Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Forex

Forex Diskusi apapun tentang Forex disini.

Reply
 
Thread Tools
  #491  
Old 7th September 2018
peterpanfx's Avatar
peterpanfx peterpanfx is offline
Senior Ceriwiser
 
Join Date: Nov 2014
Posts: 8,065
Rep Power: 22
peterpanfx mempunyai hidup yang Normal
Default


Bagi investor trader yang telah senior maka data NFP nanti malam bukanlah suatu ancaman dari open position yang telah lama dibuka. Karena trader senior akan jauh lebih mempertimbangkan masalah Money Management dan Arah Market yang benar, sehingga secara teknis atas pergerakan harga yang tiba tiba naik atau turun tidak akan membuat mereka harus terkena serangan jantung.

Administrasi Trump memang belum ada rencana untuk berdamai dengan China, untuk masalah perdagangan. China, Uni Eropa dan Kanada sudah menjadi daerah perang dagang gedung putih, hanya Meksiko yang sudah lepas dari komisi pengawasan perdagangan Amerika. Jepang merupakan sasaran tembak Amerika selanjutnya, karena negara sakura ini banyak mengekspor mobil ke negeri paman sam. Jika ini terus terjadi maka daerah perang dagang Amerika akan menjadi luas dan tentunya ini akan membuat bencana krisis bagi seluruh negara didunia. Jika negara maju, merasakan dampaknya, maka negara berkembang akan jauh lebih menderita karena semua investasi asing akan berpindah ke negara maju dan mempunyai kepastian dalam pengelolaan keuangan.

Melihat ini semua maka China tidak akan berdiam diri, sehingga banyak yang telah dilakukan China agar ekonominya tetap stabil disaat perang dagang masih berlangsung. Pemotongan pajak, mengadakan perjanjian dagang dengan eropa & jepang, membantu Turki & Afrika Selatan dan membeli property diseluruh dunia. Kita banyak melihat manuver China lebih banyak dibandingkan Amerika yang lebih banyak bertahan, dimana keadaan ini memang menguntungkan diawalnya tetapi mempunyai resiko yang sangat besar terhadap sector pertanian dan pabrikan Amerika sendiri.

Kenaikan inflasi Amerika saat ini akan direspon oleh The Fed dengan kenaikan suku bunga, dan tentunya ini akan membuat penguatan US Dollar lebih lanjut dan menambah beban bagi para pengusaha Amerika karena biaya pinjaman akan naik. Ini akan berujung pada pelemahan indeks saham Amerika. Berbeda dengan China yang beberapa waktu lalu mengambil kebijakan keuangannya dengan jauh lebih cerdas, yaitu menerapkan Metode Counter – Cyclical Factor. Metode ini digunakan oleh People Bank of China untuk mempertahankan mata uang yuan dari serangan para spekulan pasar. Dengan adanya metode tersebut maka level psikologis Us Dollar terhadap Yuan adalah 7, dan ini akan menjadi patokan bagi para pelaku pasar kedepannya.

Data NFP

Perang dagang telah banyak menimbulkan korban bagi petani dan pekerja di Amerika maupun China. Tetapi tentunya mereka tidak akan mempublikasikan tentang keresahan dikalangan bawah. Turunnya lowongan pekerjaan di data NFP bulan lalu sempat membuat para pelaku pasar ragu akan penguatan US Dollar oleh The Fed, dibulan ini. Jika dilihat dari data ekonomi yang ada, maka sulit untuk data NFP diatas 200K kembali , mengingat Factory order jauh turun dibawah estimasi pasar dan automatic data processing ikut turun.

Data NFP nanti malam diperkirakan berkisar antara 160–180 K dan tentunya secara data ini tidak baik untuk US Dollar.

Data NFP sebenarnya hanya merupakan salah satu factor dari tools The Fed untuk menentukan kebijakan moneter berikutnya, dan paling menentukan adalah data INFLASI AMERIKA.


Reply With Quote
  #492  
Old 7th September 2018
peterpanfx's Avatar
peterpanfx peterpanfx is offline
Senior Ceriwiser
 
Join Date: Nov 2014
Posts: 8,065
Rep Power: 22
peterpanfx mempunyai hidup yang Normal
Default


Bagi investor trader yang telah senior maka data NFP nanti malam bukanlah suatu ancaman dari open position yang telah lama dibuka. Karena trader senior akan jauh lebih mempertimbangkan masalah Money Management dan Arah Market yang benar, sehingga secara teknis atas pergerakan harga yang tiba tiba naik atau turun tidak akan membuat mereka harus terkena serangan jantung.

