Ceriwis  

Go Back   Ceriwis > HOBI > Komputer & Teknologi > Hardware

Hardware Diskusi segala sesuatu tentang Hardware, overcloaking, konsultasi, troubleshoot, dan tips-tips hardware

Reply
 
Thread Tools
  #1  
Old 3rd December 2011
y2t y2t is offline
Newbie
 
Join Date: Jul 2011
Posts: 12
Rep Power: 0
y2t mempunyai hidup yang Normal
Default ask LAPTOP PANAS (HP G42)

maaf kalo salah room, please advise

gini bro and sis, gw punya laptop, HP G42 + OS WIN 7 ULT, 64Bit sering over heat dan shutdown, memang masih garansi sih,

mohon di share pengalamannya bro and sis, kali aja sebelum gw inepin laptop di bengkelnya bisa kasih solusi lain.

trim om dan tante moderator
Reply With Quote
  #2  
Old 3rd January 2012
corenet corenet is offline
Newbie
 
Join Date: Jan 2012
Posts: 23
Rep Power: 0
corenet mempunyai hidup yang Normal
Default

Kalo di inul masih ga mau, lebih baek garansikan aja BRO
Reply With Quote
  #3  
Old 16th January 2012
belumtidur belumtidur is offline
Newbie
 
Join Date: Jan 2012
Posts: 30
Rep Power: 0
belumtidur mempunyai hidup yang Normal
Default

selama masih garansi mending diinepin aja
kalo dah ga garansi coba bersihin HSFnya
punya ane juga dulu gitu
pas ane bongkar tuh diantara fin heatsink ama fannya debu pada ngumpul disitu
jadinya aliran udara dari fan ke heatsink kehambat
Reply With Quote
  #4  
Old 24th October 2012
makomindo makomindo is offline
Newbie
 
Join Date: Oct 2012
Location: Padang
Posts: 6
Rep Power: 0
makomindo mempunyai hidup yang Normal
Default

Kalau Menurut pengalaman saya gan sis. Laptop agan mengalami Overheat, permasalahanya :
- Cooling Fan mulai lambat putarannya.
- Terjadinya penyumbatan oleh debu yang sudah banyak pada Heatsing di Cooling Fannya.
- Thermal Pasta dan Thermal Pad yang terdapat pada Processor dan IC VGA sudah keras dan harus di ganti dengan thermal yang baru.

Maaf kalau salah mohon di tambah
Reply With Quote
  #5  
Old 30th October 2012
rosyid's Avatar
rosyid rosyid is offline
Member
 
Join Date: Oct 2012
Posts: 80
Rep Power: 0
rosyid mempunyai hidup yang Normal
Default fan

garansi aja tu fan proc.x yg bermasala
tu yg buat panas laptop
Reply With Quote
  #6  
Old 26th November 2012
suryanetx's Avatar
suryanetx suryanetx is offline
Newbie
 
Join Date: Nov 2012
Location: DKI Jakarta
Posts: 6
Rep Power: 0
suryanetx mempunyai hidup yang Normal
Default

Quote:
Originally Posted by y2t View Post
maaf kalo salah room, please advise

gini bro and sis, gw punya laptop, HP G42 + OS WIN 7 ULT, 64Bit sering over heat dan shutdown, memang masih garansi sih,

mohon di share pengalamannya bro and sis, kali aja sebelum gw inepin laptop di bengkelnya bisa kasih solusi lain.

trim om dan tante moderator
coba cek kipas dibawah laptopnya? sudah berdebu atau kipasnya kedengeran idup tidak?
Reply With Quote
  #7  
Old 10th February 2013
Bitacom Bitacom is offline
Newbie
 
Join Date: Feb 2013
Location: Cikarang Bekasi
Posts: 4
Rep Power: 0
Bitacom mempunyai hidup yang Normal
Default

Bawa ke service center saja...mumpung masih gratis
Reply With Quote
Reply

Thread Tools

Posting Rules
You may not post new threads
You may not post replies
You may not post attachments
You may not edit your posts

BB code is On
Smilies are On
[IMG] code is On
HTML code is Off


Terkait
Thread Thread Starter Forum Replies Last Post
Cooling mat (penyerap panas pada laptop) free ongkir cuttingan Aksesoris & perangkat lainnya 6 22nd December 2012 11:29 PM
JUAL Pakarnya service laptop toshiba,acer,hp*Kenapa Laptop Cepet Banget Panas ya? lednotebook Notebook 0 7th June 2012 10:49 AM
menjaga laptop agar tidak cepat panas : ps3black Lounge 0 27th May 2012 11:27 PM
[T & T] Agar laptop tidak cepat panas ps3black Lounge 0 27th May 2012 11:24 PM
[ASK]Kenapa Laptop Cepet Banget Panas ya? Sekalian Tanya Tempat Service Laptop Yg OKE Motherboard360 Hardware 0 18th November 2011 07:40 PM

 


All times are GMT +7. The time now is 11:21 PM.