Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > DISKUSI > Misteri, Horror, Supranatural > Cerita Horor

Cerita Horor Kumpulan cerita-cerita mistis yang dibagikan sesama ceriwiser.

Reply
 
Thread Tools
  #181  
Old 25th December 2010
GodFather's Avatar
GodFather GodFather is offline
Ceriwis Pro
 
Join Date: Oct 2010
Location: Ceriwis.us
Posts: 2,477
Rep Power: 32
GodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important person
Default

Liburan ke Villa Berhantu

Nih cerita pas wa lagi liburan ke sebuah villa di puncak. Waktu itu kami ber7 mutusin buat liburan ke puncak, niat refreshing abis ujian. Kebetulan ada salah seorang tmen gw yg punya villa disana, tapi kata dia sih tuh villa udh jarang banget ditempatin, cm ada yg jagain n ngebersihin aja. Ya gpp'lah yg penting ada tempat.

Pagi2 kami berangkat menuju puncak, pakai mobil tmen gw. Gw yg saat itu lg jomblo sempet mupeng liat tmen2 gw yg bawa pasangan masing2, jah gw doank yg sendirian . Beberapa jam kemudian kami dah sampe di villa tmen gw itu, tapi gw nda nyangka itu villa kok dah kyk rumah korban perang aja. Gw pikir sebuah villa yg besar, bersih, and pemandangan yg indah, eh taunya villa yg bner2 serem nda keurus and bner2 kotor lah.

Setelah diselidiki ternyata yg harusnya ngurusin itu villa udh nda lagi disitu, alias selama ini itu villa nda terawat. Karena udah kepalang tanggung, ya kami pikir coba dulu, siapa tau didalamnya masih bersih, stidaknya bs buat istirahat lah. Kami langsung masuk, krn tmen gw udh megang kuncinya, ternyata bner bagian dalam villa masih cukup bersih dan semua lampu masih berfungsi. Ternyata bagian luarnya doank yg nda keurus toh.

Kami santai - santai dari siang itu sampai sore, trus bikin acara bakar2 (bkn bakar rumah loh) di taman belakang. Nikmatin udara malam puncak yg dingin, plus api unggun, ya lw tau lah kayak di film2. Tapi skali gw mupeng cus sendiri yg.jomblo . Kami makan2 sambil cerita2 lucu and nyanyi2 nda jelas sampai sekitar pukul 10.00 malam.

Karena udh cape seharian senang2, kami semua masuk kedalam villa. Lagi2 mupeng, kamar disitu cm ada 3, dan gw harus ngalah kasih "kesempatan" ketiga temen gw tadi sama pasangan masing2 and mutusin buat tidur aja di sofa . Untung tadi sempet bawa DVD Player plus cukup banyak kaset buat hiburan. Tadi siang sih dah sempet nonton, tp cm beberapa film.

Gw pilih film komedi, ya untuk menghilangkan rasa mupeng dan sendirian gw tadi (halah kesannya lebay banget ). Sambil ngakak2 sendirian gw nda tau apa yg tmen2 gw lg kerjakan dkamar masing2. Tiba2 gw kaget krn ada suara orang nyeret2 rantai. Gw kira itu dr film, tp bkn ah, difilm nda ada adegan kaya gitu. Karena penasaran langsung aja gw pause and gw coba cari sumber suara itu dr mana.

Gw coba ngitip kearah taman depan dr balik tirai jendela. Anjis gw kaget banget pas liat ada sosok rambut hitam panjang lg main2in rantai yg biasa dipasang di pipa loteng. Crek, crek, crek.dia goyangin rantai itu pelan yg membuat kesan jd tambah serem. Weks, gw langsung ngibrit lari ke sofa lagi, dan sok cool play film and ketawa2 maksa buat ngilangin takut.

Anjis, mendadak gw kebelet kencing, nda tau kebanyakan ketawa apa krn udara emang dingin banget. Kamar mandinya ada di lorong paling ujung, ngelewatin ke3 kamar itu tadi. Gw jalan menuju kearah kamar mandi, sambil coba iseng nempelin kuping ke 3 pintu kamar tadi, siapa tau terdengar suara2 aneh.

Huah, lega rasanya, gw langsung balik kedepan tivi tapi kok dvd film yg tadi gw sempet pause kok ke play sendiri. Walah sialan, siapa nih yg mencet2 tombol, gw kan jd bingung udh sampe mana tadi. Sambil kesel sendiri, gw cb mo playback n cari2 gw nonton sampai mana tadi. Loh kok remotenya nda ada ya, cm ada remote TV dsitu. Weks, jatuh mungkin, atau kedudukan ma gw ya?

Gw cari2 di sofa tapi nda ada2, akhirna gw liat itu remote ada diatas meja didekat tirai jendela tadi. Brreeeerrr, mendadak bulu kuduk gw merinding semua inget2 sama apa yg gw liat tadi diluar. Ah, bodo gw mo lanjutin nonton film, akhirnya gw ambil itu remote. Pas lg ambil remote, gw coba intip2 dr celah tirai yg agak kebuka sedikit, fiuh that thing has gone.

