View Single Post
  #13  
Old 21st October 2010
ivanaccurate's Avatar
ivanaccurate ivanaccurate is offline
Newbie
 
Join Date: Sep 2010
Posts: 17
Rep Power: 0
ivanaccurate mempunyai hidup yang Normal
Post Released date : October 11, 2010

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Released date : October 11, 2010
Version 4.0.6.844 - Release Update 6
Bug yang diperbaiki pada build ini :

~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~
Fitur Baru dan Perubahan:
01. Project :
-"Select From Project" di Purchases, ketika memilih pekerjaan dan pekerjaan pengurangnya (job exchange) akan memasukkan sisa barang dari pekerjaan tersebut.
-"Project Survey" untuk job exchange nilai dari kolom "Volume" dibuat positif.
-Saat input manual barang di RAB kolom Price akan otomatis memunculkan nilai dari "get last price".
-Di form "Project Expense Payment" sekarang ditambahkan field "Voucher NO".

02. Accountant's Review :
-"Akuntan" tidak bisa lagi menghapus transaksi yang berasal dari database awal.
-"Akuntan" tidak bisa lagi membuat PR dari RI.

03. Report :
-Setting default report berubah menjadi "Always with cent".
-Kalau kita disable kolom pada "Selected Colums" maka kolom tersebut juga di tidak muncul pada mode analysis.
-Pada report "DO History" dan "RI History" ada penambahan kolom "Control Qty. Inv.".
-Pada report "Job Costing by Item", "Job Costing by Expense", "Job Costing by Department", "Job Costing by Project", "Finished Job Costing", "Job Costing History Detail" ada penambahan kolom "Qty Control".
-Pada report 'Sales Receipt Detail' dan 'Purchase Payment Detail' sekarang bisa menampilkan kolom "PPh.23 Rate" dan "PPh.23 Number".
-Pada report "RMA Income" kolom "Invoice Amount" diganti menjadi kolom "Component Amount" yang di ambil hanya dari nilai penjualan item sebelum tax.
-Pada report "Invoiced RMA" pada bagian available column ada tambahan kolom "Component Amount".
-Pada report "PO List" dan "PO History" pada bagian available column ada tambahan kolom "Freight Account No".
-Ada tambahan report "RMA Action Components/Services Used (Daftar Komponen pada Proses Klaim)"
-Ada tambahan Report Profit & Loss (Compare Period) By Department.

04. Template :
-Di Template DO, SI, RI, PI, IT, JC, IA, SR dan PR ada setting untuk menampilkan kolom "Qty Control".
-Di form SI, saat kita mau print VAT Invoice, sekarang muncul daftar-daftar VAT Template yang tersedia, sehingga user bisa menggunakan VAT Template selain template default.
-Sekarang ada tambahan layout pada template PPH23 untuk bukti potong PPH Final bagi perusahaan konstruksi.

05. Preferences :
-Ada penambahan setting "Update Cost when resave Sales Return".
-Bila "WH Qty tidak boleh < 0" maka pemeriksaan apakah quantitynya cukup atau tidak di lakukan sebanyak 2 kali (saat kita sedang mengisi manual di detail item dan saat kita save)
-Bila "WH Qty boleh minus" maka pemeriksaan apakah quantitynya cukup atau tidak di lakukan sebanyak 1 kali saja yaitu hanya saat kita sedang mengisi manual di detail item (saat kita save tidak di periksa lagi apakah qtynya cukup atau tidak)

