Amerika Serikat akan menukar uang kertas $1 dengan uang koin $1!
Komisi Tinggi AS yang baru dibentuk untuk menyelamatkan AS dari bencana finansial ingin menukar uang kertas 1 dollar amerika dengan koin. Rencana kontroersial ini sudah pernah diajukan di masa-masa sebelumnya tapi mendapat respons yang suam suam kuku dari sebagian besar warga AS dan usaha para lobby yang kuat dari kedua industri kertas dan pertambangan (dan industri-industri lain yang berkaitan dengan proses pembuatan dollar amerika itu). Tetapi, penelitian baru-baru ini dari Badan Penanggungjawab Negara (Government Accountability Office) menemukan bahwa berdasarkan faktor usia uang koin yang lebih awet �4.2 years vs. uang kertas yang hanya 22 bulan� penukaran uang $1 kertas menjadi uang koin itu berdampak pemerintah lebih hemat $5.6 milyar dalam kurun waktu 30 tahun.
Tapi tampaknya sejarah membuktikan bahwa orang-orang AS pada umumnya tidak terlalu suka menggunakan uang koin. Terbukti dengan koin-koin Sacajawea yang dibuat oleh Mint yang totalnya mencapai milyaran dollar dan uang-uang koin berdasarkan Presidential $1 Coin Act yang dibuat pada tahun 2005? Mereka masi tergeletak di Mint karena tidak ada yang mempergunakannya.
Source:
http://gizmodo.com/5853726/would-you...ent-56-billion
Mohon TS dikasi:

dan
TS Jangan dikasi:
[/spoiler][spoiler=open this] for
bukti no repost":
</div>