Yaudah gw balik nonton sampai gw terganggu lg sm suara ada orang di kamar mandi yg lagi mainin flush. Gw udh yakin itu pasti aneh2, jd nda ush gw gubris. Suara di kamar mandi berhenti gantian suara rantai lagi bunyi. Anjisss!!, bilang dalam ini mah emank niat ngerjain gw !!! Gw langsung matiin semua dvd ambil selimut and tutupin badan dan muka gw, maksain tidur.

THE NIGHTMARE WILL BEGIN.
Beberapa saat gw tutupin muka gw, suara rantai itu bunyi lg, skrng tambah jelas karena gw dah matiin tv. Huah, dag dig dug nda jelas badan keringetan meskipun udara dingin. Lalu tiba2 semua jd sepi, suara rantai nda ada lg, cm ada suara2 binatang2 malam aja (nda termasuk "binatang" yg dikamar loh). Kok tau2 ada suara orang jalan dr arah belakang, suaranya semakin deket kearah gw. Gw nda betah banget kalo harus ketakutan gw gitu, mending gw liat tuh jurik, jerit, pingsan atau apalah. Asal jgn cm denger2 suara, malah pikiran gw sendiri yg buat gw takut. Gw langsung ambil napas dan berlagak sok brani langsung buka selimut trus duduk.

Dor, nda ada apa2. Tadi gw yakin itu suara mendekat ke gw, tik tok tik tok.cm ada suara jam dingding yg nunjukin udh jam 23.45 malam. Pas lg liat jam, gw kaget mampus !! gw bs ngeliat pantulan gw di kaca lemari di samping jam, ada gw.dan ada.HUUUAAA ADA SOMETHING DIBELAKANG GW !!!
Gw nda brani nengok !! aaahh.gw bs jelas banget that "thing" berambut panjang yg gw liat diluar tadi. Gw cm bs liat rambutna yg panjang smp kebawah cus waktu itu posisi gw lg duduk dan cermin tadi panjangnya sebatas perut n kepala gw, om gondrong itu nda gerak, cm dia berdiri tepat di belakang gw.

Lw tau gmn rasanya?? Gw cm liat hal2 kek gini di film2, tp x ini gw ngerasain sendiri.ANJEEESSS SEREM GILAK !!!
Gw coba alihin pandangan mata gw, kebawah, sesekali gw intip itu "masdrong" ada atau nda. Sampai akhirna dia ilang, mungkin boring krn gw nyuekin dia !!

Fiuh, gw ambil selimut mo kembali keposisi bertahan, alias ngumpet. Baru aja mo tiduran, mendadak.LAMPU MATI SEMUA !! Byyyyaarrrrrr.tak terlukiskan rasanya. Gw yg saking takutnya udh siap2 mau teriak, tapi ada yg ngeduluin, ya tmen ce gw yg dikamar triak duluan. Mereka semua langsung keluar dari kamar, disusul gw yg lari ketakutan keluar villa.

Sampai diluar, tmen2 gw jg yg lg dalam keadaan panik nda bs ngomong apa2. Ternyata mati lampu tadi bkn akibat kejadian gaib, emank 1 daerah situ mati semua lampunya nda tau kenapa. Nda ada yg brani liat kearah villa di situasi yg gelap gulita itu. Sekitar 3 menitan, akhirnya lampu kembali nyala, kami semua masuk kedalam dan nda ngumpul di salah satu kamar.

Akhirnya baru kami bs pada cerita.
"Lw gpp diluar tadi?" salah satu tmen gw nanya
"Gpp gmn maksudna?" tanya gw bingung
"Ia, tadi gw denger2 suara brisik diluar, gw kira lw yg lagi mondar-mandir malem2 gini". jawab tmen gw yg lain
"Tapi pas gw liat keluar, eh malah ada yg lagi berdiri disamping lw, nah otomatis gw nda berani lah. Gw langsung SMS yg lain buat ngasih tau kalo lw lg ada yg NEMENIN" ceritanya
"Gw kawatir sih, tp gw nda mau buat lw panik, jadi ya kami semua diem aja dia kamar" jawab tmen gw lagi sok2 nyesel

AAA.@!&!*@&*!$#* !!
Segala binatang keluar dari mulut gw denger cerita2 mereka, tadi. Takut, kesel, campur bingung bikin gw jd tambah lemes ajah.
"Jadi yg tadi gw liat bener ya?" tanya gw yg masih sdikit shock
"Emang lw liat apaan?" tanya tmen gw pnasaran
"Itu."

Tiba2 mendadak lampu mati lagi.
Ya, tanpa pikir panjang kami semua langsung maksain langsung tidur.

