Agan-agan sekalian, masih ingat sama project
Sparkins dari tim
dreamBender dari Institut Teknologi Telkom yang jadi Juara Internasional Lomba Microsoft Imagine Cup 2011 di New York, USA?
Kalau yang belum tau, masuk kesini gan:
[/quote]
Quote:
http://ceriwis.us/showthread.php?t=9851431
Apa itu Sparkins?
[/spoiler]
Spoiler for open this:
for Apa itu Sparkins?:
Sparkins adalah sebuah sistem baca-tulis untuk tuna netra di komputer tablet.
Sparkins mengadopsi konfigurasi chording Mesin Tik Perkins dimana pengguna mengetik menggunakan enam jari, dimana kombinasi enam jari tersebut berasosiasi dengan kombinasi titik pada huruf Braille. Selain itu, text-to-speech digunakan sebagai feedback dalam mengetik, dan gestur multi-touch digunakan dalam kontrol dan navigasi aplikasi. Pembuatan project ini dilatarbelakangi oleh tren komputer saat ini dimana komputer tablet semakin banyak digunakan.
Berbeda dengan penggunaan komputer desktop/laptop, dimana tuna netra dapat dibantu dengan aplikasi Screen Reader dan alat Braille Display, tablet sulit digunakan oleh tuna netra karena mereka tidak bisa menggunakan keyboard �touch-screen yang tidak dapat diraba. Dengan kata lain, aksesibilitas kaum tuna netra terhadap teknologi komputer terhenti di titik ketika komputer berwujud komputer tablet.
Video Demo Sparkins
|
Quote:
Spoiler for open this:
for foto 1:
Spoiler for open this:
for foto 2:
|
Quote:
Spoiler for open this:
for foto 1:
Spoiler for open this:
for foto 2:
|
Spoiler for open this:
for
foto 1:
Spoiler for open this:
for
foto 2:
UPDATE!
[spoiler=open this] for
Sparkins di Kompas 9 Mei 2012:
jangan lupa rate
</div>