Ceriwis

Mau Pasang Banner/Iklan? Klik disini Apa solusi terbaik untuk mengontrol emosi saat trading? - Ceriwis - Komunitas dan Forum Jual Beli
Reply
  ⚡ AMP
Thread Tools
  #1  
Old 2nd May
glomgold's Avatar
glomgold glomgold is offline
Member Aktif
 
Join Date: Mar 2014
Posts: 172
Rep Power: 0
glomgold mempunyai hidup yang Normal
Default Apa solusi terbaik untuk mengontrol emosi saat trading?

salam sejahtera min, ijin bikin thread ya..
saya ini kan masih baru dalam dunia forex ini, ada yang bilang bahwa yang paling penting untuk bisa profit maksimal itu disiplin, dan kalau sudah disiplin pasti emosi juga bisa dikontrol. masalahnya saya sudah berusaha disiplin untuk tetap mempertahankan akun saya di octafx dalam kondisi yang aman, tapi masih tetap saja terkadang kesalahan dalam menganalisa saya lakukan dan membuat akun saya mengalami loss, disaat itulah emosi jadi tidak karuan. berarti disiplin belum menjamin untuk terhindar dari emosi, nah sebetulnya bagaimana caranya agar bisa mengontrol emosi dengan baik? mohon bantuannya, terima kasih.

Sponsored Links.
Loading...
Sponsored Links.
-
  #2  
Old 5th May
akhi_agus's Avatar
akhi_agus akhi_agus is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Jan 2013
Posts: 867
Rep Power: 9
akhi_agus mempunyai hidup yang Normal
Default

Quote:
Originally Posted by glomgold View Post
salam sejahtera min, ijin bikin thread ya..
saya ini kan masih baru dalam dunia forex ini, ada yang bilang bahwa yang paling penting untuk bisa profit maksimal itu disiplin, dan kalau sudah disiplin pasti emosi juga bisa dikontrol. masalahnya saya sudah berusaha disiplin untuk tetap mempertahankan akun saya di octafx dalam kondisi yang aman, tapi masih tetap saja terkadang kesalahan dalam menganalisa saya lakukan dan membuat akun saya mengalami loss, disaat itulah emosi jadi tidak karuan. berarti disiplin belum menjamin untuk terhindar dari emosi, nah sebetulnya bagaimana caranya agar bisa mengontrol emosi dengan baik? mohon bantuannya, terima kasih.
memang disiplin adalah salah satu kunci mengontrol psikologi selain itu juga untuk meredam emosi ada beberapa yang harus diperbaiki diantaranya :
  • menerima MC atau loss dengan lapang dada
  • tidak over confidence saat trading
  • tidak terburu buru alias menunggu timing yang tepat
  • percaya kepada predikisi dan analisis yang dibuat baik oleh sendiri maupun dari orang lain

masih banyak sih tapi itu diantaranya untuk mengontrol emosi
  #3  
Old 5th May
khodamfx's Avatar
khodamfx khodamfx is offline
Ceriwis Addicted
 
Join Date: Oct 2012
Posts: 3,588
Rep Power: 12
khodamfx mempunyai hidup yang Normal
Default

Sepertinya emang mengontrol emosi saat trading ini bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Karena sampe saat ini pun juga say sendiri masih berusaha. Biasanya sih bro, emosi akan muncul saat kita sudah gak merasa nyaman. Baiknya saat itu, kita ga perlu maksain diri buat trading di forex.
  #4  
Old 5th May
baraya's Avatar
baraya baraya is offline
Ceriwis Addicted
 
Join Date: Nov 2012
Location: umofx.com
Posts: 3,356
Rep Power: 12
baraya mempunyai hidup yang Normal
Default

emang tidak mudah untuk mengontrol emosi trading, jadi pastikan ketika kita trading kita bisa fokus terhadap trading kita. dan hilangkan emosi-emosi negatif, jika kondisi psikologi kita kurang baik maka lebih baik tinggalkan trading sampai psikologi trading kita lebih baik
  #5  
Old 6th May
mang_ncep mang_ncep is offline
Ceriwis Lover
 
Join Date: Sep 2012
Posts: 1,113
Rep Power: 9
mang_ncep mempunyai hidup yang Normal
Default

Quote:
Originally Posted by baraya View Post
emang tidak mudah untuk mengontrol emosi trading, jadi pastikan ketika kita trading kita bisa fokus terhadap trading kita. dan hilangkan emosi-emosi negatif, jika kondisi psikologi kita kurang baik maka lebih baik tinggalkan trading sampai psikologi trading kita lebih baik
Memang tidak mudah buat mengontrol emosi ketika trading. Tapi kalo kita tidak mau berusaha juga nggak akan bisa dapat profit maksimal di forex. Karena modal besar aja juga nggak cukup. coba baca-baca juga di WhoTrades.com, pasti ada beberapa solusi yang bisa kita dapatkan, selain itu juga ilmu yang lain tentang forex trading juga bisa saya dapatkan.
  #6  
Old 15th May
chopetonk's Avatar
chopetonk chopetonk is offline
Ceriwis Pro
 