Pagi2, kami semua bangun langsung beres2 dan mutusin pulang hari itu juga, padahal rencananya mo nginep 3 hari.
Reply With Quote
  #182  
Old 25th December 2010
GodFather's Avatar
GodFather GodFather is offline
Ceriwis Pro
 
Join Date: Oct 2010
Location: Ceriwis.us
Posts: 2,477
Rep Power: 32
GodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important person
Default

Kerangka Berjalan

kejadiannya kurang lebih 8 taun lalu, yang ngalaminnya bokap gw. bokap gw tuh petani. ya kerjaanya cuma ngolah tanah buat di tanami padi dll. Rumah kami berada di ujung desa. so ga ada rumah tetanggal lain selelah rumah gw. klo di belakang rumah cuma ada hamparan sawah, trus dalam radius 800 meter, disana ada pemakaman umum.

waktu itu sore-sore bokap gw lagi nyangkul di sawah di belakang rumah ya jam 5-an, kebeneran lagi ujan juga.

meskipun ujan bokap gw tetep nerusin kerjannnya.ga lama, bokap gw denger suara2 aneh, kaya suara benda2 keras yang bergesekan, tapi bokap gw ga ambil pusing, ya di diemin ja, n ga diliat. tapi lama2 suaranya makin keras. lama2 bokap gw ya ngerasa terganggu juga. pas diliat ternyata ada kerangka orang lagi jalan, nyamperin bokap gw. hiii....

kaget juga katanya, tapi bokap masih bisa ngendaliin diri. trus dia baca ayat kursi 3 kali, eh ngilang tuh. ya bokap gw terus lanjutin kerjaannya sampai selesai trus pulang.
Reply With Quote
  #183  
Old 25th December 2010
GodFather's Avatar
GodFather GodFather is offline
Ceriwis Pro
 
Join Date: Oct 2010
Location: Ceriwis.us
Posts: 2,477
Rep Power: 32
GodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important person
Default

Tidur di Kost Teman

Dulu pas awal-awal kuliah gw suka nebeng tidur dikostan teman, nomaden gitu deh.

kostan temen gw bentuk n suasananya biasa2 aja. ga ada suasana serem atau merinding atau apapun,yang ada malah asik2 soalnya kostannya campur co sama ce gitu deh,banyak yg cakepnya pula. singkat cerita,hari itu gw sama temen gw baru aja balik dari kerjaan sambilan nyari data lapangan. Gw lgsg tidur,sedangkan temen gw tidur dilantai,gerah katanya. Nah,waktu itu g ada perasaan apa2 gan,serem,merinding atw apapun.

singkatnya, Dah pas tengah malam entah jam brp,gw tiba2 bangun dan pas buka mata, lgsg terkaget2 gan. pas gw buka mata,ada muka cowok cuma berjarak kira2 2 jengkal dari muka gw. Mukanya biasa2 aja, ga rusak, cm dingin gitu. gw lgsg tutup mata n baik tubuh sambil berharap itu cm lamunan doangan. pas gw buka mata lagi,itu muka masih ada disitu.

gw tutup mata sambil berdoa.sumpah lemes bgt tu waktu itu.gw ga inget kl ada temen gw dibawah.

pas pagi2 gw keluar kamar,n temen gw juga bangun keluar kamar. ternyata,dia juga ngalamin kejadian yg sama.

My link
Reply With Quote
  #184  
Old 25th December 2010
GodFather's Avatar
GodFather GodFather is offline
Ceriwis Pro
 
Join Date: Oct 2010
Location: Ceriwis.us
Posts: 2,477
Rep Power: 32
GodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important person
Default

Hantu Sepeda Onthel
crita bokap gw : kejadian waktu sma dia.

bokap gw ni rumahnya disebuah desa diklaten,kalo berangkat sekolah harus pagi2 buta gitu biar ga telat(naik sepeda onthel). nah, suatu pagi dia sendirian berangkat,waktu itu sepi banget+agak berkabut (kalo nurut critanya padahal pagi2 tu biasanya dah banyak yang pergi ke pasar,ngonthel juga). pas udah lewat kuburan desa, dari jauh tu kliatan bayang2 merah gitu tapi ga begitu jelas.

pas udah agak jelas ternyata orang naik sepeda juga tapi pake jubah merah2 gitu (dia jelasin kaya jubah malaikat pencabut nyawa yang difilm2 barat sekarang).muka ga kliatan.

dengan sedikit takut dia nyari jalur agak minggir biar si 'makhluk' ni lewat. eh ternyata si jubah merah ini juga ikutan minggir.otomatis tabrakan deh. tapi pas nabrak,bokap guwe cuma ngrasa angin kenceng gitu.wuuussss.dia langsung berhenti.pas ditoleh ke belakang si jubah merah ini dah ga ada.
Reply With Quote
  #185  
Old 25th December 2010
GodFather's Avatar
GodFather GodFather is offline
Ceriwis Pro
 
Join Date: Oct 2010
Location: Ceriwis.us
Posts: 2,477
Rep Power: 32
GodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important person
Default

Penampakan Sehabis Sahur
Kejadian ini terjadi beberapa tahun yang sudah lewat, dan menariknya ini terjadi didalam bulan Ramadhan. Saat itu kami sekeluarga baru selesai makan sahur bareng sekitar jam tiga atau setengah empatan, sedangkan diluar masih hujan agak rintik-rintik, maklum semalaman daerah saia di Banjarmasin diguyur ujan tapi gak begitu lebat.

Karena udah kenyang saia sama abang saia yg paling tua boro-boro masuk kamar buat tidur lagi. hehehe, maklum deh cuacanya dingin banget, kan nikmat banget tuh kalo tidur�an. Walaupun bapak saia sudah mengingatkan, kalo kelar sahur jangan tidur dulu. mending nonton tv kek sambil nunggu waktu sholat subuh, tapi kami cuek aja. Kamar kami terletak paling deretan kamar yang paling belakang (ada 3 kamar yang berderet, paling ujung adalah kamar kami) bersebelahan dengan kamar mandi.

