Ceriwis

Mau Pasang Banner/Iklan? Klik disini -=| Penyebab Bunglon Bisa Berganti Warna |=- - Ceriwis - Komunitas dan Forum Jual Beli
Reply
Thread Tools
  #1  
Old 4th May
basta323's Avatar
basta323VIP basta323 is offline
• Secret Member •
 
Join Date: Dec 2010
Location: Ceriwis
Posts: 4,016
Rep Power: 32
basta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Guru
Arrow -=| Penyebab Bunglon Bisa Berganti Warna |=-


Spoiler for for:

Quote:
Originally Posted by 1
ANDA TELAH MENGUNJUNGI THREAD basta323
Quote:
Originally Posted by 2
Ceriwiser Yang Baik Selalu Meninggalkan Comment Setelah Membaca
Quote:
Originally Posted by 3
TS Sangat Tidak Menolak
Quote:
Originally Posted by 4
Bantu Rate Ya Ndan *****

























Quote:
Originally Posted by for
1. Sinar Matahari

Ketika chameleon coklat ingin berjemur di bawah sinar matahari, maka si chameleon akan mengubah warna kulitnya menjadi hijau untuk memaksimalkan refleksi sinar matahari yang didapat.

2. Suhu


Ketika suhu dingin, kulit chameleon akan berubah berwarna lebih gelap untuk memaksimalkan penyerapan panas.

3. Mood


Chameleon jantan yang 'ditantang' chameleon lain bisa berubah warna menjadi merah kekuningan. Atau ketika si chameleon 'fall in love', bisa juga warnanya berubah untuk menarik perhatian, misalnya ungu, biru dan kemerahan.

Bunglon merupakan sejenis reptil yang termasuk ke dalam suku (familia) Agamidae. Banyak orang yang mengartikan bahwa bunglon mengubah warna kulitnya sebagai kamuflase atau respon terhadap musuh dan bahaya. Padahal, sesungguhnya tidaklah demikian.

Bunglon memang memiliki kemampuan untuk mengubah warna kulitnya. Tetapi, bunglon tidak bisa berubah kulit ke semua warna, melainkan hanya ke warna-warna tertentu saja.

Lalu, mengapa bunglon dapat mengubah warna kulitnya? Tentu saja hal ini didukung oleh adanya fungsi dalam tubuh bunglon yang mendukung fungsi tersebut.

Bunglon Memiliki Sel-Sel Warna



Bunglon memiliki sel-sel warna di bawah permukaan kulitnya yang transparan. Di bawah lapisan ini terdapat dua lapisan sel yang mengandung pigmen berwarna merah dan kuning (juga disebut chromatophores).

Di bawahnya lagi ada lapisan sel yang merefleksikan warna biru dan putih. Lalu di bawahnya lagi ada lapisan melanin untuk warna coklat (seperti yang dimiliki manusia).



__________________
Semoga Ceriwis Makin Rame Ya

Last edited by Amri; 6th May at 10:37 PM.
Sponsored Links.
Loading...
Sponsored Links.
-
  #2  
Old 4th May
ravemaster's Avatar
ravemaster ravemaster is offline
Newbie
 
Join Date: Jan 2011
Posts: 31
Rep Power: 0
ravemaster mempunyai hidup yang Normal
Default

Wuih , Keren banget ndan infonya ...

BTW Ane

PERTAMAX

Dan

DAPET ILMU
  #3  
Old 4th May
basta323's Avatar
basta323VIP basta323 is offline
• Secret Member •
 
Join Date: Dec 2010
Location: Ceriwis
Posts: 4,016
Rep Power: 32
basta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Guru
Default

@devil =

Jangan Ngejunk
__________________
Semoga Ceriwis Makin Rame Ya
  #4  
Old 4th May
reyner reyner is offline
a spammer?
 
Join Date: Feb 2011
Posts: 1
Rep Power: 0
reyner mempunyai hidup yang Normal
Default

mantap ndan ...berubah warna bunglon banyak faktor memang
  #5  
Old 4th May
basta323's Avatar
basta323VIP basta323 is offline
• Secret Member •
 
Join Date: Dec 2010
Location: Ceriwis
Posts: 4,016
Rep Power: 32
basta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Guru
Default

Quote:
Originally Posted by reyner View Post
mantap ndan ...berubah warna bunglon banyak faktor memang
Iya Ndan , Bener Sekali ...

Terimakasih Udah Comment
__________________
Semoga Ceriwis Makin Rame Ya
  #6  
Old 4th May
AntiSpiral AntiSpiral is offline
Newbie
 
Join Date: May 2011
Posts: 8
Rep Power: 0
AntiSpiral mempunyai hidup yang Normal
Default

keren



  #7  
Old 5th May
dionless's Avatar
dionless dionless is offline
Moderator
 
Join Date: Jun 2010
Location: ~WOUM~
Posts: 11,226
Rep Power: 59
dionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophetdionless is Ceriwis Prophet
Default

Keren Ndan, Tapi jujur ane belum pernah liat langsung hewang bunglon.

Nice Thread

  #8  
Old 5th May
basta323's Avatar
basta323VIP basta323 is offline
• Secret Member •
 
Join Date: Dec 2010
Location: Ceriwis
Posts: 4,016
Rep Power: 32
basta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Guru
Default

Quote:
Originally Posted by dionless View Post
Keren Ndan, Tapi jujur ane belum pernah liat langsung hewang bunglon.

Nice Thread

Masa Sih Ndan ????:eeek:

Mungkin Karena Gak Keliatan Aja Ya Di Pohon

Masasih Gak Ada Bunglon
__________________
Semoga Ceriwis Makin Rame Ya
  #9  
Old 5th May
Neill's Avatar
Neill Neill is offline
Senior Ceriwiser
 
Join Date: May 2010
Location: Home Sweet Home
Posts: 8,446
Rep Power: 66
Neill is Ceriwis ProphetNeill is Ceriwis ProphetNeill is Ceriwis ProphetNeill is Ceriwis ProphetNeill is Ceriwis ProphetNeill is Ceriwis ProphetNeill is Ceriwis ProphetNeill is Ceriwis ProphetNeill is Ceriwis ProphetNeill is Ceriwis ProphetNeill is Ceriwis Prophet
Default

nice info banget ndan
lum pernah lihat bunglon ane
  #10  
Old 5th May
basta323's Avatar
basta323VIP basta323 is offline
• Secret Member •
 
Join Date: Dec 2010
Location: Ceriwis
Posts: 4,016
Rep Power: 32
basta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Gurubasta323 is Ceriwis Guru
Default

Quote:
Originally Posted by FU-Neill View Post
nice info banget ndan
lum pernah lihat bunglon ane
Sama Aja Kayak Dionless
__________________
Semoga Ceriwis Makin Rame Ya
Sponsored Links
Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +7. The time now is 10:23 PM.

 

About Us

"Ceriwis Forum is a place to find information in various categories. Be inspired, Be social, Join the Community!"

 

Pasang Iklan

Mau Pasang Iklan? Klik tombol di bawah ini.

Download on App store    Download on Google play
Copyright © 2018