| FAQ |
| Calendar |
|
|||||||
| Cerita Horor Kumpulan cerita-cerita mistis yang dibagikan sesama ceriwiser. |
![]() |
|
|
Thread Tools |
|
#161
|
||||
|
||||
|
Mistik di Dunia Artis
kira2 dua taon yg lalu adik gw ngalamin hal2 yah aneh....setiap dia mau kerja pasti langsung sakit..yg meriang lah,diare lah..pokoknya sakit aja. dah cba cek keberbagai dr dia dinyatakan sehat wal afiat ( secara dia jga rajin olahraga dan pola hidupnya sehat) gw dah mulai curiga pas dia cerita,cma berhubung dia orngnya engga percaya hal2 gaib cuex aja. cma lama2 kok tambah parah sakitnya setiap dia ada job ato syuting (profesi ade gw soalnya artis) sampe akhirnya dia mutusin mau general check up ke singapore,cma gw tahan dulu..gw bilang "cba deh lo ikut gw dulu,klo emang engga ada apa2 baru lo brangkat" akhirnya mau tuh dia gw ajak ke orng pinter lah deket rmh gw,sambil ngintip2 nungguin agak sepi...soalnya rame bnget pasiennya ( malu kali dia secara publik figure klo sampe keliatan orng disangka mau minta macem2 lageee..he)pas akhirnya jam 1an malm dah sepi tuh,tinggal satu orng aja,lngsung deh kita jalan kaki ke rmh orngnya,soalnya deket bnget cma beda 4 rmh lah dari rmh gw. pas sampe sana,ngobrol ngalor ngidul sama orng pinternya...(karena metode pengobatannya emang rada aneh menurut gw,cma diajakin ngobrol aja) en lama2 kok adek gw engga ikut ngomong,cma gw sama orng pinter itu...dia diem aja sambil ngeliatin gw trus sambil melotot...gw yg dah mulai ngerasa ngomong dong sama tuh bpk..."pak,knapa tuyh adik gw" trus kata si bpk biarin aja,bentar lagi yg dibadannya jga ngomong?? beneran aja engga lama setelah itu tiba2 sambil melotot dan nunjuk gw,adek gw nguarin suara yg bukan sura dia sambil ngomong " NANTANGIN GW LO!!!" sumpah kaget bnget gw digituin,secara adik gw engga pernah brani ngomong gitu sama gw.. kta si bpk ngomong ke adik gw,bukan dia yg nantangin tapi saya.. mungkin yg ada dibadannya kesel kali yah adik gw gw ajak berobat disitu singkat cerita akhirnya keluarlah si penggagu itu dari bdab adek gw ( klo gw ceritain prosesnya panjang bget ) ternyata setelah ditanya2,yg mengirim penggangu itu rekan seprofesinya jga yg lagi ada saingan job sama adek gw.. kesimpulan gw sih ternyata di dunia hiburan masih ada aja yah yg make cara2 kya gitu buat dapetin job... |
|
#162
|
||||
|
||||
|
Hantu Apartemen Melbourne
giliran g crt..nih crt lagi hot2nya di melbourne. agak panjang cmn serem menurut g yg kenal ma ni ce.. crtnya ada tmnnya tmn g yg lagi stress bgt, namanya Lia.. lia itu dikenal bgt periang n supel bgt deh, cmn g gk dkt sih, cmn tau2 aja.. nah si lia tuh satu apartemen ma tmn g ini si Ani. seminggu sblm kejadian, si Lia sering bgt melamun, duduk di balkon, gk pgn kluar rmh or lakuin aktifitas lain. nah si ani tuh bingung kok sohibny itu aneh.. nah mulai kejadian deh, si ani ngajakin si lia kepasar(Victoria market city melbourne) buat refreshing lah..da seminggu gk kluar rmh gilee.trus pas plng pintu apartmnnya tdk terkunci krn panik mrk tlp security building n minta di review rekamannya, trus di reviewin tp gk da apa..trus kt security maybe angin or l gk kunci pintu sblm l pergi.. namun menurut crt tmn g klo dia terang jelas bgt dia kunci pintu...trus tp dia gk ambil pusing stlh check seisi rmh gk ada yg ilang.. malamnya itu pas jem 2an katanya. di dapurnya ada suara kenceng org lagi motong2 di talenan kayu tp dia tau gk ada org yg masak