Sesampainya di kamar, kami memang gak tidur langsung, tapi ngobrol macem-macem dulu sambil sesekali tertawa sambil rebahan diranjang. Ranjang saya bersebelahan dengan lemari pakaian, sedangkan ranjang abang saia itu berada diseberang ranjang saia, kurang lebih jaraknya 80-90 centi-an dan sama� menghadap dinding kamar sebelah. Nah. setelah beberapa saat ngobrol. kami berdua terdiam, saia sendiri ngerasa ada yg sedang perhatikan pembicaraan kami, dan mungkin abang saia juga punya feeling yang sama.

Diantara keheningan kami itu, tiba� dari arah dinding kamar sebelah yang kami hadapi, muncul sesosok bayangan. saia sama abang terbelalak, namun kagak bisa ngomong apa�. Sesosok bayangan itu jelas sekali. seorang pria namun pake jubah item menutupi seluruh badan dia!! bused.!! namun dia kagak ngomong apa�. (bayangin ndiri deh. gimana kalo dia ngomong, kayaknya saia bakal terkencing-kencing dicelana). Jelas sekali terlihat dia terbang melayang diantara ranjang saia dan ranjang abang saia dengan jubah yang melambai-lambai, dan akhirnya bayangan tersebut menabrak dinding kamar disamping kepala kami yang sedang rebahan. namun yang saia liad dengan mata kepala saia sendiri, tuh makhluk kayaknya bisa nembus dinding gitu. Sewaktu dia lewat disamping saia, kerasa banget angin dingin yang (mungkin) merupakan efek dia terbang pake jubah dan jaraknya sangat dekat dengan posisi kami tidur.

Abis itu. saya lirik kesamping, coba ngeliad ke abang saia. Eh. dia keliatan ketakutan trus nutup muka pake guling.

Satu hal yang terlintas dalam kepala saya, mungkin dia cuman ngingetin, bahwa abis sahur emang bagusnya memperbanyak ibadah, coz waktu sesudah sahurkan masih termasuk sepertiga malam yang akhir.

Sebenernya, masih ada beberapa cerita menarik lagi di bekas rumah saia itu. (sekarang saia sudah pindah rumah), mungkin lain kali akan dishare lagi.
Reply With Quote
  #186  
Old 25th December 2010
GodFather's Avatar
GodFather GodFather is offline
Ceriwis Pro
 
Join Date: Oct 2010
Location: Ceriwis.us
Posts: 2,477
Rep Power: 32
GodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important person
Default

Permainan Jelangkung Jaman Dulu

Jaman dulu kalo maen jelangkung tu pake dandang (buat badan), sutil (buat tangan), ranting yang di iketin kapur di ujung (buat tangan satunya) ama kepalanya pake apa gt, gw lupa..
caranya tu peralatan dapur di pegang n manggil2 arwahnya...
kalo udah ada yang masuk langsung 4 orang (min butuh 4 orang) buat megangin bagian bawahnya (ngangkat lah) soalnya beratnya minta ampun kalo udah kemasukan.

Jadul kan biasanya buat nanya nomer SDSB ato Porkas, inget kan ?
Nah waktu ditanya nama siapa n asalnya dimana (kaya chatting aja a/s/l ) trus om gw nanya nomer, si pengisi tu ga mau ngomong, minta dibeliin bir dulu...
akhirnya dibeliin 1 botol, eh minta lagi.. akhirnya om gw ga mau beliin, akhirnya marahlah si spirit tu dengan cara nglompat-lompat kesana-kemari di dalem dapur sampe porak poranda seluruh dapur.. sampe akhirnya ngilang.

Sejak saat itu om gw dah ga mau main jelangkung, takut kalo marah lagi bisa ancur tu rumah.
Reply With Quote
  #187  
Old 25th December 2010
GodFather's Avatar
GodFather GodFather is offline
Ceriwis Pro
 
Join Date: Oct 2010
Location: Ceriwis.us
Posts: 2,477
Rep Power: 32
GodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important person
Default

Buang Air di Pohon Beringin
pas malem camp gw di bawah bohon beringin gede...gw pas itu g bs tidur,kebelet kencing tapi g ada temen yg mau nemenin kebelakang(wc nya serem bgt pas malem2 gni,jauh lg)akhirnya gw berinisiatif kencing di bawah pohon gde tersebut tapi meminta ijin dulu."Misi mbah..." sambil gw kencingin pohon tidak bersalah ini.

setelah gw selese, gw lgsg siap2 tidur,tapi gw kerasa kebelet lagi...gw ijin lagi, n kecing di tempat yang sama...dan jumlah kencing yang juga banyak(tidak seperti beser ato2 anyang2en) gw pun setelah itu mencoba tidur lg, tp gw ...KEBELET LAGI... entah apa yg bs bs bwad ini tapi gw persetan gw kencin di tempat yang sama, n jumlah kencing yang banyak pula...gw mencoba tidur lagi tapi,gw...KEBELET LAGI!! gw panik, gw bangunin tmen gw dengan paksa, n ngajak ke WC, n setelah gw pipis di wc gw da g kebelet lagi.
Reply With Quote
  #188  
Old 25th December 2010
GodFather's Avatar
GodFather GodFather is offline
Ceriwis Pro
 