Administrasi Trump memang belum ada rencana untuk berdamai dengan China, untuk masalah perdagangan. China, Uni Eropa dan Kanada sudah menjadi daerah perang dagang gedung putih, hanya Meksiko yang sudah lepas dari komisi pengawasan perdagangan Amerika. Jepang merupakan sasaran tembak Amerika selanjutnya, karena negara sakura ini banyak mengekspor mobil ke negeri paman sam. Jika ini terus terjadi maka daerah perang dagang Amerika akan menjadi luas dan tentunya ini akan membuat bencana krisis bagi seluruh negara didunia. Jika negara maju, merasakan dampaknya, maka negara berkembang akan jauh lebih menderita karena semua investasi asing akan berpindah ke negara maju dan mempunyai kepastian dalam pengelolaan keuangan.

Melihat ini semua maka China tidak akan berdiam diri, sehingga banyak yang telah dilakukan China agar ekonominya tetap stabil disaat perang dagang masih berlangsung. Pemotongan pajak, mengadakan perjanjian dagang dengan eropa & jepang, membantu Turki & Afrika Selatan dan membeli property diseluruh dunia. Kita banyak melihat manuver China lebih banyak dibandingkan Amerika yang lebih banyak bertahan, dimana keadaan ini memang menguntungkan diawalnya tetapi mempunyai resiko yang sangat besar terhadap sector pertanian dan pabrikan Amerika sendiri.

Kenaikan inflasi Amerika saat ini akan direspon oleh The Fed dengan kenaikan suku bunga, dan tentunya ini akan membuat penguatan US Dollar lebih lanjut dan menambah beban bagi para pengusaha Amerika karena biaya pinjaman akan naik. Ini akan berujung pada pelemahan indeks saham Amerika. Berbeda dengan China yang beberapa waktu lalu mengambil kebijakan keuangannya dengan jauh lebih cerdas, yaitu menerapkan Metode Counter – Cyclical Factor. Metode ini digunakan oleh People Bank of China untuk mempertahankan mata uang yuan dari serangan para spekulan pasar. Dengan adanya metode tersebut maka level psikologis Us Dollar terhadap Yuan adalah 7, dan ini akan menjadi patokan bagi para pelaku pasar kedepannya.

Data NFP

Perang dagang telah banyak menimbulkan korban bagi petani dan pekerja di Amerika maupun China. Tetapi tentunya mereka tidak akan mempublikasikan tentang keresahan dikalangan bawah. Turunnya lowongan pekerjaan di data NFP bulan lalu sempat membuat para pelaku pasar ragu akan penguatan US Dollar oleh The Fed, dibulan ini. Jika dilihat dari data ekonomi yang ada, maka sulit untuk data NFP diatas 200K kembali , mengingat Factory order jauh turun dibawah estimasi pasar dan automatic data processing ikut turun.

Data NFP nanti malam diperkirakan berkisar antara 160–180 K dan tentunya secara data ini tidak baik untuk US Dollar.

Data NFP sebenarnya hanya merupakan salah satu factor dari tools The Fed untuk menentukan kebijakan moneter berikutnya, dan paling menentukan adalah data INFLASI AMERIKA.


Reply With Quote
  #493  
Old 7th September 2018
peterpanfx's Avatar
peterpanfx peterpanfx is offline
Senior Ceriwiser
 
Join Date: Nov 2014
Posts: 8,065
Rep Power: 22
peterpanfx mempunyai hidup yang Normal
Default


Bagi investor trader yang telah senior maka data NFP nanti malam bukanlah suatu ancaman dari open position yang telah lama dibuka. Karena trader senior akan jauh lebih mempertimbangkan masalah Money Management dan Arah Market yang benar, sehingga secara teknis atas pergerakan harga yang tiba tiba naik atau turun tidak akan membuat mereka harus terkena serangan jantung.

Administrasi Trump memang belum ada rencana untuk berdamai dengan China, untuk masalah perdagangan. China, Uni Eropa dan Kanada sudah menjadi daerah perang dagang gedung putih, hanya Meksiko yang sudah lepas dari komisi pengawasan perdagangan Amerika. Jepang merupakan sasaran tembak Amerika selanjutnya, karena negara sakura ini banyak mengekspor mobil ke negeri paman sam. Jika ini terus terjadi maka daerah perang dagang Amerika akan menjadi luas dan tentunya ini akan membuat bencana krisis bagi seluruh negara didunia. Jika negara maju, merasakan dampaknya, maka negara berkembang akan jauh lebih menderita karena semua investasi asing akan berpindah ke negara maju dan mempunyai kepastian dalam pengelolaan keuangan.