krn cmn mrk berdua, n ani bgn cmn mastiin tktnya maling krn pintu rmh baru kebuka td pagi, tkt maling malsuin kunci rmh krn kan namanya sewa bisa aja penghuni lama masi punya kunci, trus mencoba nyuri malam2..pas kluar negok kdpr gk ada org, cmn talenan piso emang ada spt abis dipake cmn gk ada yg dipotong.. trus krn tkt dia bgunin lia cmn lia gk bangun2.. trus akhirnya dia lagsg ke ranjang tutup selimut n brusaha tdr ktnya ampe ketdran .Nah besoknya, Si ani kan kerja, si lia dirumah sendirian spt biasa..pas pulang kerja si ani liat lia dibalkon n gk lama dgr kyk Ada ban meledak.. tau2nya si Lia tuh lompat dari lt 12 apartement darling tower collins st melb city.. usut punya usut sama si ani yg ngomong ke maknya minta diterawang ma org pinter, tuh aptm ternyata ada setan ce jahat yg mo jahatin org rmh supaya kluar dari situ n biar aptmn itu kosong.. smua penghuninya rata2 yg kluar sakit2an... trus untungnya si ani gpp.. katanya si Lia itu di tutup matanya ma tuh setan, n rupa tuh setan ktnya melotot, tersenyum krn mulutnya kelebaran kyk joker kalinya... sorryy kepanjangan...cmn klo l liat koridor aptmn mang nyeremin sih....krn g kenal si ani n lia jadi menurut g serem aja... |
|
#163
|
||||
|
||||
|
Hantu Diriku
gw ada kejadian tapi bukan gw yg ngalamin, tapi ortu gw. Kebiasaan gw dulu waktu SMA, setiap hari sabtu gw ga pulang kerumah tapi langsung pulang kerumah kakek yang jaraknya kira2 20km dari rumah trus balik kerumah minggu sore. Nah kejadiannya pada suatu hari sabtu seperti biasa pulang sekolah aku langsung pergi kerumah kakek trus balik minggu sore, tapi kata kedua ortuku tidak demikian, kata mereka berdua mereka melihatku pulang trus masuk kamarku dan mengunci pintu dari dalam. Mereka menunggu sampe malem "aku" belum keluar kamar juga hal ini membuat mereka kuatir takut asmaku kambuh dah ga ada yg tahu, akhirnya ayahku memutuskan mendobrak pintu. Ternyata kamar dalam keadaan kosong, dan anehnya terkunci dari dalam baik kunci pintu maupun grendel/slot pintunya. Pantesan waktu itu aku heran kenapa pintu kamarku kok jebol, orang tuaku ga pernah cerita sampe kita pindah rumah. |
|
#164
|
||||
|
||||
|
Onshore Field Kalimantan Timur
Saya pernah mengalami kejadian aneh juga sewaktu masih bekerja di onshore field kalimantan timur. Saat itu jam 11 malam, saya berdua bersama bapak security hendak pulang menuju camp naik sepeda motor dari kampung sekitar daerah operasi. Sebenarnya ada 2 alternative gate yang bisa kami lalui, gate 4 yang letaknya cukup jauh (harus muter) dan gate 1 (melewati tempat junkyard - tempat barang2 tidak digunakan lagi, tempat sepi jarang di datangi orang). Kami berdua memilih melewati junk yard, dengan alasan lebih cepat sampai, karena saya sudah mengantuk.Saat kami memasuki wilayah junkyard, mulai terdengar sayup2 suara perempuan memanggil kami dengan panggilan "kakak.. kakak..", suara tersebut terdengar mulai dari sayup sayup hingga dapat kami dengar dengan jelas seperti di samping kami, tapi siapa yang memanggilnya sama sekali tidak terlihat. Sialnya.. jalan yang kami tempuh ternyata berlumpur karena gerimis sore harinya, terpaksalah kami berdua mengangkat motor tersebut agar tidak terjebak lumpur, sedangkan suara tersebut masih hilir mudik disekitar kami. Entah kenapa saat itu saya tidak takut sama sekali, mungkin karena ditemani pak security yah.. dan akhirnya setelah menempuh perjalanan 15 menit sampailah saya di camp.. Memang sebelumnya saya sering mendengar cerita seram di daerah junkyard, bahkan siang hari bolong pun katanya ada penampakan juga. Menurut beberapa orang disana keangkeran junkyard tersebut sengaja diciptakan agar tidak ada orang yang masuk kawasan tersebut untuk mencuri besi dan pipa2, tapi malam itu saya benar2 mengalaminya. |