Join Date: Oct 2010
Location: Ceriwis.us
Posts: 2,477
Rep Power: 32
GodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important person
Default

Rumah Disamping Pemakaman Umum
Masih seputar RUMAH. Ada tuh rumah bokap juga yg d tinggalin ma karyawan d daerah luar kota lah... Sebelahnya persis tuh kompleks perumahan masa depan ( alias pemakaman umum ). Cuma sebates tembok doank, sekarang sih yg tinggal d sono biasa2 aja, termasuk gw kalo pas d sana kerasa biasa2 aja. Tapi dulu pas rumah itu baru aja jadi, buanyak kjadian yg bikin bgidik walaopun cuma d critain

1. Cerita Pertama
Tiap malem ada aja yg gedor2 pintu depan rumah, mpe bangunin penghuninya, pas d cek selalu kaga ada apa2. Trus dilanjutin ama suara langkah2 d atas ternit ( bagian atap dalem ), kek orang jalan2 gitu. N di kamar mandi nya selalu ada aja makhluk halus yang rutin mandi d sono

2. Cerita Kedua
Ada karyawan gw yg tinggal d sono, malem2 mimpi ketemu cewe cakep bgt ( deskripsi nya gitu doank )... Trus tuh cewe ngajak pergi jalan2 ceritanya, tapi karyawan gw kaga mau... Kbayang tuh kalo dia mau2 aja kalo diajak jalan, d ajak kmana coba..

3. Cerita Ketiga
Ada karyawan gw yang lagi tidur siank di tuh rumah pas lagi ga ada orang, soalnya lainnya pada di luar... Dia cerita kalo dia "Ketindihan" alias ga bisa gerak, bukan itu nya yg ngeri tapi pas d depan wajahnya dia ditempel ama wajah serem : matanya melotot gede, terus gigi tuh makhluk gede2 abis, badannya gede kayak sengaja nindihin karyawan gw mpe gak bisa gerak ma skali, bahkan sampe ada orang rumah pulang, karyawan gw tadi kek orang linglung yang posisi tiduran tapi matanya pandangan kosong, di sapa ma orang rumah tadi kaga nyahut ma skali... Akhirnya karyawan gw yg td coba baca2 doa, mpe beberapa saat makhluk itu lenyap seketika
Reply With Quote
  #189  
Old 25th December 2010
GodFather's Avatar
GodFather GodFather is offline
Ceriwis Pro
 
Join Date: Oct 2010
Location: Ceriwis.us
Posts: 2,477
Rep Power: 32
GodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important person
Default

Kuyang si Pemangsa Janin
Percaya atau tidak, ini pengalaman seorang calon ibu diuber-uber kuyang, yang dipercaya masyarakat Tanjung Redep, Kalimantan Timur, sebagai makhluk siluman pemangsa janin dalam kandungan.

Setelah menikah di Jakarta bulan Juni 1994, saya mengikuti suami, kebetulan anggota Polri yang bertugas di Kota Tanjung Redep, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Kami berada di kota itu sekitar tiga tahun, dari Juni 1994 - Juni 1996.

Kalau di Bali orang mengenal leak sebagai "hantu siluman" yang dapat membuat orang sakit atau meninggal, maka di daerah Berau, pedalaman Kalimantan Timur, konon ada dukun yang dapat mengubah wujud menjadi binatang, entah kucing atau burung.

Fenomena ini disebut kuyang. Leak dan kuyang memang berbeda. Wujud asli leak konon bisa seorang laki-laki atau perempuan, sedangkan kuyang berwujud asli perempuan saja.
Juga leak Bali sudah canggih-canggih; mereka dapat bersalin rupa menjadi "siluman" motor, mobil, bahkan pesawat. Tapi kuyang hanya dapat berwujud "siluman" burung atau kucing. Sasaran korban leak mulai dari anak kecil sampai orang jompo, sementara kuyang terbatas pada ibu hamil dan bayinya.

Jangan mau diusap perutnya

Maka ketika saya hamil pada awal September 1994, tetangga saya, Bu Sukamto yang asli penduduk Berau, menasihati agar berhati-hati bila bertemu dengan kuyang. Biasanya ia berjalan-jalan pada siang hari untuk mencari mangsa sambil berpura-pura menjajakan barang dagangan.

Ciri-ciri kuyang yang beroperasi di Asrama Polres kami, katanya, seorang wanita berusia sekitar 50-an dan biasanya memakai selendang. Selendang itu untuk menutupi tanda seperti bekas operasi di lehernya. Konon, pada malam hari kepalanya akan memisah dari tubuhnya. Kepala itu akan berubah wujud menjadi burung malam atau kucing.

Dalam memangsa korban, ia tidak pandang bulu dengan usia janin dalam kandungan. Ada beberapa teman yang usia kandungannya baru empat atau lima bulan, kandungannya hilang dimangsa kuyang. Ceritanya, mereka ibu muda seperti saya, dan sebagai pendatang baru di Berau tidak mengetahui cerita tentang sang pemangsa itu.

