View Single Post
  #1  
Old 10th September 2013
yaahaaa's Avatar
yaahaaa yaahaaa is offline
Newbie
 
Join Date: Sep 2013
Posts: 3
Rep Power: 0
yaahaaa mempunyai hidup yang Normal
Default yaa-haaa | Mengubah Wajah dg Photoshop

Trik Photoshop kali ini akan membahas bagaimana cara mengedit/mengubah foto wajah seseorang,singkatnya mengganti wajah,langsung aja simak penjelasan trik dibawah ini:

Pertama Buka Photoshop anda,kemudian Add 2 gambar yg akan di edit.
Kali ini saya menggunakan foto wajah artis korea cantik ini,Park Min Young
Spoiler for .:


Dan akan saya gabungkan dengan salah satu foto Gadis Jilbab yang saya dapet di google,ini fotonya:
Spoiler for .:



Kemudian..
Klik Magnetic Lasso Tool (atau langsung tekan "L" pada keybord)
Ambil bagian foto yang akan di pindahkan/digabungkan(sesuaikan agar tetap pada potongan yang pas,jika kurang pas tekan Backspace pada keybord dan tarik lagi), kalo sudah menyatu dari titik pertama ke titik pertama, langsung copy ( CTRL+C )
Spoiler for .:


Pindah ke Foto kedua,kemudian paste (CTRL+V)
Spoiler for .:


Untuk menyesuaikan ukuran tekan CTRL+T,lalu sesuaikan (kecilkan/besarkan dan geser),untuk hasil yang maximal dan pas pilihlah 2 foto yang posisi wajah yg hampir sama seperti 2 foto diatas.
Spoiler for .:



Setelah Sesuai tekan ENTER.

Hapus bagian2 yang dirasa tidak perlu menggunakan Histor Brush Tool (tekan "Y" pada keybord)
Spoiler for .:


Kemudia klik Clone Stamp Tool ( tekan "S" ) dilanjutkan dengan tekan ALT+klik bagian foto yang ingin diambil warnanya.
Spoiler for .:

Usapkan pada bagian yang akan diubah warnanya,seperti pada gambar dibawah yaitu pada bagian kening,jangan lupa atur ukuran Brush,Opacity dan Flownya (pada lingkaran merah) agar sesuai.
Spoiler for .:


Selain menggunakan Clone Stamp Tool untuk menyamakan bagian warna seperti kening dalam foto tersebut agar pas, bisa juga menggunakan Brush Tool.
Klik Eyedropper tool ( tekan "I" pada keybord),pilih warna yang pas,kemudian klik Brush Tool ( "B") dan usapkan pada bagian yang ingin disamakan warnanya.
Spoiler for .:


Setelah semua terlihat rapi,tinggal kita Blur Tool ( tekan "R" ), Usapkan pada bagian2 tepi yang masi terlihat potongan garisnya,.
Spoiler for .:


Selesai kemudian "SAVE" Dan ini hasil akhirnya..TADAAAA... ^_^
Spoiler for .:


Bagaimana??? agak rumit dan butuh proses agak lama memang,tapi serumit apapun kalau kita mau mencoba pasti bisa,okey...^_^
Reply With Quote