Quote:
Originally Posted by sahayat
Sekedar saran, supaya trading kita nyaman, sebaiknya set TP dan SL sejak awal, dengan begitu kalaupun analisa kita belum tepat, kita tidak akan mengalami floating berlebihan, karena sudah dibatasi dengan SL tadi. Itu yang saya lakukan supaya trading tetap nyaman. Walaupun danabesar karena adanya bonus 100% dari broker, saya tetap memilih yang aman saja dengan disiplin menggunakan MM yang saya gunakan.
|
Setuju ndan, buat jaga-jaga memang sangat penting SL dan TP, apalagi untuk para traders yang masih belum bisa mengontrol emosinya dengan baik. Ditambah lagi kalau memang kita belum bisa melakukan cutloss sendiri, mungkin dengan SL bisa lebih membantu untuk cutloss sebelum kerugian yang diperoleh mendatangkan MC.