|
#165
|
||||
|
||||
|
Kenangan di Rumah Berhantu
Sebenerna yg ini cerita lama, tapi gw baru inget lagi gara2 kejadian dirumah tmen gw kmarin. Ini cerita pas gw masih di SMA, dulu gw sering banget yg namanya nginep di rumah teman. Ya, gw paling nda betah, krn gw agak2 bermasalah dgn kehidupan pribadi gw (kok jd curhat??). Pagi2 gw dah niat banget tuk nginep dirumah tmen gw didaerah Bogor, gw baru pertama kali mo kerumahna cus ini tmen gw kenalan dr game. Waktuna anak2 lain masuk sekolah, gw malah ganti baju and cabut langsung menuju Bogor. Singkat cerita gw sampai di Bogor sekitar jam 11 siang. Nda beberapa lama nunggu di terminal, tmen gw langsung jemput. Kami emank udh janjian ktemu and sama2 cabut, langsung menuju warnet disitu and main game sampe jam pulang sekolah. Sepulang dr net, gw langsung balik kerumah tmen gw ini. Basa-basi ma ortu'na gw langsung menuju kekamar'na, lagi2 rumah tmen gw ini lumayan besarlah. Kami langsung santai2 sebentar dan gw baca2 komik koleksi tmen gw ini.Sampai jam makan malam gw diajak turun tuk makan malem bareng. Setelah itu gw main PS sampe malem dikamar tmen gw ini, berhubung besok hari minggu, gw bs main sampai puas deh smp pagi. Pagi2 skitar jam 1an, gw and tmen gw ini laper, and coba turun kedapur siapa tau ada makanan. Kami bawa makanan tadi kekamar and lanjut main game. Tapi tiba2 perut gw sakit, gw pun izin tuk ke kamar mandi. Tapi tmen gw bilang kamar mandi atas WC'na lg macet, jd mending gw pakai WC dibawah ajah. Ya, dimanapun'lah yg penting gw bs melepaskan penderitaan ini. Gw turun sendiri, ya krn nda mungkin jg gw suruh tmen gw nungguin gw sampai selesai. Gw lupa nanya, kamar mandinya ada dimana ya, mo balik lg keatas gw udh nda kuat lg. Ya paling2 dideket dapur, ya bner kamar mandinya emank dket dapur, nda pakai lama gw langsung action. Selesai kerja keras, gw langsung mo balik keatas. Tapi gw dikagetin sm suara pintu kebuka dr arah samping. Wah, jgn2 ada yg lupa kunci pintu nih, berlagak sok heroic, gw langsung menuju kearah suara itu tanpa pikir panjang. Tau apa yg gw liat?? ternyata buka ada yg lupa kunci pintu, tp ada yg sengaja buka pintu. SEPERTI BIASA!!! TANTE KUN LG BERDIRI DIPINTU SAMPING YG MENGHADAP KE TAMAN ITU!!! HOLY ****!!! Gw langsung lari naik keatas dan masuk kamar. "Nape lu?" tanya tmen gw "Anjrit, rumah lw angker jg" jawab gw panik "Hehe, liat ya lw?" ledekna "Hu uh, emang dah biasa ya?" tanya gw heran "Ya, pembantu gw sih sering liat, tp gw sendiri sih belum" jawabna "Ah, jgn aneh2 lw!!" jawab gw kesel Gara2 itu kami malah jd cerita2 serem, emang dasar gila, bukannya takut malah jadi penasaran. Tmen gw malah nantangin buat ngeliat si tante lagi. Ah, aneh2 aja ini tmen gw. Dia cerita, klo penampakan kayak gitu sih paling sering dilihat didepan kamar pembantu dia, dan tololna dia nantangin buat ngeliat kesana. Krn dipaksa, gw terpaksa ikut ide gilanya itu. Kami turun, menuju dapur, and keluar kearah rumah belakang menuju kearah kamar pembantunya yg udh nda pernah dipake lagi. Kamar itu deket gudang dan didepannya menghadap