saya lebih suka pake nuokia kok....
Fitur2nya lebih lengkap, dan gampang di gunakan....
Iphone dan BB mah sebenarnya lewat jauh di banding produk nokia jadul sekalipun. Cuma faktor "agar dianggap keren" aja yang bikin BB dan Iphone dianggap hebat. Soal firtur mah kalah jauh
saya punya Iphone, BB dan Nokia, dan dalam pemakaian Nokia jauh lebih simpel di banding yang lain2. Soal koneksi rasanya nokia ga kalah stabil, untuk jaringan Nokia type N keatas rasanya sudah di lingkapi dengan WiFi, untuk kecepatan transfer data Nokia juga sudah 3,5 G (transfer rate sampe 7,2 MB/s), GPS nokia lebih bagus sebab ada GPS internal sehingga tetap bisa berfungsi walau ga ada jaringan GSM. Kamera??? rasanya kamera 5MP zeiss cukup bagus juga blitz xenon-nya. Tentu ga susah meningkatkan kemampuan kamera di masa yang akan datang
jadi kelebihan Iphone dan BB di banding Nokia hanya pencitraan aja, yaitu make Iphone atau BB itu keren .... walau repot dan banyak kekurangan yang penting keren.... (sifat dasar bangsa indonesia)
sekarang tinjau smartphone yang trend sekarang, misalnya BB.... apa sih kelebihannya selain BBM, sekarang bahkan BBM pun mulai turun pamornya karena banyak messenger sejenis yang lebih multiplat form seperti wechar, whatsapp dll. Sedangkan Iphone??? bagusnya cuma buat main game doang. Kita mo beli Hp atau PS???
jadi rasanya ga salah kalo CEO Nokia Optimis, yang mereka butuhkan cuma pencitraan doang bukan teknologinya, karena teknologi yang dianggap paling maju sebenarnya adalah teknologi kuno bagi mereka
sekarang tinjau dari segmen pasar, BB dan Iphone boleh bangga produk mereka laris, tapi yang paling banyak di miliki masyarakat adalah Nokia Senter dan samsung senter, bahkan pemilik BB dan Iphone pun rata2 memiliki Hp jenis ini untuk sarana komunikasi utama mereka, sedangkan Iphone dan BB hanya kebutuhan biar dianggap keren dan gaul aja. Kenapa?? karena buat nelpon dan sms pake BB dan iphone ribetnya bukan main, bandingkan dengan Hp senter dari nokia dan samsung, sambil nyetir aja bisa kok SMS. Jadi menurut saya pesaing paling berbahaya bagi Nokia bukan BB atau Iphone, tapi samsung