View Single Post
  #5  
Old 25th May 2012
XiaoYanZi's Avatar
XiaoYanZi XiaoYanZi is offline
Ceriwiser
 
Join Date: Jul 2011
Location: Da Za Yuan & Shu Fang Zai
Posts: 632
Rep Power: 18
XiaoYanZi tau seluk beluk forumXiaoYanZi tau seluk beluk forumXiaoYanZi tau seluk beluk forumXiaoYanZi tau seluk beluk forumXiaoYanZi tau seluk beluk forumXiaoYanZi tau seluk beluk forumXiaoYanZi tau seluk beluk forum
Default

Quote:
Originally Posted by dionless View Post
Satu lagi khusus bagi yang belom pengalaman,

Kalo di tanya minta berapa???, bilang aja standart perusahaan, jangan nego kalo gak pengalaman
nah, yang ini juga kudu ngati-ngati, say..
gw punya temen, dia tuh, salah satu tugasnya menginterview karyawan baru.. waktu itu gw konsultasi ama dia soal wawancara kerja..
"kalo ditanya gaji, aku kan kudu bilang standard UMR ya?"
dia jawab and balik tanya, "boleh jawab seperti itu. tapi, kalo yang menginterview balik nanya, 'standard UMR itu berapa?' sebagai pancingan gimana? Jadi, harus tau berapa standard UMR di Indonesia, terutama di kota kamu, dan profesi yang sedang kamu lamar. Misal, OP Warnet di Jember, rata-rata 400 rb rupiah.. ya itu standard UMRnya.."

kira-kira gitu deh, percakapanku dengan dia, setahun yang lalu..
Reply With Quote