kearah taman. Kami duduk2 persis didepan kamar pembantu itu and sok2 santai ngobrol. Hampir 1/2 jam kok nda ada apa2, fiuh dalam hati gw, baguslah. Kami pun langsung balik ke kamar tmen gw ini, baru jalan mau masuk pintu dapur lg, tiba2 terdengar suara kamar dibuka. Ya kamar pembantu itu kebuka sedikit and u know what??!! ADA YG NGINTIP KAMI BERDUA!!! nda jelas itu apa, tp bner2 raut wajahna kayak terngkorak gitu. Anjis, tmen gw yg tadinya sok berani langsung buru2 masuk kedalam. Apes lagi, baru aja mau naik tangga eh, pas banget didapur, ada TANTE YG GW LIAT DIPINTU SAMPING TADI!!! Gw buru2 naik keatas sm tmen gw ini, masuk kamar dia kunci pintu. Fiuh, mulai deh main salah2an. Lagi asik2 panik, eh ditambah panik lagi, tiba2 ada suara orang mandi dikamar mandi sebelah kamar tmen gw ini!! Nda beberapa disusul suara flush WC. Sekedar info, kamar mandi yg gw maksud disini ya...ada didalam kamar tmen gw itu, jd lw bayangin aja gmn perasaan gw sm tmen gw ini smp pagi. Tidur segan bangun pun tak mau...hikz !! |
|
#166
|
||||
|
||||
|
Kepengen Cewek Cakep???
ceritanya sekitar tahun 90an.. waktu itu gue baru lahir di magelang dan langsung pindah ke jogja... akhirnya diputusin buat bangun rumah di jogja... waktu ngebangun rumah,kita manggil tukang dari daerah wates (smpe sekarang slh 1 tukangnya masi sering maen ke t4 gue...) nah...waktu lg ngebangun(ga tau tepatnya),salah satu tukangnya liat cewek cakep di perempatan(perumahan bro...)si tukang bilang:"wah nek dadi bojoku wes tak nggo kemul (wah kalo jadi istri saya sudah buat selimut saya/saya peluk)". kayanya si tukang ga punya firasat apa2. malemnya kan tukang2nya pada tidur di rumah yg lagi dibangun ntu. pas malemnya tu tukang(yg ngoceh)didatengin sm ceweknya. smaleman tu tukang ga bisa tidur.. akhirnya besoknya dia ceritain ke nyokap gue... ho2.... sory kalo ga serem,maklum newbie note= kalo ngomong jangan sembarangan kita ga tau sapa yg denger. |
|
#167
|
||||
|
||||
|
Ketemu Datuk Sahabat Kakek
Yang ini asli Aku sendiri yg ngalamin dan ngadapin sendiri tapi lagi2 untungnya yang ku jumpa itu berwujud manusia normal. Kejadiannya masih dikampung Aku taun 1998 pas pemilu, kebetulan kampus Aku ngasih libur selama dua bulan. Jadi buat ngisi liburan Aku pulang kampung. Pada suatu malam, sepupu Aku ngajak nonton dirumah tetangganya yg walo katanya tetangga jarak rumahnya itu kira2 500 meter. Sekilas mengenai kampung Aku, walo udah 1998 bahkan ampe sekarang, yg namanya listrik tu blom ada. Satu2nya pembangunan yang baru terasa adalah udah dibuatnya jalan menuju desa kami, jadi udah gk perlu naek sampan lagi, dan mengemat waktu, kalo dulu naek sampan bisa ngabisin waktu 12 jam, dengan mobil 1 jam setengah jam udah nyampe. Nah, kebiasaan di kampung Aku, kalo udah panen biasanya orang2 kampung Aku itu pergi ke kabupaten buat ngabisin duit hasil panennya, segala macam barang dibeli, yang paling sering tu, generator buat listrik, tipi dan parabola (berhubung diatas bukit, untuk mendapat siaran mesti menggunakan parabola). Jadi jangan heran, dikampung Aku biar kata rumahnya dari kayu tapi isi dalamnya bisa bikin orang kota minder... . Semua perabotan elektronik lengkap, tipi, kipas angin, ampe kulkas. Padahal idupnya cuma beberapa jam aja, bahkan ada yg kulkasnya dari sejak beli gk pernah diidupin, cuma jadi lemari penyimpanan makanan doank. Yang paling gokil anak2nya pada dibeliin hp kamera