Quote:
Originally Posted by whyeach
Iya gan, kalau belum pernah trading memang sebaiknya jika kita bisa trading dengan menggunakan modal kecil dulu seperti $1 di Exness, dengan modal kecil akan membuat kita bisa trading dengan nyaman. Trading dengan modal kecil juga akan membuat kita bisa belajar memahami market dengan baik, dengan begitu maka kita akan dapat trading dengan maksimal
Exness[ Disclaimer : Berdagang CFD dan produk berdana penumpu lainnya memiliki resiko kerugian yang signifikan.]
|
Kalau memang belum pernah trading dengan akun real, awal-awal setelah yakin kemampuan trading sudah mumpuni, sebaiknya gunakan dulu modal yang kecil untuk melatih kondisi psikologis kita. Setelah mempunyai kondisi psikologis yang baik barulah trading dengan modal yang lebih besar lagi. Saya juga dulu menggunakan tipe akun cent dari Exness, kebetulan di Exness tidak ada minimum depositnya untuk tipe akun cent dan mininya. Sehingga di Exness saya bisa menggunakan modal trading yang sangat kecil untuk memulai kegiatan real trading saya menggunakan tipe akun centnya.