Ceriwis

Lounge Berita atau artikel yang unik, aneh, dan menambah wawasan semuanya ada disini dan bisa dishare disini.

Mau Pasang Banner/Iklan? Klik disini Wajib Ditanyakan pada Kekasih sebelum Menikah - Ceriwis - Komunitas dan Forum Jual Beli
Reply
  ⚡ AMP
Thread Tools
  #1  
Old 3rd November
MikeGetho's Avatar
MikeGetho MikeGetho is offline
Super Moderator
 
Join Date: May 2010
Posts: 8,763
Rep Power: 42
MikeGetho has disabled reputation
Default Wajib Ditanyakan pada Kekasih sebelum Menikah



Wajib Ditanyakan pada Kekasih sebelum Menikah









Semua pasangan yang berniat menikah tentu ingin mahligai rumah tangga bertahan lama. Namun, banyak pasangan yang menjalani hubungan yang lebih serius tanpa memeriksa kesesuaian diri satu sama lain. Alih-alih, rumah tangga awet, hal itu akan menjadi batu sandungan di masa depan.

Ada beberapa pertanyaan sederhana yang harus dijawab masing-masing pasangan sebelum memutuskan untuk menjalin ikatan yang lebih serius, atau menikah. Ini penting, agar Anda dan dia bisa menakar peluang kelanggengan kehidupan pernikahan kalian di masa depan.

Ini beberapa di antaranya ndan..


Quote:
# 1: Dimana kita akan tinggal?

Salah satu alasan Kim Kardashian dan Kris Humphries berpisah adalah mereka tak sepakat dimana keduanya akan tinggal. Kris ingin sang istri pindah ke Minnesota, tempat asalnya. Namun, Kim ingin tetap bertahan di dekat keluarganya dan Hollywood di Los Angeles.

Bila Anda berdua serius, bicarakan hal ini berdua sebelum melangkah di altar. Anda harus tahu apakah Anda atau dia dapat hidup jauh dari keluarga besar, atau hidup berjauhan, termasuk pilihan karir di tempat lain dan bagaimana nasib anak-anak kalian nanti.



Quote:
# 2: Apakah ingin punya anak? Kapan?

Salah satu alasan perceraian Brad Pitt dan Jennifer Aniston adalah mereka berdua memiliki perbedaan pendapat kapan memiliki anak. Aniston yang saat itu tengah mengejar karir menyatakan selalu ingin memiliki anak. Namun menjelang perpisahan mereka, Pitt makin vokal menyatakan keinginannya memiliki momongan segera.

Sebagai pelajaran, diskusikan dengan pasangan apakah kalian menginginkan anak dan kapan Anda berencana membangun keluarga bersama?

Quote:
# 3: Apa kepercayaan yang kita miliki sejalan?

Inilah yang membuat pernikahan Nicole Kidman dan Tom Cruise selama 10 tahun kandas. Kepercayaan Tom terhadap ajaran Scientology ternyata lebih kuat daripada komitmennya dengan Kidman, seorang pemeluk Katolik taat.

Perbedaan keyakinan akan memengaruhi pandangan pasangan tentang berbagai hal seperti kehidupan, tuhan dan beribadah. Ini akan membuat kehidupan rumah tangga bahagia sulit tercapai dalam jangka panjang. Perbedaan keyakinan juga pasti akan memengaruhi cara mendidik dan membesarkan anak. Jadi, sebelum melangkah lebih jauh, pertimbangkan sekarang.



Quote:
# 4: Apakah Anda memiliki hutang dalam jumlah besar?

Jennifer Lopez akhirnya memutuskan untuk menceraikan suaminya, Marc Anthony awal tahun ini. Tapi bila dia mengetahuinya sejak 2007, mungkin J.Lo akan sudah menjadikan sebagai batu sandungan dalam hubungan mereka. Saat itu Marc Anthony mengakui memiliki hutang pajak sebesar US$2,5 juta. Jumlah utang yang besar akan mendatangkan banyak pertengkaran yang memengaruhi kehidupan rumah tangga.

Sebelum menikah, bicarakan apakah Anda tetap mempertahankan rekening masing-masing, atau membuka rekening bersama. Tanyakan pula berapa kartu kredit yang kalian miliki dan utang yang tengah dicicil.



Quote:
# 5: Seberapa dekat Anda dengan keluarga?

Dekat dengan keluarga memang sangat menyenangkan, namun memutuskan segala sesuatu dengan persetujuan keluarga besar satu hal berbeda.
Saat Nick Lachey dan Jessica Simpson cerai, faktor penyebab perpisahan mereka dikabarkan adalah ayah Jessica, Joe, yang terlalu terlibat dalam kehidupan pribadi pasangan ini.

Bila ingin menikah, meminta pendapat dan restu dari orang tua sangat penting. Namun, Anda harus menentukan batas dimana orang tua dapat berperan dalam kehidupan Anda dengan pasangan. Bila tidak diatasi, hubungan dengan pasangan dan orang tua bisa memanas dan menimbulkan pertengkaran terus menerus.