padahal dikampung Aku sinyal tu gk ada.Kalo mo nelpon mesti ke kabupaten dulu baru dapat sinyal generator biasanya diidupin tiap sore, biasanya idup ampe jam 10 malam aja, bagi yg kuat generatornya bisa ampe jam 12 malam. Jadi ceritanya, selese nonton mo balek ke rumah kakek Aku, celingak celinguk sepupu Aku ntah kemana, bajingan juga, udah dia yg ngajak, dia pula yg ngilang. Ma tuan rumah Aku ditawarin tidur tempat dia, cuma Aku segan, bilang balik aja deh. Ya udah pulang la Aku, dengan ngandalin senter buat penerang jalan. Rada ngeper juga, secara kiri kanan hutang gelap gulita. Abis2an Aku maki2 sepupu Aku dalam hati, walo jaraknya dekat, dipakek lari palingan 3 menit dah nyampe tetap aja jalan menuju ke sananya yg bikin gk ku ku... Akhirnya kutabah2kan berjalan menembus kegelapan, gk berani lari, soalnya teringat cerita ada yang lari2 malah ada yg ngejar ato tiba2 dipapasin ma sesuatu didepannya. Nyenternya lurus aja kedepan, pandangan mata pun tetap ke depan, gk berani lirik2 kiri kanan takut terlirik yang entah hapa2. Kira2 seratusan meter jalan, kuliat didepan ada yg jalan jugak, deg langsung. Orang pa demit ni, soalnya gelap2an jalannya koq gk pakek penerangan? Sengaja melanin jalan, takut soalnya. Lewatin gk ya..? Trus ingat, salah satu cara bedain orang pa demit, dikasih salam aja, kalo balas berarti orang, kalo enggak, kemungkinan ada dua, pertama budek yang kedua mang demit. Akhirnya ku coba memberanikan diri, jarak sekira 10 meteran kurang ato lebih Aku gk pasti, yg pasti rada jauhan buat ancang2 kalo ternyata demit kan tinggal balik badan, kalo deket takutnya bisa digrepe ma dia.. "Assalamuallaikum!!" Kataku setengah tereak, takutnya gk denger kalo nyapa dengan intonasi biasa. eh reflek tu orang didepan Aku jawab, "waalaikum salam" Lega deh, ternyata manusia... langsung Aku jalan disamping dia." "jalan sendiri pak..?" tanya Aku basa basi, nada bicara jugak agak dipelanin, soalnya orang2 kampung Aku apalagi yg tua2, bahasa Indonesianya minim banget, taunya bahasa daerah sumatera barat. "Iyo, sapo wa'ang..? Iya, siapa kamu?" tanyanya, Aku trus jelasin keberadaan Aku, oh, Aku ngomongnya tetap menggunakan bahasa Indonesia secara Aku kalo bahasa minang tu ngerti kalo denger orang ngomong tapi kalo ngomong sendiri gk bisa. "Koq jalannya gk pakek senter pak..?" Tanya ku penasaran, curiga juga jangan2 ni hantu yg udah di upgrade, bisa jawab salam Iseng2 seperti nerangin jalan, sesekali Aku ngarahin cahaya senter Aku ke kakinya, kalo gk jejak kan tinggal ngabur.... Lagi2 kecurigaan Aku gk terbukti, kakinya menapak ke tanah, bahkan Aku bisa liat batu2 kecil yg tertendang ma kakinya. Dengan masing2 menggunakan bahasa masing2 kami berusaha saling berkomunikasi, kira2 50 meter dari rumah kakek Aku lagi2 Aku gk jelas jarak pastinya, pokoknya rumah kakek Aku udah keliatan deh. Si bapak berenti trus bilang kalo dia udah sampe, dan ngajak Aku singgah, Aku pun menolak dengan halus, dia ngangguk2 terus masuk ke pekarangan rumahnya. Waktu itu Aku liat sih rumahnya biasa2 aja, gk ada yg aneh pokoknya. Ya dah karena udah keliatan rumah kakek Aku, Aku udah legaan, gk takut lagi. Pas Aku jalan agak2 beberapa langkah tiba2 dia manggil Aku, ya Aku berpaling donk, tapi orangnya gk keliatan karena gelap, mo ngarahin senter, segan. Akhirnya cuma ku jawab aja, "Iya pak..?" Terus dia ngomong, Aku lupa bahasa minangnya kek mana, kalo di Indonesiakan