Melihat ini semua maka China tidak akan berdiam diri, sehingga banyak yang telah dilakukan China agar ekonominya tetap stabil disaat perang dagang masih berlangsung. Pemotongan pajak, mengadakan perjanjian dagang dengan eropa & jepang, membantu Turki & Afrika Selatan dan membeli property diseluruh dunia. Kita banyak melihat manuver China lebih banyak dibandingkan Amerika yang lebih banyak bertahan, dimana keadaan ini memang menguntungkan diawalnya tetapi mempunyai resiko yang sangat besar terhadap sector pertanian dan pabrikan Amerika sendiri.

Kenaikan inflasi Amerika saat ini akan direspon oleh The Fed dengan kenaikan suku bunga, dan tentunya ini akan membuat penguatan US Dollar lebih lanjut dan menambah beban bagi para pengusaha Amerika karena biaya pinjaman akan naik. Ini akan berujung pada pelemahan indeks saham Amerika. Berbeda dengan China yang beberapa waktu lalu mengambil kebijakan keuangannya dengan jauh lebih cerdas, yaitu menerapkan Metode Counter – Cyclical Factor. Metode ini digunakan oleh People Bank of China untuk mempertahankan mata uang yuan dari serangan para spekulan pasar. Dengan adanya metode tersebut maka level psikologis Us Dollar terhadap Yuan adalah 7, dan ini akan menjadi patokan bagi para pelaku pasar kedepannya.

Data NFP

Perang dagang telah banyak menimbulkan korban bagi petani dan pekerja di Amerika maupun China. Tetapi tentunya mereka tidak akan mempublikasikan tentang keresahan dikalangan bawah. Turunnya lowongan pekerjaan di data NFP bulan lalu sempat membuat para pelaku pasar ragu akan penguatan US Dollar oleh The Fed, dibulan ini. Jika dilihat dari data ekonomi yang ada, maka sulit untuk data NFP diatas 200K kembali , mengingat Factory order jauh turun dibawah estimasi pasar dan automatic data processing ikut turun.

Data NFP nanti malam diperkirakan berkisar antara 160–180 K dan tentunya secara data ini tidak baik untuk US Dollar.

Data NFP sebenarnya hanya merupakan salah satu factor dari tools The Fed untuk menentukan kebijakan moneter berikutnya, dan paling menentukan adalah data INFLASI AMERIKA.


Reply With Quote
  #494  
Old 10th September 2018
peterpanfx's Avatar
peterpanfx peterpanfx is offline
Senior Ceriwiser
 
Join Date: Nov 2014
Posts: 8,065
Rep Power: 22
peterpanfx mempunyai hidup yang Normal
Default


Rekomendasi:
SELL 0.6620 SL 0.6675 TP1 0.6520 TP2 0.6430 TP3 0.6330

Pada grafik harian, NZD/USD terus membentuk "Head and Shoulders" dan AB = CD dengan target di 161,8%. Untuk melanjutkan penurunan, bear perlu menarik harga di bawah support di 0.6520 (78,6% dari gelombang naik jangka panjang) dan menetap di bawahnya.

Pada H1, NZD/USD mencapai target pada 113% dari "Shark". Ini meningkatkan risiko kemunduran ke 23,6%, 38,2%, dan 50% dari CD gelombang karena pola tersebut berubah menjadi AB = CD. Koreksi biasanya digunakan untuk berjualan.

Reply With Quote
  #495  
Old 11th September 2018
peterpanfx's Avatar
peterpanfx peterpanfx is offline
Senior Ceriwiser
 
Join Date: Nov 2014
Posts: 8,065
Rep Power: 22
peterpanfx mempunyai hidup yang Normal
Default


Technical levels: support – 1.1580; resistance – 1.1660.

Rekomendasi perdagangan:
Buy — 1.1600; SL — 1.1580; TP1 — 1.1660; TP2 — 1.1730;

Alasan: Ichimoku Cloud yang bullish dengan horizontal Senkou Span A dan B; salib mati Tenkan-sen dan Kijun-sen dengan garis horizontal dan saluran sempit Tenkan-Kijun; pasar tetap berada di dalam Cloud setelah melambung ganda dari dukungan SSB.

Reply With Quote
  #496  
Old 12th September 2018
peterpanfx's Avatar
peterpanfx peterpanfx is offline
Senior Ceriwiser
 
Join Date: Nov 2014
Posts: 8,065
Rep Power: 22
peterpanfx mempunyai hidup yang Normal
Default


Technical levels: support – 111.40; resistance – 111.80.

Rekomendasi perdagangan:

Buy — 111.40; SL — 111.20; TP1 — 111.80; TP2 — 112.60.

Alasan: Memperluas Ichimoku Cloud bullish dengan meningkatnya Senkou Span A; salib emas Tenkan-sen dan Kijun-sen; pasar kembali ke zona positif dan dapat melanjutkan tren naik.

