
24th August 2011
|
 |
Newbie
|
|
Join Date: Aug 2011
Location: Ghetto BDG
Posts: 45
Rep Power: 0
|
|
** Seluk Beluk 8 Ball dan Hip Hop di Dalam Hidupnya
8 Ball Sleepless In Mind, siapa tak tahu rapper satu ini ? Hampir semua komunitas Hiphop mengenalnya. Kali ini saya akan membahas "Seluk Beluk 8ball dan Hiphop di Dalam Hidupnya."
Pernah saya bertanya kepada 8 Ball bagaimana dia bisa jatuh cinta terhadap Hiphop. Menurut 8 Ball, dia jatuh cinta terhadap Hiphop karena esensinya menawan. Dia merasa kalau dari jauh-jauh hari sudah di "jodohkan" dengan Hiphop. Itulah yang membuat 8 Ball semakin semangat dalam mendalami Hiphop. Hingga saat ini, lebih dari 25 lagu sudah 8 Ball ciptakan. Itulah bukti bahwa 8 Ball bukan rapper "Kacangan" seperti apa yang disangkakan oleh beberapa "Pembenci" yang membuat 8 Ball semakin ganas dalam menyerang balik,
8 Ball sendiri pun kenal Hiphop sudah sejak dari bangku SD,seolah kena efek pil koplo, dari dikenalkan dan nyoba trus nyandu.. ketertarikan 8 Ball sama Hiphop bener-bener tidak bisa dibendung sampai harus ngembat duit SPP demi melengkapi koleksi lagu-lagu rap, dulu internet belum ada, dari kota kecil Blitar 8 Ball nekat naik kereta api sendirian ke Malang demi bisa berburu kaset pita di toko kaset yang lebih akbar, "kamu tau koleksi saya dulu yang terlengkap apa??" 2Live Creeeeewwww.Kata 8 Ball( selama berhari-hari saya paling suka teriak fuck martinez, fuck fuck martinezzz)... hahahaha... martinez white suck my dick.!!! hahahahahahahahahaha... (dick adalah makian amerika yang saya tau setelah fuck) sebelum di populerkan jamrud di lagu surti tedjo.. eh, "ngomong-ngomong tu lagu nakal banget yah?? kamu kelas brapa waktu tu lagu ngetop? masih SD pasti... dasar ABG kamu" itulah kata-kata yang menggelitik saya saat wawancara dengan 8 Ball, seolah kekonyolannya tidak pernah hilang dari imagenya yang terlihat sedikit "angker" hehehehehe.
Sementara itu, keluarga pun sudah sangat setuju dengan apa yang dipilih 8 Ball. Justru merekalah yang mendorong 8 Ball untuk mendalami Hiphop, Hingga akhirnya 8 Ball sendiri pun menjadi se-tenar ini di dunia Hiphop karena tidak lepas dari support keluarga. 8 ball pun sangat berterima kasih kepada mereka yang selalu men-support 8 Ball.
Pernah saya bertanya kepada 8 Ball, "apa sih suka dukanya menjadi rapper"
lalu dia menjawab " *sukanya? dengan ngerap saya ndak memperkosa anak perempuan orang (adrenalinnya lebih dahsyat dari sex you know mother fucker!!)
*dukanya, banyak, jangan di sebutin ah... jadi novel tar...."sekilas kita lihat dia menjawab dengan asalnya,tetapi penuh dengan makna itulah yang tidak kita tahu.
Saat saya tanya seberapa dia mencintai Hiphop, dia hanya menjawab " mencintai hiphaapppp??? mendingan mencintai pacar saya kaleee, aja-aja ada kamu nanyanya, dasar ABG jaman sekarang.!!! "
Saya tanpa bosannya bertanya ke 8 Ball yang selalu menjawab dengan sabar, saya bertanya "kakak pertama manggung di daerah mana ?"
lalu dia menjawab pertama manggung dulu di sebuah gigs kecil-kecilan yang diadakan sama komunitas band top 40, di Blitar.. hihihi.." Menurutnya pula, saat pertama manggung dia tidak grogi alias nervous. Malah semakin nagih untuk tampil lagi katanya.
Saat ditanya ingin membuat lagu dengan siapa, 8 Ball menjawab "Almarhum Harrie Roesli aja, saya suka lagu nakalnya, lebih dahsyat ketimbang em atau 50..." Pria yang nge-fans dengan Adi Adrian ini mengaku bahwa lagu-lagunya sebagian besar berasal dari kisah nyata dia sendiri.
Mungkin segini dulu yang dapat saya brika kepada para pembaca, semoga dapat diambil baiknya saja. Terima kasih buat kak "Iqbal" yang sudah meluangkan waktunya demi saya. Semoga makin sukses.
Amin.
Sumber : Click

|