kira2 spt ini, "Tolong sampaikan salam Aku buat angku Bandaro panjang(kakek Aku), katakan dari Datuk Syamsuddin, Assalamuallaikum!" Aku terus jawab, "Insya allah saya sampaikan, waalaikum salam" Terus Aku jalan lagi, ampe rumah kakek Aku, sepupu Aku lagi enak2an duduk2, langsung ku marah2in. Trus ditanyain, gk takut jalan sendirian? Dengan sok Aku bilang, ngapain takut? "Lagian tadi dijalan ada kawan, tadi dia kirim salam buat antan (antan bahasa kampung Aku buat kakek)" "sapa?" "datuk syamsuddin" langsung semua pada ngeliat ke Aku. "datuk sapa?" tanya kakek Aku, kirain kurang jelas Aku ngomongnya, ku tegaskan lagi, "datuk syamsuddin" pada pandang2an semua, Aku yg gk ngerti jadi terbengong2. ada apa ya..? Salah seorang paman Aku nanyak, spt apa ciri2 orang yg Aku temui itu, Aku berusaha menjelaskan sedetil2nya, penasaran nanyak juga donk, mang ada apaan?? Mereka bilangnya gk papa, trus nyuruh Aku tidur. Malam itu Aku dengar nenek Aku ngaji. Besoknya Aku diajak ke rumah datuk itu, tapi tempatnya bukan ditempat Aku berpisah tadi malam. "bukannya rumahnya disana?" tanya Aku sambil nunjuk ke tempat itu, kakek dan paman Aku bingung2. "Disana mana ada rumah..." Karena siang, Aku bisa melihat secara jelas, eh benar gk ada bangunan, padahal kalo ada rumah gk mungkin gk kelihatan.... Nyampe dirumah si datuk, Aku ditunjukin photonya. "yg ini orangnya??" gk salah lagi, mang itu deh orangnya. Aku ampe disuruh liat berkali2 dan bilang beneran ini orang yg Aku temuin, ya iyalah masa ya iya donk... Akhirnya setelah penasaran setengah mampus, baru mereka bilang, si Datuk ni sahabtnya kakek Aku. Dan udah setaun ini meninggal dunia! Dengernya, Aku langsung ngucap dalam hati "Anjeennnggg....." Makin lemes waktu dikasih tau, kuburannya di tempat Aku pisah maren.... Untung Aku gk mengiyakan waktu diajak masuk. Malamnya diadain tahlilan untuk datuk itu. |
|
#168
|
||||
|
||||
|
Cerita Misteri di Masa Kecil
ada cerita masa kecil nih...gw ada 2 cerita yang rada mirip sih. yang pertama, ponakan gw... waktu kecil dia sering maen di bagian blakang rumahnya (deket ama taman blakang). Kata mamanya waktu dia kecil sering mainan sendiri (secara dia yang tertua), tapi kadang2 mainannya bisa jatuh n porak-poranda sambil ada angin besar bertiup, trus dia marah-marah "mainan ga bole kaya gitu. kalo maenan ga bole marahan" Mamanya kan bingung tuh ? ngomong ama sapa ni anak ? waktu ditanyain, katanya main ama anak cewek yang tinggal di taman blakang.. nah lho.. Dasar kakak ipar gw emang turunan pemburu hantu (punya ability bisa liat gt meskipun kadank2) kaka ipar gw bilang... "hayo pulang sana kalo nakal, ga bole mainan lagi"... Dan hal tu berulang terus sampe ponakan gw rada besaran... sekarang uda kaga yang kedua terjadi ama tante temen gw. Rumah dia waktu kecil tu di daerah Simpang Dukuh tuh, daerah MPM motor..(yang surabaya pasti tau). waktu kecil tuh tante temen gw sering maen sampe maghrib geto... nah suatu ketika dia pulang ga ngebawa sepeda roda tiganya... trus ditanyain ama mamanya, dia bilang dipinjem temennya.. mamanya sih ok aj. trus setelah beberapa lama si mamanya akhirnya curiga kok katanya maen ama anak perempuan tetangga, padahal tetangga2 ga ada yang punya anak perempuan.. Akhirnya selidik punya selidik, si tante tmn gw tu mainan ama anknya penunggu daerah situ. bahkan udah sering maen di rumah si penunggu itu, makanya kalo siang2 lagi maen kalo dicariin sering ga ada... bahkan sepeda roda 3 tu dipinjem ama si anak penunggu. Walhasil ama mamanya disamperin TKP rumah penunggu, trus yah ngomong2 sendiri minta semua maenan si tante ni dibalikin, n berhasil... hampir seluruh maenannya balik termasuk sepedanya (tiba2 muncul gitu)... abis gitu si tante ni udah dilarang maen diluar rumah... maap kalo ga serem... tapi ternyata penunggu ad yang baek n ga aneh2 ya ? sampe anaknya boleh main ama anak orang... |