Reply With Quote
  #497  
Old 20th September 2018
yhanchan's Avatar
yhanchan yhanchan is offline
Member
 
Join Date: Apr 2018
Posts: 65
Rep Power: 0
yhanchan mempunyai hidup yang Normal
Default

Halo semua. Ini thread terbaik di forum soalnya analisa teknikal itu juga ngga gampang. Mungkin kalo kita ada yg ngga ngerti n tanya ke member2 lain mungkin ada yg bisa bantu ya. Kalo menurut saya sih analisa teknikal itu lebih susah daripada analisa fundamental.
Reply With Quote
  #498  
Old 3rd October 2018
peterpanfx's Avatar
peterpanfx peterpanfx is offline
Senior Ceriwiser
 
Join Date: Nov 2014
Posts: 8,065
Rep Power: 22
peterpanfx mempunyai hidup yang Normal
Default

BERPOTENSI BEARISH EUR/AUD

Mata uang negara Australia termasuk mata uang yang serumpun dalam komodity, sehingga naik turunnya juga di pengaruhi oleh menguat atau menurunnya komodity, khususnya pada Peningkatan harga minyak, memberikan dukungan cukup kuat kepada mata uang AUD untuk menguat.Disisi lain, penguatan Dollar memberikan efek kepada rivalnya termasuk mata uang EURO dan AUD, sehingga, kedua mata uang ini cukup mendapatkan tekanan, akan tetapi meski Dollar menguat, AUD cukup memiliki nilai kuat di bandingkan mata uang EURO. Meskipun laporan suku bungan RBA tetap di 1,5%, tidak akan mepengaruhi Investor untuk tetap melihat bahwa AUD masih lebih potensial menguat dibandingkan mata uang EURO.Secara teknikal, pair EURAUD , saat ini tertahan pada area Supply pada level 1.6152-1.6175, jika level tersebut tidak berhasil close diatasnya, maka EURAUD akan kembali mengalami Bearish menuju 1.5950.Klik Link DIsini.

Reply With Quote
  #499  
Old 4th October 2018
peterpanfx's Avatar
peterpanfx peterpanfx is offline
Senior Ceriwiser
 
Join Date: Nov 2014
Posts: 8,065
Rep Power: 22
peterpanfx mempunyai hidup yang Normal
Default

[B]Amerika Tidak Butuh Suku Bunga Rendah.[B]

Jerome Powell dengan tegas mengatakan bahwa suku bunga yang rendah akan sangat akomodatif dalam pertumbuhan ekonomi yang lemah, dan Amerika tidak membutuhkan suku bunga rendah , karena sudah tidak sesuai lagi dengan keadaan ekonomi saat ini. Ketegasan pimpinan The Fed ini tentunya sangat terlihat hawkish tentang pertumbuhan ekonomi Amerika, sehingga kemungkinan kenaikan suku bunga 1 kali lagi tahun ini dapat terwujud. Disatu sisi memang ini merupakan prestasi dari The Fed yang telah melakukan pekerjaannya selama 9 tahun setelah krisis Amerika terjadi, tetapi jika dilihat satu persatu maka beban berat yang harus ditanggung oleh Amerika dan Ekonomi Global sangatlah berat.Info Selanjutnya kunjungi link ini.

--------------------------
Reply With Quote
  #500  
Old 5th October 2018
peterpanfx's Avatar
peterpanfx peterpanfx is offline
Senior Ceriwiser
 
Join Date: Nov 2014
Posts: 8,065
Rep Power: 22
peterpanfx mempunyai hidup yang Normal
Default

CHFJPY Melanjutkan Trend Bearish.

Mata uang Swiss Franc telah melemah terhadap nilai tukar US Dollar sejak akhir bulan september kemarin, membaiknya data NFP Amerika serta kenaikan suku bunga Amerika turut menekan nilai tukar mata uang Swiss Franc. Tidak hanya mendapat tekanan dari US DOllar, Swiss Franc juga mendapat tekanan dari mata uang Japan Yen. Terlihat pair CHFJPY tertekan turun sejak 2 minggu lalu.Info Selengkapnya Kunjungi link ini.

Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


Terkait
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Analisa Teknikal Harian lnstaForex PlayFXnow Broker Forex 0 25th April 2016 01:50 PM
[SHARE] Analisa Teknikal Forex Harian EdgeFX Forex 0 25th April 2016 12:34 PM
[FBS TASIKMALAYA] Analisa Teknikal Harian AlpariMox1 Forex 0 25th April 2016 11:48 AM
[Forex4you] Analisa Teknikal Forex Harian PlayFXnow Forex 0 25th April 2016 11:41 AM
Analisa Teknikal GBP/USD Shinichi Kudou Forex 0 17th December 2015 02:15 PM

 


All times are GMT +7. The time now is 03:12 AM.