View Single Post
  #17  
Old 12th January 2010
coreunstable's Avatar
coreunstable coreunstable is offline
Ceriwis Lover
 
Join Date: Jan 2010
Location: Earth, Andromeda
Posts: 1,078
Rep Power: 18
coreunstable memiliki kawan yg banyakcoreunstable memiliki kawan yg banyakcoreunstable memiliki kawan yg banyak
Default

Quote:
Originally Posted by hellosleeper View Post
ane juga setuju ne dengan agan ini...ini yang ane maksud ada udang di balik batu dengan membeli senjata dari negara super power...
pasti ada alasannya.. menurut ane gini [CMIIW] :
Waktu ada embargo dari AS, indonesia ingin membeli senjata dari selain AS, ex : Russia, China, Prancis, dll, namun AS mencegah berkaitan dengan bla bla bla, (mungkin utang indonesia, dsb), AS mengarahkan indonesia dengan membeli dari negara sekutunya yaitu Israel. Dan parahnya lagi, itu adalah senjata bekas. yang artinya biarpun canggih tetap 1 atau 2 langkah dibelakang mereka.

Contoh kongkrit yaitu ketika pembelian 32 pesawat A-4 Skyhawk --- pesawat tempur bekas pakai dari Israel, yang pernah digunakan untuk membunuh penduduk Palestina.

Untuk meredakan panasnya hubungan Indonesia dengan negara-negara pendukung Palestina, Indonesia tetap membeli dari Russia peralatan tempur seperti pesawat Shukoy dan lain sebagainya.
Reply With Quote