|
#169
|
||||
|
||||
|
Proyek Pelebaran Jalan
Mau cerita pengalaman mami gw de. Dulu rumah gw tuh depannya ada proyek pelebaran jalan. Nah secara halaman depan rumah luas, banyak mobil2 proyek yg parkir di situ. Kalo malam ada beberapa yg emang ditinggal di sana. Ortu gw se asyik-asyik aja soalna aku ma adik aku yg waktu itu masih umur 4 tahunan suka maen2 di mobil2 tu. Suatu hari proyek pelebaran jalan itu sampe juga ke area kuburan. Beberapa meter area kuburan mesti dibongkar karenanya. Suaranya riuh banged de pas itu, maklum secara dekat ama rumah gw. Pas sore tiba,hampir maghriblah, para pekerja proyek pada pulang. Ada satu orang yang waktu itu masi ngobrol ma Ayah gw setelah markir mobil proyeknya di halaman. Gw ama adek yg waktu itu lagi makan sama disuapin mami langsung lompat ke mobil pick up tsb en maen2 kaya biasalah. Nah pas asyik maen itu, tiba2 adek gw kebanting ke tanah dr atas pick up. Jeritlah dia. Mami gw sempat nangkap kaki adek gw sambil teriak "Lepasin!". Lho?! Gw bingung dunk. Apalagi Ayah gw dan om proyek td masih berdiri ga jauh dr kita tapi tampaknya mereka tuh ga ngeh kalo mami en adek gw dah ndelosor di tanah, mami gw pegang kaki adek gw, kayanya tarik-tarikan rebutan adek gw ama sesuatu yg ga keliatan mata getu deh. Mami gw wajahnya tegang tp doi ga menyerah, sambil betot kaki adek gw keras2 doi teriak Allahuakbar! Duar!!! Gw ikut terpental dr bak mobil jatuh ke tanah. Gw ga tahu apa2 karena pas nyadar2, gw dah digendong si om proyek. Mami gw dah duduk di pinggir teras, ngegendong adek gw yg kaya tertidur getu ditemani Ayah.Pas tenangan mami gw crita, ada 3 orang kakek2 datang mau nyulik adek gue, maen kasar getu, narik baju adek gw. Tentu aja Mami gw lawan. Kata mami gw, yg satu lagi siap nyambar gw juga, makana mami gw langsung bersandar en pasrah sama Allah SWT, teriak Allahuakbar! Ayah gw esmosi dunk denger cerita mami. Secara Ayah gw orangnya berani banged, malamnya doi ga tidur, melekan di halaman sendirian. Karena mami gw kuatir kenapa-kenapa, mami gw nyusulin kakek gw di singosari pake sepeda motor (kita belum pada punya telpon waktu itu bro) buwat nemenin Ayah gw. Mereka yakin tu mahkluk bakal balik karena ga berhasil. Pas tengah malem, beneran bro, ada suara gaduh getu de di halaman. Secara gw masi kecil, gw ga tahu apa2. Gw tinggal di dalam kamar sama mami en adek gw yg tiba2 aja demam. Mami gw yg udah dalam keadaan wudhu dan pake mukena, langsung solat en baca Quran. Suara di luar ga kedengeran lagi. Ga lama Ayah sama kakek gw masuk, cuci kaki (ato wudhu juga kali ye? gw ga ngerti soalna masih imut banged siii...br 6 taon) di kamar mandi, trus solat en ngaji bareng. Paginya Ayah bilang ke om proyek yg nitip mobil, buat mindahin mobil2 mereka. Sejak mereka bongkar tu kuburan yg udah termasuk tua, ada penghuninya yg marah en kagak trima getu. Alhamdulillah, adek gw kagak kenapa-kenapa. Cuman anehnya kalo main2 sama gw dia selalu ngomong sendiri kaya gini:"mbah-mbah, tangane opo' o kok puthul?" (mbah-mbah-sebutan untuk kakek ato nenek ato orang yg tua-tua kaya kakek ato nenek kita-kenapa tangannya kok buntung?"). Pas udah gede2, gw sering tanyain adek gw soal itu, dia bilang:"Lu inget kan pas kita kecil dulu ada kakek2 tua yang bikin gubug di halaman rumah kita?Kasihan tangannya buntung...". Padahal kagak ada apa-apa lo! |