Join Date: Feb 2013
Posts: 2,148
Rep Power: 10
chopetonk mempunyai hidup yang Normal
Default

Quote:
Originally Posted by mang_ncep View Post
Memang tidak mudah buat mengontrol emosi ketika trading. Tapi kalo kita tidak mau berusaha juga nggak akan bisa dapat profit maksimal di forex. Karena modal besar aja juga nggak cukup. coba baca-baca juga di WhoTrades.com, pasti ada beberapa solusi yang bisa kita dapatkan, selain itu juga ilmu yang lain tentang forex trading juga bisa saya dapatkan.
agar tidak selalu emosi saat trading memang harus selalu disiplin, fokus kepada strategi tradimng kita dengan tatap mengedepankan money risk yang telah kita tentukan karena kalau tidak hanya profit semata yang dikejar. cobalah menggunakan broker forex yang sesuai dan nyaman digunakan sesuai dengan kareakter tradingn kita
  #7  
Old 16th May
whyeach's Avatar
whyeach whyeach is offline
Ceriwis Addicted
 
Join Date: Dec 2012
Posts: 3,552
Rep Power: 12
whyeach mempunyai hidup yang Normal
Default

Quote:
Originally Posted by chopetonk View Post
agar tidak selalu emosi saat trading memang harus selalu disiplin, fokus kepada strategi tradimng kita dengan tatap mengedepankan money risk yang telah kita tentukan karena kalau tidak hanya profit semata yang dikejar. cobalah menggunakan broker forex yang sesuai dan nyaman digunakan sesuai dengan kareakter tradingn kita
Saran yang bagus ndan, dan saya ingin menambahkan saja emosi juga dapat dipengaruhi oleh lingkungan . Oleh karena itu lingkungan tempat kita trading juga harus kondusif untuk melakukan trading. Kalau kita trading di lingkungan yang kondusif maka kita bisa meminimalisir emosi.
  #8  
Old 16th May
CahCuncun's Avatar
CahCuncun CahCuncun is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Dec 2013
Posts: 609
Rep Power: 7
CahCuncun mempunyai hidup yang Normal
Default

Kita harus dalam keadaan yang nyaman saat trading di forex, dengan begitu kita akan bisa lebih fokus untuk trading dan memaksimalkan modal trading yang ada dalam akun trading kita. Untuk mulai trading pertama kali sebaiknya gunakan modal trading yang kecil, bisa coba dengan memaksimalkan $10 di TenkoFx.

share your opinion about TenkoFx and Get 5 USD
  #9  
Old 16th May
rasahadus's Avatar
rasahadus rasahadus is offline
Member Aktif
 
Join Date: Apr 2014
Posts: 213
Rep Power: 0
rasahadus mempunyai hidup yang Normal
Default

Quote:
Originally Posted by CahCuncun View Post
Kita harus dalam keadaan yang nyaman saat trading di forex, dengan begitu kita akan bisa lebih fokus untuk trading dan memaksimalkan modal trading yang ada dalam akun trading kita. Untuk mulai trading pertama kali sebaiknya gunakan modal trading yang kecil, bisa coba dengan memaksimalkan $10 di TenkoFx.

share your opinion about TenkoFx and Get 5 USD
betul sekali vah memang kaeadan harus nyaman dan awali denghan modal yang tidak terlalu besar pula agar tidak menjadi stresss di awal awal.
utnuk yang biasa ikutan kontes ada kontes FBS Pro dengan mengelola $10.000 dan leverage 1:100
  #10  
Old 16th May
Justforex's Avatar
Justforex Justforex is offline
Ceriwis Pro
 
Join Date: Sep 2013
Posts: 2,175
Rep Power: 9
Justforex mempunyai hidup yang Normal
Default

Psikologi adalah kunci untuk bisa mengendalikan emosi ketika trading di forex. Dan sebagai trader. Kita bisa menggunakan modal kecil dengan akun real untuk mengasah kemampuan trading yang kita miliki, termasuk juga psikologi trading. Bisa coba untuk trading di JustForex dengan menggunakan akun classic.
Sponsored Links
Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off



All times are GMT +7. The time now is 04:20 AM.

 

About Us

"Ceriwis Forum is a place to find information in various categories. Be inspired, Be social, Join the Community!"

 

Pasang Iklan

Mau Pasang Iklan? Klik tombol di bawah ini.

Download on App store    Download on Google play
Copyright © 2018