrown Mooncrown is offline
Ceriwis Addicted
 
Join Date: Jan 2011
Posts: 3,842
Rep Power: 15
Mooncrown sebentar lagi akan terkenalMooncrown sebentar lagi akan terkenal
Default Aneka Jenis Sandal Khas Jepang

Spoiler for aneka jenis sandal khas jepang:

1. Waraji


Waraji adalah sandal dari anyaman tali jerami / batang padi. Jaman dulu, alas kaki ini merupakan standard lho di Jepang, cuma sekarang ini hanya digunakan oleh pendeta budha. Biasanya digunakan juga kalau mendaki / perjalanan jauh atau kalau ada perayaan aja.

2. Jika Tabi


Bentuknya seperti boots, cuma ujungnya terbelah dua. Merupakan pemisah jempol dan jari-jari yang lain. Biasa dipakai pekerja konstruksi, petani, tukang kebun. Arti jika-tabi sendiri adalah "kaus kaki yang bersentuhan langsung dengan tanah". cuma hati-hati menngunakannya, takutnya kena paku bisa tembus lho.

3. Geta

Geta itu sendal kayu yang mirip bakiak, biasanya terbuat dari kayu kiri / paulownia. Biasa dipasangkan dengan kimono / yukata, biasa juga dipakai saat hujan atau salju. Nah, yang harus diketahui, bentuk geta untuk pria itu persegi empat, sedangkan untuk wanita itu oval.

4. Okobo


Semacam geta juga, tapi dibuat agak tinggi. Kenapa? Supaya tidak mengotori kimono kalau lagi jalan, biasa dipakai oleh maiko / geisha magang, dan sering juga dipakai saat pernikahan oleh pengantin wanita.

5. Zouri


Penjelasan simpelnya? yap sendal jepit, bentuknya agak miring kan, namun lebih tinggi bagian belakangnya. Biasa dipakai di acara yang formal. Wanita biasa memakai zouri yang berwarna merah, sekalian pakai tabi / kaus kaki juga.


sumber:apakabardunia.com

Sponsored Links.
Loading...
Sponsored Links.
-
  #2  
Old 26th December
Kaptenjfleece's Avatar
Kaptenjfleece Kaptenjfleece is offline
Ceriwis Pro
 
Join Date: Nov 2011
Location: Bandung (enjoy)
Posts: 2,115
Rep Power: 13
Kaptenjfleece tau seluk beluk forumKaptenjfleece tau seluk beluk forumKaptenjfleece tau seluk beluk forumKaptenjfleece tau seluk beluk forumKaptenjfleece tau seluk beluk forumKaptenjfleece tau seluk beluk forumKaptenjfleece tau seluk beluk forum
Default

wah unik2 yah sendal di jepang...

indonesia kok cuma satu... : Swallow



Numpang naro thread yaa ndan... maaf kalau ga sopan... ^_^

  #3  
Old 10th February
Julda4869 Julda4869 is offline
Member Aktif
 
Join Date: Dec 2011
Posts: 113
Rep Power: 0
Julda4869 mempunyai hidup yang Normal
Default

haha, gak ada di indonesia
  #4  
Old 15th February
bull_shit's Avatar
bull_shit bull_shit is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Feb 2012
Posts: 296
Rep Power: 9
bull_shit mempunyai hidup yang Normal
Default

sendalnya unik
  #5  
Old 15th February
turmijan's Avatar
turmijan turmijan is offline
Ceriwis Lover
 
Join Date: Feb 2012
Location: 박민
Posts: 1,707
Rep Power: 12
turmijan memiliki reputasi yang sangat baikturmijan memiliki reputasi yang sangat baikturmijan memiliki reputasi yang sangat baikturmijan memiliki reputasi yang sangat baikturmijan memiliki reputasi yang sangat baik
Send a message via Yahoo to turmijan
Default

kalo kena kerikir udah kesakitan tuh makenya disini
  #6  
Old 15th February
dionless's Avatar
dionless dionless is offline
Moderator
 
Join Date: Jun 2010
Location: ~WOUM~
Posts: 11,226
Rep Power: 59
dionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophet
Default

lucu2
  #7  
Old 15th February
moderator_jualBeli's Avatar
moderator_jualBeli moderator_jualBeli is offline
Member
 
Join Date: Jun 2010
Posts: 97
Rep Power: 0
moderator_jualBeli mempunyai hidup yang Normal
Default

mantab bro lanjut
  #8  
Old 24th May
azzahra99's Avatar
azzahra99 azzahra99 is offline
Member Aktif
 
Join Date: May 2012
Posts: 168
Rep Power: 0
azzahra99 mempunyai hidup yang Normal
Default

bentuk sendalnya unik2 ndan.....
  #9  
Old 24th May
Little_Monkey's Avatar
Little_Monkey Little_Monkey is offline
Member Aktif
 
Join Date: May 2012
Location: Hutan Rimba
Posts: 254
Rep Power: 10
Little_Monkey is a Good manLittle_Monkey is a Good manLittle_Monkey is a Good manLittle_Monkey is a Good man
Send a message via ICQ to Little_Monkey Send a message via AIM to Little_Monkey Send a message via MSN to Little_Monkey Send a message via Yahoo to Little_Monkey
Default

mau dong gan..
  #10  
Old 24th May
Lexoo Lexoo is offline
Member Aktif
 
Join Date: Aug 2011
Posts: 97
Rep Power: 0
Lexoo mempunyai hidup yang Normal
Default

kya sendal nya ninja hatori ndan
Sponsored Links
Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +7. The time now is 01:38 PM.

 

About Us

"Ceriwis Forum is a place to find information in various categories. Be inspired, Be social, Join the Community!"

 

Pasang Iklan

Mau Pasang Iklan? Klik tombol di bawah ini.

Download on App store    Download on Google play
Copyright © 2018