06. User Profile :
-Ada hak khusus untuk Export - Import Transaction.
-Ada hak khusus untuk "Project Expense Payment".

07. Misc :
-Sekarang di folder Data Excel versi 4 ada file VATSumQuantity.sql (di versi 3 file ini sudah ada). File ini di gunakan di template VAT Invoice Local agar detail nya ter-group berdasarkan Item.
-Pada grid dari form RI sekarang ada kolom "Bill Qty" yang menampilkan qty yang sudah di buatkan invoice.
-Pada "List FA", sekarang ada kolom Quantity.
-Istilah 'Other Payment' mulai sekarang diganti menjadi 'Payment'.
-Istilah 'Other Deposit' mulai sekarang diganti menjadi 'Deposit'.
-Saat Search Item di form-form transaksi seperti SI sekarang muncul nilai "Qty in Unit 2" & "Qty in Unit 3".
-Saat Search Item di List Item sekarang muncul juga nilai "Quantity", "Qty in Unit 2", "Qty in Unit 3", "Control Quantity", dan "Default Unit Price".
-Tax Rate boleh menggunakan karakter minus (-).
-Bila kita klik kanan di reminder sekarang ada menu untuk "Save as text".
-Di "QS Basic" pada bagian "Company" field-field isian setelah Mata Uang sekarang di hide.
-Pada "List Sales Receipt" sekarang ada filter untuk Void seperti di "List Purchase Payment".


