| FAQ |
| Calendar |
|
#11
|
||||
|
||||
![]() Pilih forex atau saham? Dimasa sekarang, baik investor dan trader memiliki akses atas ragam instrumen perdagangan yang jumlahnya terus meningkat mulai dari saham-saham unggulan atau yang dikenal dengan blue chip sampai ke pasar berjangka dan forex yang bergerak cepat. Menentukan pasar atau instrumen mana yang sesuai dengan anda bisa jadi membinggungkan karena ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika menjatuhkan pilihan. Hal terpenting yang harus diperhatikan adalah tolerensi resiko yang bisa diterima investor atau trader, termasuk gaya perdagangannya. Sebagai contoh; investor yang senang dengan konsep beli dan tahan (hold) cenderung cocok berdagang di pasar saham. Sementara orang-orang yang ingin mendapatkan keuntungan dalam tempo relatif singkat bisa memilih pasar forex. Oleh karena ini perhatikan minat dan ekspektasi investasi anda karena masing-masing pasar memiliki tingkat kesulitannya tersendiri. https://id.grandcapital.net/trading/..._campaign=tips |
|
#12
|
||||
|
||||
|
Ekspektasi berlebihan Resiko yang berlebihan tidak menjamin keuntungan yang besar pula. Hampir semua trader yang mempertaruhkan modalnya dalam jumlah yang besar pada akhirnya akan mengalami kerugian. Aturan paling dasar bahwa seorang trader tidak boleh mempertaruhkan dananya lebih besar dari 1% modal dalam satu kali perdagangan. Trader profesional seringkali mempertaruhkan kurang dari 1% dari modalnya. Contoh, seorang trader dengan modal diakunnya sebesar $50.000 (tanpa memperhitungkan leverage) maka kerugian maksimal yang bisa dia tanggung perhari adalah $500. Tujuan dari anjuran ini adalah untuk memastikan perdagangan yang dilakukan tidak sampai menggerogoti modal trader secara signifikan. Hal ini akan memberi gambaran kepada trader bahwa dia tidak boleh mengalami kerugian melebihi X dalam satu kali perdagangan. https://grandcapital.id/partnership/..._campaign=tips |
|
#13
|
||||
|
||||
|
Kalau saya sich cenderung ke trading forex, karena bisa dengan modal kecil dulu, sedangkan kalau trading saham tidak ada leveragenya sehingga modalnya perlu besar. Trading forex lebih diuntungkan karena banyak broker yang memberikan modal bonus kita bisa menggunakannya untuk melihat performa brokernya
|
|
#14
|
||||
|
||||
|
Quote:
|
|
#15
|
||||
|
||||
|
yang pasti forex itu bisnis yang sangat unik dibanding dengan bisnis lain bahkan untuk bisnis investasi sejenis, karena forex mampu memberikan profit yang lebih besar dibanding dengan saham atau yang lain
|
|
#16
|
||||
|
||||
|
memang didalam bisnis ini sangat besar dalam meraih keuntungan, akan tetapi sangat rawan sekali resiko dan kerugian yang kita alami juga, karena kita tidak akan menghasilkan keuntungan selamanya, kita pasti akan mengalami kesalahan dalam melakukan tradiing nya, karena itu kita harus bisa mminimalisir kerugian dengan baik dan benar, untuk bisa mencegah resiko dan kerugian yang tinggi,
|
|
#17
|
||||
|
||||
|
Iya gan, tetapi hasil yang lebih besar dari modal bisa kita dapat kalu kita sudah bisa tampil konsisten, untuk menjadi konsisten itu juga sulit gan, karean memerlukan proses yang panjang agar semua bisa berjalan dengan baik gan.
|
|
#18
|
||||
|
||||
|
Quote:
akan sulit untuk bisa profit konsisten, yang konsisten belajar saja keteteran apapagi yang malas belajar trading, yang hanya mengandalkan keberuntungan saja, karena dari sisi pemahaman yang bagus dibutuhkan pengendalian diri yang baik untuk tetap berpikir positif.
|
|
#19
|
||||
|
||||
|
Quote:
|
|
#20
|
||||
|
||||
|
Quote:
hal ini harus kita perhatikan dalam resiko dan kerugian yang sering kita alami, karena kita kebanyakan ruginya dan resiko yang sering kita dapatkan, sehingga kita patah semangat dalam menjalankannya, karena itu kita harus bisa berpikir dulu dalam memahami resiko agr bisa menghindarinya dengan mudah, sehingga kita bisa untuk berpikir bagaimana kita bisa melakukan cara untuk bisa meraih keuntungan |
![]() |
| Thread Tools | |
|
|