Quote:
# 6 : Sanggupkah hidup bersama selamanya?

Saat mengajukan pertanyaan ini saat kalian sedang kasmaran, pasangan tentu akan menjawabnya 'ya'. Namun, sebaiknya sebelum memutuskan hidup bersama, bukalah percakapan yang bisa membuat kalian jujur tentang kesetiaan pasangan di masa datang. Dengan begitu, bila mengetahui ada salah satu di antara kalian yang memiliki kecenderungan selingkuh, kalian dapat mengontrol diri sendiri.

Selain itu, Anda bisa melihat sejarah masa lalunya. Bila mengulik sejarah Jesse James, hal itu mungkin bisa jadi pertimbangan Sandra Bullock sebelum menikah. Yang patut di camkan, sekali berselingkuh pasangan takkan selalu berkhianat. Tapi, pasangan yang selalu berselingkuh akan selalu berkhianat bila ada kesempatan.





Sumber : http://kosmo.vivanews.com/news/read/...belum-menikah?















Last edited by MikeGetho; 3rd November at 01:39 PM.
Sponsored Links.
Loading...
Sponsored Links.
-
  #2  
Old 3rd November
dionless's Avatar
dionless dionless is offline
Moderator
 
Join Date: Jun 2010
Location: ~WOUM~
Posts: 11,226
Rep Power: 60
dionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophet
Default

tambah ndan khusus cowok:
"apakah kamu wanita asli???"
jangan sampai kejadian seperti icha pria yang berubah wujud wanita
  #3  
Old 3rd November
aix's Avatar
aix aix is offline
Ceriwis Lover
 
Join Date: Jul 2010
Posts: 1,028
Rep Power: 24
aix is very very important personaix is very very important personaix is very very important personaix is very very important personaix is very very important personaix is very very important personaix is very very important personaix is very very important personaix is very very important personaix is very very important personaix is very very important person
Default

wiiiih mantap nih buat yg blm nikah...
just share :
ane pas mau nikah kondisi nya:
1. pas ane nganggur g ada kerjaan (ane baru nginggalin investor ane gara2 kurang sefaham dalam berbisnis)
2. g punya kendaraan sama sekali (sepeda pun g punya)
3. punya hutang kartu kredit +/- 4jt
4. calon bini ane 2 semester lagi mau menuju skripsi (tau dong biaya perkuliahan segimana mahal nya, apalagi mau sidang)
5. masih banyak lagi sebenernya... tapi g enak di share semua.

Tapi ane yakin semua pasti ada jalan keluar asal kita mau berusaha & berdoa.
alhamdulillah semua nya bisa teratasi, dan menikah dengan penuh kenangan...

buat yg belum menikah, segala sesuatu harus di jalani dengan iklas,
buat semua nya dengan senyuman.... dan yakin kita bisa!! semangat!!!
  #4  
Old 3rd November
DreamWorld's Avatar
DreamWorld DreamWorld is offline
Super Moderator
 
Join Date: Mar 2011
Location: Bandung
Posts: 30,198
Rep Power: 10
DreamWorld is Ceriwis ProphetDreamWorld is Ceriwis ProphetDreamWorld is Ceriwis ProphetDreamWorld is Ceriwis ProphetDreamWorld is Ceriwis ProphetDreamWorld is Ceriwis ProphetDreamWorld is Ceriwis ProphetDreamWorld is Ceriwis ProphetDreamWorld is Ceriwis ProphetDreamWorld is Ceriwis ProphetDreamWorld is Ceriwis Prophet
Send a message via Yahoo to DreamWorld
Default



atas ane emang udah terhipnotis sihir icha
__________________
◄ ۩ Ceriwis Brotherhood ۩ ►
  #5  
Old 3rd November
aix's Avatar
aix aix is offline
Ceriwis Lover
 
Join Date: Jul 2010
Posts: 1,028
Rep Power: 24
aix is very very important personaix is very very important personaix is very very important personaix is very very important personaix is very very important personaix is very very important personaix is very very important personaix is very very important personaix is very very important personaix is very very important personaix is very very important person
Default

Quote:
Originally Posted by DreamWorld View Post


atas ane emang udah terhipnotis sihir icha
atas ane lagi om.... om dion itu penting juga tuh....
  #6  
Old 3rd November
paklik's Avatar
paklik paklik is offline
Member Aktif
 
Join Date: Dec 2010
Posts: 168
Rep Power: 0
paklik is a Good manpaklik is a Good manpaklik is a Good manpaklik is a Good manpaklik is a Good man
Default

Quote:
Originally Posted by dionless View Post
tambah ndan khusus cowok:
"apakah kamu wanita asli???"
jangan sampai kejadian seperti icha pria yang berubah wujud wanita


Pertanyaan no.1 yg paling mendasar ya ndan....
  #7  
Old 3rd November
Chandra_Dewi's Avatar
Chandra_Dewi Chandra_Dewi is offline
Moderator
 