Pada siang hari, ketika bertemu dengan wanita berselendang itu, perut teman saya diusap-usapnya. Dengan ramah ia bertanya, sudah berapa usia kandungannya. Tanpa curiga, teman saya menjawab, kandungannya baru berusia empat bulan.

Keesokan harinya, ketika bangun tidur, teman saya kaget waktu mengetahui perutnya kembali ke bentuk semula. Ketika memeriksakan diri ke dokter, bayinya sudah benar-benar lenyap tanpa bekas! Hal serupa dialami oleh teman saya yang usia kandungannya lima bulan.

Menurut Bu Sukamto, apabila bertemu wanita itu, dan dia mengusap perut wanita hamil, maka si wanita hamil harus balas mengusap perut si kuyang kembali. Itulah cara melawan kuyang.

Untunglah, selama kehamilan, saya tidak pernah bertemu langsung dengannya, karena ketika ia berkunjung, suami saya selalu berada di rumah. Namun, Bu Sukamto mengingatkan agar saya tetap waspada, sebab kuyang terkenal pantang menyerah sebelum mendapatkan mangsa incarannya. Jalan terakhir yang akan ditempuh adalah saat sang ibu akan melahirkan. Saat itu, ia akan berubah wujud menjadi seekor burung malam atau kucing.

Konon, untuk membedakan kucing biasa dengan kucing jadi-jadian adalah saat ia mendarat di atap rumah. Suara mendaratnya seperti bunyi mobil jatuh, sangat keras dan jelas terdengar. Tentu saja itu akan terdengar kalau kami masih terjaga, dan tidak terkena ajian sirep yang menyebabkan kita tertidur.

Dua hari menjelang melahirkan, tepatnya pada 7 Mei 1995, saya tengah berbincang di ruang makan dengan ibu saya yang baru datang. Hari itu suami saya sudah terlelap tidur, padahal baru pukul 19.30. Hal itu belum pernah dilakukannya. Aneh. Tampaknya, dia terkena sirep. Menjelang pukul 21.00, saat saya pindah duduk, saya mendengar bunyi benda berat jatuh tepat di atap ruang duduk.

Saya tahu kalau itu siluman kuyang. Tapi, saya tidak tahu apa wujudnya, burung atau kucing. Sepuluh detik kemudian yang muncul di kursi yang saya duduki sebelumnya adalah seekor kucing. Dengan matanya yang lapar, ia memandang saya. "Kucing! Kucing!" saya berteriak sekeras-kerasnya sambil cepat-cepat lari keluar.

Suami saya bangun mendengar teriakan saya dan berdiri dengan sempoyongan. Tepat di pintu kamar, ia bertabrakan dengan kucing yang sedang bingung. Suami saya jatuh terjengkang ditabrak kucing siluman.

Para tetangga berdatangan, lalu berteriak dari luar. Ada yang bilang supaya kucing itu diusir saja, ada pula yang mengatakan agar dibunuh saja. Akhirnya, suami saya hanya mengusirnya ke luar lewat pintu depan. Segera kucing itu lenyap tanpa bekas! Selanjutnya, suami dan ibu saya terus berjaga sampai pagi.

Seisi rumah tertidur

Esok harinya, kami memutuskan untuk langsung menginap di rumah sakit supaya aman dari incaran kuyang. Dugaan kami meleset. Menjelang pukul 02.00 ketika sedang jalan-jalan di koridor rumah sakit, saya dan suami melihat wanita tua yang dikenalnya datang dari jauh. Saya disuruh cepat-cepat masuk kamar. Jantung saya berdebar cepat. Tidak pernah saya merasa setakut itu.

Setelah suami saya kembali ke kamar, ia bercerita, si ibu tua itu ngotot mau masuk ke bangsal bersalin. Ketika ditanya keperluannya, dia mengaku sebagai petugas memasak di dapur rumah sakit. Suami saya mengatakan, ia salah arah. Letak dapur bukan di situ tetapi jauh di depan. Dengan setengah memaksa, suami saya menyuruhnya pergi.
Akhirnya, tepat pada 9 Mei 1995 pukul 10.21, saya melahirkan putra pertama dengan selamat. Kami lega. Berakhir sudah "pertarungan" kami mempertahankan bayi dari incaran kuyang.

Akhir tahun 1995, saya hamil kembali. Saya ditinggal oleh suami yang bertugas mengamankan pembangunan pabrik kertas raksasa PT Kiani Kertas di Desa Mangkajang, enam jam perjalanan dengan mobil dari Tanjung Redeb. Saat itu, saya tidak bisa menghindar dari pertemuan dengan siluman kuyang pada siang hari. Untungnya, dia tidak memegang perut saya. Saya pun cepat-cepat menghindar jangan sampai mengobrol dengannya.

Menurut penduduk setempat, orang yang bertatapan mata dengan kuyang akan mendapat kesulitan saat melahirkan. Seorang guru teman saya yang putra asli Dayak, sempat bertemu dan bertatap mata dengan kuyang pada siang hari. Aneh, saat melahirkan ia beserta seisi rumahnya tertidur pulas. Dia hanya bermimpi melahirkan. Tapi ketika ia bangun keesokan harinya, bayi dalam perutnya hilang tanpa bekas! Seisi rumah pun geger!

