View Single Post
  #24  
Old 29th October 2010
GodFather's Avatar
GodFather GodFather is offline
Ceriwis Pro
 
Join Date: Oct 2010
Location: Ceriwis.us
Posts: 2,477
Rep Power: 32
GodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important personGodFather is very very important person
Default Barang-Barang Antik

Alm Bokap gw punya sahabat yg hobi bgt sama barang-barang antik dari kayu2 n keris-keris gitu. Suatu hari bokap gw nginep dirumah temennye ntu. Tuh rumah bisa dibilang gede bgt. bangunannya ada 3 ada pendoponya ditengah taman n ada musholla kecil yang dibikin kaya rumah panggung.

Naaah, temen bokap gw itu punya kasur antik dari kayu warnanya item n penuh dgn ukiran dan tiang2 gitu diletakkin didepan musholla. Waktu itu dirumah cuma ada bokap gw ama temennye. temennye udah tidur dari kapan tau, dikamarnya bokap gw masih betah nonton tipi. Nah ruang nonton tv itu letaknya antara musholla sama bangunan utama jadi berdekatan persis sama tempat dia nonton. Kebetulan juga tempat ruang nonton tv itu gak ada temboknya alias langsung ngablak ke taman.

Gak terasa nonton bola ampe jam 2 an sekilas bokap ngeliat ada cewe pake kain ma kebaya warna kuning jalan dari arah paviliun ke kasur antik itu. Kata bokap dia pake kerudung warna kuning juga. Bokap ngga ngeliat mukanya soalnya berasa udah ga enak aja.

Anehnya tuh perempuan muda jalannya ngga kaya orang jalan biasa yg ada iramanya ujleg ujleg tapi kayak orang lg berdiri di eskalator. Bokap udah malas aja mau nengok lagi jadi dia pura2 gak liat. Perasaan bokap sih masih ngeliatin aja dari jauh. Pas lama kelamaan akhirnya tuh mahluk pergi juga.

Usut punya usut ternyata dulu itu tempat tidur emang ada yang punya. Namanya "Putri Koneng" alias Putri kuning. untung dia ngga jail dengan nampakin muka macem2.
Gw pernah liat sendiri tuh kasur emang item bgt kayunya trus ukirannya khas madura gitu ada tiang2 n kelambu.pokonya nyeremin dah.. gw aja gak berani maen sendirian ke sono kalo lagi ga ada orang.. Mana ada pohon rambutannya gede banget lagi

Kalo cucunya temen bokap gw sering diliatin makhluk yg ada disono. Namanya Daffa umurnya waktu itu baru 2 atau 3 tahunan. dia pengen pipis n minta dianterin gitu trus gw n ade gw anterin ke kamar mandi belakang yg biasa buat tempat nyuci ma pembantunya. waktu itu jam 8 maleman udah sepi gak tau dah orang2 pada kemana secara rumahnya geda banged.

Tiba2 aja dia nunjuk ke kolam kecil yg ada pohon rambutannya tepat diarah belakang gw
'hiiii ada ijo.. ada ijoo.."

Lha gw ga ngerti apaan ijo2. Gw tanya ma ade gw, "ijo2 apaan sih", ade gw langsung ketakutan gitu. Waktu itu film ttg "mak lampir" lagi jd trendsetternya sinetron indosiar. yang jadi tuh Farida Pasha. Si Daffa itu klo ngeliat mak lampir bilangnya IJO. Secara mukanya ijo.. Denger penjelasan adik gw gw jadi begidik sendiri.

Abis gw cebokin seadanya n gw pakein celana gw ngibrit nyari orang2 rumah.
gw pikir cuman sampe situ, pas gw ma adik gw nemenin tuh anak tiduran dikamar mamahnya. Lampunya digelapin. eh dia bilang dgn santainya, "mbak masa kakek ngeliatin aku". gw pikir kakeknya dia alias temen bokap gw.

"mana ada kakek ??ini kan dikamar " kata adik gw
"ITU..." do'i ngotot katanya ada kakek tinggi lg berdiri liatin dia dipojokan deket jendela. gw ma ade gw liat-liatan abis itu langsung gw suruh cepet2 tidur.besok paginya gw balik rumah. untung gw sering nginep disono kaga pernah ngeliat apa-apaan tapi gw ga pernah berani ditinggal sendiri di satu ruangan hiiiyy
Reply With Quote