Join Date: May 2011
Posts: 13,315
Rep Power: 665
Chandra_Dewi is Ceriwis ProphetChandra_Dewi is Ceriwis ProphetChandra_Dewi is Ceriwis ProphetChandra_Dewi is Ceriwis ProphetChandra_Dewi is Ceriwis ProphetChandra_Dewi is Ceriwis ProphetChandra_Dewi is Ceriwis ProphetChandra_Dewi is Ceriwis ProphetChandra_Dewi is Ceriwis ProphetChandra_Dewi is Ceriwis ProphetChandra_Dewi is Ceriwis Prophet
Default

setuju...
menikah bukan cuma aku cinta kamu kamu cinta aku kita menikah...
tapi banyak faktor yg perlu dibicarakan dulu hal-hal setelah menikah.
  #8  
Old 3rd November
dionless's Avatar
dionless dionless is offline
Moderator
 
Join Date: Jun 2010
Location: ~WOUM~
Posts: 11,226
Rep Power: 60
dionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophet
Default

Quote:
Originally Posted by DreamWorld View Post


atas ane emang udah terhipnotis sihir icha
Quote:
Originally Posted by aix View Post
atas ane lagi om.... om dion itu penting juga tuh....
Seharusnya ane gak komen beginian
Quote:
Originally Posted by dionless
tambah ndan khusus cowok:
"apakah kamu wanita asli???"
jangan sampai kejadian seperti icha pria yang berubah wujud wanita
  #9  
Old 3rd November
MikeGetho's Avatar
MikeGetho MikeGetho is offline
Super Moderator
 
Join Date: May 2010
Posts: 8,763
Rep Power: 42
MikeGetho has disabled reputation
Default

Persiapan sebelum melangkah ke jenjang pernikahan memang sangat membutuhkan sebuah Keseriusan dan Komitmen bersama.

Quote:
Melayani Satu Sama Lain

Pernikahan berarti saling membahagiakan, bukan pasangan yang membahagiakan Anda ataupun sebaliknya. Saat menikah Anda telah berkomitmen untuk saling mencintai dan menyayangi dalam suka maupun duka. Oleh karena itu terimalah kekurangan dan kelebihan pasangan, begitu pun sebaliknya. Jika ada masalah, komunikasikan dengan baik.

hohohoho...

nubie belum ada pengalaman neh..

moga bs belajar dari teman2 disini yg udah EXPERT dalam berumah tangga..
  #10  
Old 3rd November
Chandra_Dewi's Avatar
Chandra_Dewi Chandra_Dewi is offline
Moderator
 
Join Date: May 2011
Posts: 13,315
Rep Power: 665
Chandra_Dewi is Ceriwis ProphetChandra_Dewi is Ceriwis ProphetChandra_Dewi is Ceriwis ProphetChandra_Dewi is Ceriwis ProphetChandra_Dewi is Ceriwis ProphetChandra_Dewi is Ceriwis ProphetChandra_Dewi is Ceriwis ProphetChandra_Dewi is Ceriwis ProphetChandra_Dewi is Ceriwis ProphetChandra_Dewi is Ceriwis ProphetChandra_Dewi is Ceriwis Prophet
Default

Quote:
Originally Posted by MikeGetho View Post
Persiapan sebelum melangkah ke jenjang pernikahan memang sangat membutuhkan sebuah Keseriusan dan Komitmen bersama.

hohohoho...

nubie belum ada pengalaman neh..

moga bs belajar dari teman2 disini yg udah EXPERT dalam berumah tangga..
yups.
intinya sebelum menikah harus sudah dibicarakan dahulu sebelum dan sesudah menikah.
yg namanya menikah itu untuk seterusnya, bukan 1-2 hari aja.
kedua belah pihak tidak bisa mengharapkan bahwa pasangannya yg harus memberi kebahagiaan, tapi kedua belah pihak harus saling memberi dan menerima, saling menerima perbedaan.

Yang namanya cocok satu sama laen itu bukan berarti semua harus sama, tapi justru saling melengkapi, yg satu memberi, yg laennya menerima. ga gampang bisa melangkah untuk membangun biduk rumah tangga dan mempertahankannya.

Diawal2nya akan sering terjadi kesalahpahaman, tapi kita perlu belajar untuk bisa menjalani dan menyelesaikan BERSAMA.

Buat yg sedang menuju kesana, jangan ragu2 untuk melangkah, asalkan ada komitmen dari berdua dan selalu membina komunikasi yg berjalan dua arah niscaya akan ada jalan keluarnya.
Sponsored Links
Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +7. The time now is 06:00 PM.

 

About Us

"Ceriwis Forum is a place to find information in various categories. Be inspired, Be social, Join the Community!"

 

Pasang Iklan

Mau Pasang Iklan? Klik tombol di bawah ini.

Download on App store    Download on Google play
Copyright © 2018