Saat itu saya hanya berdoa dalam hati supaya kelak dapat melahirkan di luar Pulau Kalimantan. Saya juga percaya, Tuhan tetap lebih berkuasa dari makhluk apa pun di dunia ini. Rupanya, keberuntungan masih berpihak kepada saya. Bulan April 1996, permintaan pindah suami saya diterima. Akhir Juni 1996 kami langsung pindah ke Bali. Sepuluh hari di Bali, saya melahirkan dengan melalui operasi caesar pada 11 Juli 1996.
Saya bersyukur dikarunia sepasang anak, putra dan putri. Namun, yang lebih penting, mereka selamat dari incaran kuyang. Tuhan Mahakuasa dan Mahapengasih
Reply With Quote
  #190  
Old 25th December 2010
GodFather's Avatar
GodFather GodFather is offline
Ceriwis Pro
 
Join Date: Oct 2010
Location: Ceriwis.us
Posts: 2,477
Rep Power: 32
GodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important person
Default

Dendam Gadis Kecil
Cerita itu cukup populer di Jepang....

Ada seorang gadis bernama Miho yang pindah dari kota besar ke pedesaan untuk mencari kerja. Pada suatu hari, Miho mendapat kabar, kalau ibunya yang sakit sudah semakin parah. Dan harapan hidupnya semakin menipis..

Kabar ini membuat Miho bergegas pulang ke kota asalnya, ini adalah kepulangan pertama sejak Miho meninggalkan kota besar beberapa tahun lalu...

Miho menumpang kereta sore ke kota. Saat itu hari sudah mulai gelap, dan saat tiba di stasiun..tidak ada seorangpun yang menjemput Miho. Jadi Miho memutuskan untuk berjalan pulang, melewati rel kereta api..saat berjalan di rel..(motong jalan kali ya?!)..Miho berpapasan dengan seorang gadis kecil. Miho merasa familiar, seolah-olah pernah mengenal gadis itu...entah di mana..entah kapan...

Saat Miho menyeberang rel, gadis kecil itu memegang tangan Miho kuat-kuat dan menatap Miho. Gadis itu diam saja. Sampai gerbang rel mulai menurun..tanda akan ada kereta yang lewat. Miho melepaskan tangan si gadis kecil dan berlari menyeberang. Tidak ada waktu untuk menengok dan melihat apakah gadis itu menyeberang juga atau tidak. Saat tiba di seberang...Miho bergidik..dia bertanya pada dirinya sendiri, apakah gadis kecil itu baik-baik saja? Apakah dia sudah menyeberang? Tapi Miho menenangkan dirinya sendiri, gadis kecil itu pasti baik-baik saja..dan Miho bergegas pergi.

Sesampainya di rumah, Miho bertemu kakak lelakinya...kakaknya sudah berubah drastis semenjak Miho meninggalkan kota dan pindah ke pedesaan. Kakaknya sudah berhenti sekolah agar bisa bekerja untuk membiayai pengobatan ibu mereka. Miho kesal karena tak seorangpun meminta bantuan Miho. Padahal Miho juga punya penghasilan lumayan dan bisa mengirimkan uang buat ibu mereka. Pertengkaran pun terjadi, kakak Miho mengatakan kalau Miho bukan adiknya lagi sejak Miho pergi dari rumah. Miho sakit hati dan menangis sampai tertidur....

Malam itu Miho terbangun karena mendengar ada suara-suara percakapan...saat melihat jam..ternyata sudah larut malam..Miho keluar dan mencari sumber suara itu..saat itu Miho menyalakan Televisi karena ruangan sangat gelap..tiba-tiba Miho melihat gadis kecil di rel kereta tadi..."Apa yang kau lakukan di rumahku?", tanya Miho pada anak itu. "Kau tinggal di mana? Siapa yang menyuruhmu seenaknya masuk rumah orang?". Tapi anak itu tetap memandangi Televisi seolah-olah tidak mendengar suara Miho. Karena kesal, Miho pun membentak dengan keras ,"Hei, anak nakal! Sopanlah sedikit, dan jawab pertanyaanku! Di mana orangtua mu?" Tiba-tiba lampu menyala terang benderang...rupanya kakak Miho terbangun dan menyalakan lampu ruang tamu.

"Ada apa, Miho? Kau sedang berteriak pada siapa?", kakak lelaki Miho bertanya. Miho menunjuk ke arah TV dan menjawab "Pada anak ini..". Namun tidak ada siapapun di depan TV!

Keesokan harinya, Miho menjenguk ibunya di rumah sakit. Firasatnya mengatakan, kalau ini merupakan kunjungan yang terakhir. Saat ini adalah waktu yang tepat untuk meminta maaf pada ibunya, khususnya mengenai kepergian Miho dari kota mereka beberapa tahun lalu, tanpa memberi kabar pada keluarganya. Tapi ibu Miho tidak mau memaafkannya....dan mengusir Miho.

Karena sedih, Miho memutuskan untuk pulang, tapi ditengah jalan..dia bertemu lagi dengan gadis kecil itu. "Siapa kamu? Apa maumu?" Miho berteriak pada anak itu. Gadis kecil itu tersenyum dan berlari-lari kecil menuju sebuah gedung sekolah tua. Tiba-tiba Miho teringat...ini adalah sekolah dasarnya dulu....