Fixed Bugs:
01. Report AR Subs Detail : Seharusnya yang di tampilkan bukan invoice no tapi source no
02. Report AP subs Ledger Detail dan Summary : Nilai opening balancenya tidak sama padahal filter datenya sama
03. Report General Ledger Detail (Buku Besar Rinci) : Error kalau customer name menggunakan kurung siku '['
04. Report Invoices paid summary/detail : Nilai totalnya salah karena memperhitungkan SI(DP)
05. Report Invoiced RMA : Kolom Invoice Amount untuk DO(Select RMA) yang lalu dibuatkan SI ternyata berbeda bila dibandingkan dengan SI(Select RMA)
06. Report Inventory Valuation Detail (FIFO) : Pencatatan menjadi salah kalau kita buka 2 buah New IA potong stock secara bersamaan yang menggunakan tanggal juga sama pula
07. Report List item : Total cost value beda dengan balance value di inventory valuation detail untuk average
08. Report List item : 'Qty in unit 2' dengan 'qty unit 2' nilainya berbeda
09. Report Profit Loss Compare Period dan Budget Period : Budget ada tapi tidak tampil di report
10. Report PI : Jika buat PO-RI-PI, dan dimunculkan PO No di report, PO Nonya kosong
11. Report Qty item by warehouse : Totalin qty di warehousenya, qty parent ikut terhitung
12. Report Item Purchases by Vendor (Rincian Pembelian Barang per pemasok) : Untuk PR diambil nilai yang sudah termasuk pajak seharusnya nilai sebelum pajak
13. Report SPT Tahunan : NPWP tidak mengikuti tax registration number yang ada di company info
14. Report SPT Tahunan, tahun pajak dan nama perusahaan salah
15. Report SPT Tahunan 1771-I : Harus preview dua kali baru muncul nilainya
16. Export Import : Jurnal tax pada SI(Used DP) hasil import salah
17. Export Import : Saat import PI(DP) jika di database tujuan item -1 tidak ada sebaiknya dibuat otomatis
18. Export Import : Ternyata saat import PI tidak mengupdate expired date dari SN yang di Create New Number di SI
19. Export Import : Buat SR(None) lalu buat CR untuk SI(Returned Invoice)-nya, ternyata saat diimport sekaligus akan fail CR-nya
20. Export Import : Import CR gagal bila CR tersebut untuk 2 buah SI sehingga Cheque Amountnya =0
21. Export Import : Diskon invoice angka ga terbawa ketika import PI
22. Import Journal : Import ke database baru ada error karena belum ada default currency
23. Import Journal: Karena ada project maka konsolidasi data memakan waktu yang lama (seperti hang)
24. Non WPI : Di DO, SI, PR, JC, dan MIU bila kita sudah mengisi detail item lalu merubah field Warehouse maka warning message "qty tidak cukup di warehouse" keluar pada saat yang berbeda-beda (sebaiknya keluar saat di save saja).
25. Non WPI : Di DO & SI kalau kita isi detail item lalu baru rubah field "Warehouse" maka saat di save tidak keluar warning message bahwa item tersebut tidak cukup di warehouse
26. Non WPI : settingnya Qty WH tidak boleh minus bila kita isikan detail item baru kemudian rubah warehouse di header ternyata error message keluar saat rubah warehouse (seharusnya error message keluar saat mau save IA)
27. WH Qty Cannot < 0 : Ketika input 2 SI secara bersamaan dan menyebabkan qty minus tidak ada pesan error
28. WH Qty Cannot < 0 : Bila kita membuat IA dengan 'New Qty' minus ternyata penulisan jumlah 'Available Qty' pada error message yang keluar berbeda dengan di form-form lain.
29. Item : Left node dan right node jadi salah jika delete item grouping
30. Item : Tidak bisa delete item padahal sudah tidak ada transaksi
31. Serial Number : Kalau PI yang merupakan "As Expenses of Bill" menggunakan item yang manage SN ternyata setelah kita buatkan Bill kita tidak dapat memasukan SN-nya
32. Item Transfer : Muncul error "warehouse is not enough" padahal stok masih ada
33. RMA : Bila kita membuat DO/SI(Select RMA) dimana quantitynya sebagian dari quantity di RMA Action ternyata RMA tersebut tidak dapat di select lagi
34. DP PO : Ada error "TblPoDet: Cannot perform this operation on a closed dataset"
35. DP PO : Ada error "expense account must have a value" seharusnya diperjelas kalau akun OBE Di QS belum diisi
36. DP SO : Kalau SO yang sudah dibuatkan DP di edit dan di ganti customernya ternyata saat dibuatkan SI downpayment yang mempunyai customer berbeda tersebut tetap masuk ke tab Used DP
37. DP SO : Kalau "Number for each invoice" = Round (Upper) = 5 ternyata di SI yang menggunakan DP saat membalikan jurnal "Advanced Sales" tidak di bulatkan sesuai preference
38. Requisition : New Item di Detail Requisition, nama item baru yang sudah dibuat tidak langsung masuk di detail
39. VP : Nilai owing di preview VP berbeda dengan di form VP
40. Quotation: Status Form Quotation sudah closed, tapi status detail nya belom ter-closed
41. DO : Ada error "Lock Conflict" bila coba print DO yang sedang di Select DO di SI tetapi SI tersebut belum di save
42. SI : versi 3 sudah lunas ke versi 4 jadi outstanding
43. List SI : Nilai retur masih ada padahal retur untuk SI itu tidak ada
44. Template VAT : Halaman kedua, kata2 "lembar ke-2: Untuk Penjual PKP / Pemberi JKP", PKP seharusnya BKP
45. Preview SI : Jika SN-nya banyak dan kolom SN-nya kecil tampilan preview jadi aneh
46. CR fiscal : Untuk pembayaran fiscal tidak bisa dilakukan ada error "akumulasi jumlah nilai lebih telah digunakan oleh pembayaran lain. Tolong ubah pembayaran lain itu sebelum merubah pembayaran ini"
47. User Profile : Klik >> di Designed Report, Report di memorized juga ikut berpindah
48. Contractor Project: Project yang di ada job exchange nya gak bisa di delete dari list
49. Autocounting JV : Bisa ada 2 JV dengan Voucher No yang sama
50. JV : Menekan Ctrl+Enter pada windows Account Search akan menghasilkan Access Violation
51. OD/OP : Delete semua detil transaksi, ketika direcalculate nilainya bukan nol
52. PE : Di form PE terlihat Last Period End = None padahal sebelumnya sudah pernah period end
53. QS Advance: Import akun, type akun Other Asset tidak terlihat di kolom Account Type
54. Upgrade DB : Ship date SI jika dari versi 3 kosong, maka akan terisi dgn tanggal ketika upgrade
55. COA : Pada akun "OPENING BALANCE EQUITY" sebaiknya tidak muncul field OB
56. FA Disposed : Ada double entry error
57. UI : Error "No context-sensitive help installed." kalau menekan ALT+F kemudian tekan F1
58. Bahasa Indonesia : GIT diterjemahkan 'Akun barang belum tertagih'
59. Bank Reconcile: Project Expense Payment tidak muncul di form Bank Reconcile
60. Preferences Job Costing : Bisa centang "Save different cost to account" tapi account tidak diisi
Reply With Quote