|
#170
|
||||
|
||||
|
Bertemu Bus Hantu di Malam Hari
BAGI pembaca yang suka bepergian dengan bus malam, ada baiknya untuk berhati-hati selain rawan kecelakaan juga terkadang bisa berupa penglaman mengerikan seperti kisah yang dialami teman kakakku, sebut saja namanya Rini. Gadis cantik ini bekerja di sebuah pabrik tekstil di surabaya, jauh dari kota asalnya di Banyuwangi, sebuah kota di ujung paling Timur di provinsi Jawa Timur. Hampir tiap bulan, sekali pasti dia pulang untuk mengunjungi keluarganya di banyuwangi. Kebiasaan Rini selalu pulang dengan bus malam karena dia tidak suka berdesak-desakan di siang hari. Ketika itu dia berniat pulang kampung seperti biasa, dan menunggu bus di halte dekat tempat dia kost. Entah berapa lama sudah dia menunggu tapi bus yang di tunggu tak satupun lewat melintasi jalan itu.Saat itu jam menunjukkan jam 11 malam, dengan perasaan gundah dia tetap berusaha tenang,jalan mulai sepi hanya satu persatu kendaraan yang lewat akhirnya bus yang ditunggu datang juga. Sebuah bus Kramatjati jurusan Banyuwangi, lalu dia menyetop bus itu dan segera naik, dia duduk di bangku kedua sebelah bapak-bapak yang usianya sekitar 40 tahunan. Tiba-tiba angin berdesir membuat bulu kuduk merinding padahal semua jendela tertutup, perasaan Rini mulai tak enak dia mencoba melihat sekelilingnya tak satupun penumpang yang bicara begitu juga dengan sopir dan keneknya. Wajah merekapun pucat pasi bagai mayat dan anehnya semua penumpang berbaju putih, dia mencoba bicara pada bapak yang duduk disebelahnya, "Bapak darimana? Ini bus haji ya, kok semua pakai baju putih?" lalu bapak itu hanya tersenyum. Kenek bus menghampirinya untuk meminta uang ongkos, tapi lagi-lagi dia hanya diam dan hanya mencolek Rini, lalu Rini pun memberi uang 50 ribuan, dan kenek itu memberi kembalian. "Terima kasih," ucap Rini tapi kenek itu hanya tersenyum. Setelah berjam-jam di dalam bus akhirnya tiba juga dia di terminal Banyuwangi, lalu dia turun dan duduk di sebuah kursi tunggu terminal. Dia masih heran dengan kejadian tadi,lalu ada seorang petugas terminal datang menghampirinya dan bertanya,"Permisi mbak mau kemana? dan darimana?" tanya dia. "Oh saya baru aja tiba dari Surabaya," kata Rini "Emang mbak naik bus apa? Dari tadi gak ada bus yang datang," kata lelaki itu dengan heran "Kramatjati," jawab Rini singkat. Jawaban Rini ini malah membuat pria itu tercengang dan menceritakan apa yang terjadi bus yang Rini tumpangi ternyata baru saja mengalami kecelakaan sekitar jam 7 malam di daerah Jurang Tangis. Bus masuk jurang dan semua penumpang beserta sopir dan keneknya tewas di tempat. Mendengar kisah ini, Rini kaget setengah mati dan seakan tidak percaya. Dalam kengerian itu, lalu dia ambil uang kembalian yang dia dapat dari kenek bus ternyata tak ada uang kembalian yang ada hanyalah kapas dan darah. Seketika itu dia pingsan tak sadarkan diri, setibanya di rumah hampir subuh dia ceritakan semua yang dia alami dan dia sudah jera naik bus malam lagi. Oh bus malam... |
![]() |
|
|