|
Post Reply |
Tweet | Thread Tools |
#1
|
||||
|
||||
![]()
langsung simak aja ndan
YMKI bakal merilis sepeda motor bebek otomatis atau bebek matik Yamaha Lexam. Lexam buat YMKI adalah produk istimewa pasalnya untuk pertama kalinya merulis bebek matik. Yamaha Indonesia sudah dikenal sebagai pioneer sepeda motor otomatis di Indonesia. Bersamaan dengan kedatangan pebalap MotoGP asal Spanyol itu, Lexam akan dirilis di salah satu tempat di kawasan Senayan, Jakarta. Hal itu diungkapkan oleh Indra Dwi Sunda selaku PR dan Marketing Comunication YMKI saat ditemui di Jakarta, semalam (12/1). Spoiler for lexam:
Hanya saja Indra mengingatkan, Lorenzo bukan menjadi ikon untuk Lexam. Lorenzo bakal menjadi bintang iklan untuk Yamaha Jupiter MX. Kehadiran Lexam akan menantang Honda Revo Techno AT yang hadir lebih dulu tahun lalu. Keduanya mengusung mesin berkapasitas 110 cc. Pembedanya jika Revo Techno AT mengusung teknologi injeksi, sedangkan Lexam masih karburator. Spoiler for lexam:
kondisi lalu lintas yang macet akan membuat banyak pengemudi mobil yang beralih ke sepeda motor sebagai solusi kemacetan, dan tentunya mereka akan tetap memilih sepeda motor yang nyaman dan praktis. "Nantinya coba aja sendiri. Pasti sangat praktis dan mudah dikendarai," foot step yang lebar berbentuk dek layaknya skutik dan rem belakang yang tetap di stang sebelah kiri serta parking brake lock yang mudah digunakan. Yamaha Lexam sebenarnya masih spesies bebek, hanya saja teknologi YCAT (Yamaha Compact Automatic Transmission) mengubah transmisi manualnya menjadi otomatis layaknya skutik. Lexam dibekali mesin 113,7 cc degan basis Yamaha Vega ZR, menggunakan sistem transmisi continuously variable transmission (CVT). Mesin SOHC ini mampu menghasilkan tenaga 8,40 hp pada 8.000 rpm dengan torsi 8,23 Nm pada 6.500 rpm lanjut di bawah ndan.... |
#2
|
||||
|
||||
![]() Spoiler for jeroannya ndan:
Posisi transmisi automatic continuously variable transmission (CVT) ada di bak mesin sebelah kanan menggantikan posisi kopling ganda / kopling otomatis ala bebek. Dari perangkat CVT tersebut kemudian tenaga ditransferkan ke rantai pada sisi sebelah kiri mesin. Meski secara cara kerja sama saja dengan Honda Revo AT, namun sistem transmisi pada bebek Yamaha yang diberi nama YCAT (Yamaha Compact Automatic Transmission) ini diklaim memiliki beberapa keunggulan. Diantaranya kemampuannya mereduksi panas mesin yang bisa membuat belt (sabuk CVT) cepat aus dan tidak efisien mentransferkan tenaga dari mesin. Yamaha membekali Lexam dengan aliran pendinginan CVT dengan sistem udara tanpa hambatan. Udaranya diambil langsung dari luar melalui belalai sebagai ventilasi untuk kemudian disalurkan pada ruang V-Belt. Belalai ini dilengkapi dengan saringan udara pendingin dengan lapisan oli. Posisi saringan dan tempat masuknya aliran udara dari luar juga diletakkan diatas, agar Lexam leluasa menerjang genangan air. Yamaha juga membuat rancangan konstruksi V-Belt terbaru. Belt pada Lexam dibuat dengan plastik yang terdiri dari 166 buah blok resin dengan berbagai sumbu, setiap elemen memberikan kekuatan khusus pada setiap blok. Belt ini juga dilengkapi dengan serat aramid yang membuat elastisitas sabuk menjadi lebih lentur dalam memutar transmisi penggerak. Selanjutnya material pully yang dibuat secara berbeda antara depan dan belakang. Pully utama terdiri dari cetakan logam alumunium yang ringan dilapisi dengan krom, sementara pully kedua dibuat dari stainless. Dan agar tarikan Lexam tetap responsif, Yamaha juga merancang roller khusus yang mampu memberikan efek akselerasi yang alami seperti pada mesin non-matik. Dengan tetap memperhatikan berat, diameter dan karakteristik gesekan, Yamaha juga merevisi sudut lintasan roller. Sayangnya Yamaha Lexam dipastikan masih menggunakan pengabutan bahan bakar tipe karburator. Tidak seperti Honda Revo AT yangsudah mengadopsi injeksi bahan bakar PGMF-i. Meski begitu pihak Yamaha yakin Lexam tetap bisa lebih responsif dan seirit Revo AT meski menggunakan karburator. picna ndan..... Spoiler for lexam:
semunya sedot dari....sini |
#3
|
||||
|
||||
![]()
jah ketularan hon*a nih :GG:
smga bisa lebih bgus kualitasnya ![]() |
#4
|
||||
|
||||
![]()
iyah ndan semoga bisa laris ...
yg honda aja jarang ada d jalan nih betic ..... ![]() |
Sponsored Links | |
Space available |
Post Reply |
|