Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Sports > Moto GP

Moto GP Para pecinta MOTO GP berkumpul dan membicarakan hobbynya disini.

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 9th November 2015
Gusnan's Avatar
Gusnan Gusnan is offline
Moderator
 
Join Date: Jun 2013
Posts: 27,623
Rep Power: 48
Gusnan memiliki kawan yg banyakGusnan memiliki kawan yg banyakGusnan memiliki kawan yg banyak
Default Honda: Kami Tak Terima Tuduhan Rossi di Valencia








Pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa (kiri) dan Marc Marquez usai GP Valencia, 8 November 2015. (Honda Racing Corporation)


Valencia - Wakil Presiden Honda Racing Corporation (HRC) Shuhei Nakamoto untuk kedua kalinya dalam dua pekan ini bicara tentang pembalap Yamaha Valentino Rossi, menanggapi tuduhan bahwa Marc Marquez sengaja menghalangi peluangnya menjadi juara dunia.
Usai laga pamungkas di Valencia, Minggu (8/11), Rossi mengatakan Marquez bertindak sebagai bodyguard untuk sesama pembalap Spanyol Jorge Lorenzo yang akhirnya memenangi balapan sekaligus mencuri gelar juara dunia darinya.
Dalam balapan itu Rossi finis keempat di belakang duo Honda Marquez dan Dani Pedrosa.
"Kami mengerti bahwa ini hari yang sangat sulit untuk Valentino. Setelah memimpin klasemen selama 17 balapan dan akhirnya kalah hanya lima poin di balapan pamungkas, pasti sangat mengecewakan," kata Nakamoto dalam surel yang diterima Beritasatu.com Senin (9/11) dinihari.
"Namun di pihak lain kami tak bisa menerima tuduhan-tuduhan keras yang dia tujukan kepada seorang pembalap kami serta Honda di pekan-pekan terakhir dan juga di jumpa pers pascabalapan hari ini."
Sebelumnya Rossi juga menuduh Marquez menghalangi dia dalam balapan di Phillip Island, Australia, demi keuntungan Lorenzo, sebelum akhirnya melesat di putaran terakhir untuk menang.
"Bersama dengan tuduhan yang dia buat setelah Phillip Island, tidak ada bukti untuk mendukung tuduhan-tuduhan itu, hanya ada fakta bahwa Marc justru mencuri lima poin dari musuh utama Valentino yaitu Jorge," kata Nakamoto.
"Hari ini Valentino menuduh bahwa Marc tak pernah berusaha untuk menyalip Jorge, yang jelas-jelas punya akselerasi bagus sepanjang akhir pekan seperti yang dia tunjukkan lewat hasil pole position di kualifikasi. Marc kesulitan di belakang dia sepanjang balapan dan dia serta Dani telah melakukan tugas dengan baik untuk tidak terlalu jauh dari Jorge."
"Rencana Marc adalah menyerang di putaran terakhir, seperti yang banyak kita lihat sebelumnya jika kesempatan datang dia akan mencoba. Akselerasi Dani meningkat di akhir balapan dan dia menyalip Marc, namun kemudian melebar dan Marc mampu segera balas menyalip, namun inilah balapan."
"Kami sedih bahwa Valentino tidak percaya kalau kasusnya memang seperti ini, namun kami yakin baik Marc maupun Dani berjuang 100% untuk hasil terbaik bagi Repsol Honda Team dan seluruh mitra kami seperti biasanya."
"Kami tidak bisa menerima tuduhan yang terus datang dari waktu ke waktu, karena semua itu datangnya hanya dari satu orang -- yang kami hormati -- namun realitasnya tidak begitu."
"Valentino adalah seorang juara yang hebat dan jelas orang yang cerdas, jadi kami benar-benar berharap bahwa seiring waktu, ketika debu telah pergi, dia bisa merenungkan kembali apa yang telah terjadi dan bisa menerima bahwa ini adalah balapan hebat di musim yang indah, dan sayang untuk dirusak."
"Marc dan Dani pernah mencuri poin dari Valentino maupun Jorge tahun ini, dan begitulah sifat asli balapan," pungkasnya.

Reply With Quote
Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


 


All times are GMT +7. The time now is 01:29 PM.