Miho mendengar suara anak-anak lelaki tertawa dan berteriak di lantai atas, seakan-akan sedang mengganggu seseorang. Miho berlari ke lantai atas dan mencari asal suara tersebut..Miho melihat sekelompok anak lelaki sedang mengunci sesuatu di dalam lemari kelas sambil tertawa...Miho curiga kalau mereka sedang mengganggu dan mengunci gadis kecil misterius itu..dia langsung menerobos kerumunan anak-anak itu dan membuka lemari tersebut...tapi lemari itu kosong...Miho menengok ke arah anak-anak itu..dan menjerit terkejut...wajah anak-anak lelaki itu berubah penuh darah dan sangat mengerikan...!! Miho berlari keluar ruangan......

Tiba-tiba gedung sekolah itu sunyi...dan gadis kecil misterius itu muncul di hadapan Miho...mengulurkan tangannya dan menyentuh dahi Miho...sambil berkata..."Ingatlah..."
Saat itu, Miho seolah-olah kembali ke masa lalu, di ruangan kelas yang tadi dan melihat anak-anak lelaki itu mengunci seseorang di lemari kelas. Saat itu Miho berumur 12 tahun,dengan lantang Miho memerintahkan pada anak-anak nakal itu untuk berhenti mengganggu si gadis kecil. Miho membuka lemari kelas, dan memeluk gadis kecil tersebut..gadis itu menangis ketakutan...

Bagai menonton film, Miho dapat melihat adegan itu dengan jelas di hadapan matanya...Miho melihat dirinya semasa kecil dan gadis itu pulang sekolah bersama. Gadis itu anak yatim piatu dan tinggal di panti asuhan...gadis itu mengatakan bahwa Miho adalah orang yang paling baik di dunia..dan gadis itu mengatakan kalau mulai saat itu mereka akan menjadi sahabat sejati...selamanya.

Tetapi berteman dengan gadis itu menyebabkan dilema tersendiri, sebab gadis itu miskin dan dia bukan anak populer di sekolah..kalau bergaul dengan dia, maka Miho akan dijauhi oleh gadis-gadis yang populer..Miho tidak mau dijauhi teman-temannya. Dengan ogah-ogahan dia berteman dengan gadis yatim piatu tersebut.
Beberapa waktu kemudian..gadis itu kembali diganggu oleh anak-anak lelaki seperti biasanya..kali ini mereka ingin mendorongnya supaya jatuh dari tangga..kebetulan Miho melewati mereka..gadis itu meminta tolong pada Miho..tapi Miho berpaling pergi. Kemudian..salah seorang anak lelaki mendorong gadis itu dengan sangat keras sampai ia terjatuh dari tangga dan kakinya terluka parah!

Miho berteriak minta tolong pada guru-guru..lalu gadis itu dibawa ke klinik dan harus menggunakan tongkat penyangga untuk berjalan..saat guru-guru bertanya mengenai kejadian tersebut..Miho berbohong dan mengatakan kalau dia tak melihat apa-apa..dan bahwa gadis itu mungkin jatuh karena terpeleset...
Para guru mempercayai ucapan Miho dan memarahi gadis kecil itu karena ceroboh...dengan sedih gadis itu menangis dan berjalan pulang..tergopoh-gopoh dengan tongkat penyangganya..saat ia akan menyeberang rel kereta..tongkatnya jatuh...dan bajunya tersangkut rel...gadis itu berusaha keras untuk bangun..tapi tidak bisa...dia menjerit minta tolong...tapi tak ada yang mendengar...saat itu kereta muncul...dan melindas gadis kecil yang malang itu..........

Bagai film, adegan demi adegan tergambar di ingatan Miho...tiba-tiba, Miho mendengar bunyi peluit kereta api..dan menemukan dirinya terbaring di rel kereta api...di tempat di mana gadis itu terjatuh dan tersangkut bajunya beberapa tahun yang lalu...tempat di mana gadis itu mati....saat kereta semakin dekat...Miho melihat gadis itu berdiri di hadapannya sambil tersenyum....lalu menghilang...dan kereta menghampiri Miho......

Selanjutnya bisa ditebak apa yang terjadi pada dirinya. Ia pun mengalami nasib yang sama.
Reply With Quote
Reply


Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


Terkait
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Kisah Misteri,Cerita Misteri,Cerita Hantu : Pesugihan pemuja pocong nomor123 Cerita Horor 0 8th October 2013 09:25 PM
Cerita-cerita humor [koleksi ane]~Sepertinya iya? The King Of Pengkolan wendycagur Jokes 0 9th June 2012 11:57 AM
Kumpulan cerita-cerita jenaka nan lucu [Update] sulebieber Jokes 0 9th June 2012 09:40 AM
Hanya Cerita? Berbagung disini agan n Sis Bkn Hanya dpt Cerita, Gbg Wisata Misteri UI sambelkecap Lounge 0 27th May 2012 04:50 PM
Cerita Lokomotif CC201 45 (cerita Misteri) kerashati Lounge 0 27th May 2012 04:25 PM

 


All times are GMT +7. The time now is 10:40 PM.