View Single Post
  #57  
Old 18th August 2010
Palgunadix's Avatar
Palgunadix Palgunadix is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Aug 2010
Posts: 486
Rep Power: 19
Palgunadix ceriwis bangetPalgunadix ceriwis bangetPalgunadix ceriwis bangetPalgunadix ceriwis bangetPalgunadix ceriwis bangetPalgunadix ceriwis banget
Default

Quote:
Originally Posted by raul_aditama View Post

ya mending makan di warteg, angkringan, warung nasi padang, dan masakan indonesia yang lainnya
Quote:
Originally Posted by pangeran kodok View Post
ane gk mau lg ah
udah mkn dsuruh ngantri, byar pajak sendiri, n mknan kita dsuruh ambil sendiri. :can't believe:
mending resto pribumi dh mknan dianterin n pelayanannya lbih enk gk pke antri segala
para komandan ini pada ngarti nggak sih konsep franchise ? yg diulas oleh komandan raul kan KFC di Amerika kok jadi komentarnya pada ngarah ke KFC di Indonesia? logikanya di mana sih?

yg namanya franchise itu cuman pake nama doank. trus kalo rumah makan ya paling juga resep dasarnya aja. pada kenyataannya nggak ada franchise yang 100% sama, karena pasti disesuaikan dengan kondisi setempat. seperti misalnya kalo di Amrik jelas KFC nggak ada yg sediain nasi. trus McD juga inovasi aneh di Indonesia yaitu mereka jual ayam goreng kayak KFC, padal di Amrik sana yg namanya McD ya jualan burger bukan ayam goreng.

definisi resto pribumi apaan sih ndan? trus apa hubungannya sama cara penyajian dianterin dan nggak pake ngantri? itu namanya konsep fast food ndan, nggak ada hubungannya sama merk. banyak juga kok merk asli Indonesia yg nerapin cara fast food kayak gitu contohnya HokBen (HokBen itu asli Indonesia ndan, bukan franchise dari negara lain)

kembali pada definisi tadi. resto franchise itu juga pribumi ndan. KFC itu juga pribumi ndan. Yg punya org Indonesia, pelayannya org Indonesia, tukang masaknya orang Indonesia, tukang potong ayamnya orang Indonesia, bahan bakunya asli dari Indonesia, bahkan menu dan resepnya juga udah dimodifikasi sesuai dengan selera orang Indonesia.

sbnrnya ane agak heran ndan, kok kayaknya para komandan ini ngeliat segala sesuatunya kok subyektif amat dan kalo ane boleh bilang sih sangat reaktif.
Reply With Quote