
24th August 2011
|
 |
Newbie
|
|
Join Date: Aug 2011
Location: Ghetto BDG
Posts: 45
Rep Power: 0
|
|
** 8 Ball Sleepless In Mind dan Sisi Kehidupannya
Kali ini saya akan memuat berita tentang 8 Ball Sleepless In Mind. Seperti kita tahu, bahwa 8 Ball (nama panggilan-red) pernah membuat geger dunia musik. Karena 8 Ball sempat mengejek grup band papan atas "kangen Band", dengan hitsnya yang berjudul "Kangen Band Bitch" sempat menuai banyak kritik dan dukungan dari seluruh animo masyarakat.
Setelah lagu ejekannya terhadap Kangen Band beredar, beberapa bulan kemudian ada lagu diss dari "Segitiga Pemuda" atau "Segitiga Bermuda". Lagu itu jelas membuat berang sekaligus berkesan lucu bagi 8 Ball. Sebab, lagu itu terkesan "Telat" menurut 8 Ball. Tetapi meskipun begitu, 8 Ball pun tak tinggal diam, dia membalas lagu ejekan dari Segitiga Pemuda dengan judul "Segitigadiss". Lagu tersebut memang membuat kubu Segitiga Pemuda bungkam, hingga akhirnya 8 Ball mengeluarkan lagu balasan kedua dengan tajuk "Segitiga Bencong Salon". Karena lagu itu tidak menghasilkan balasan dari kubu Segitiga Pemuda, akhirnya ada "Satu Dharma" yang mengatakan bahwa Segitiga Pemuda telah menyerah.
Masih seputar lagu diss, ternyata adalagi yang nge-diss 8 Ball. Kali ini ada kubu yang lebih kuat, yaitu dari kubu "G-TOWN Manado". Lagu diss ini berawal dari "Ecko Show" dengan lagunya yang berjudul "ORASI" yaitu lagu yang mengejek Ras Cina, kontan 8 Ball pun tidak setuju dan langsung saja dia mengeluarkan lagu untuk menolak gagasan tersebut. berikut ini kutipan pembicaraan 8 Ball "karena saya yakin sekali di dalam pikiran orang yang rasis terdapat sikap antipati yang lebih luas, mulai dari agama sampai ke suku) asumsi saya akan hal itu tidak mungkin menutupi kemungkinan ini karena kembali ke sikap anti para "kaum sok dominan" di negara ini memang seperti itu adanya".
Tak bisa diindahkan lagi, terjadilah perang karya. tetapi di lagu terakhir 8 Ball yang betajuk "Kisah Peneman Berak" tidak memuaskan kuping para pendengar, hingga akhirnya kubu G-TOWN lah yang dianggap memang.
Saya sempat bertanya kepada 8 Ball, dia hanya menjawab "lebih jauh lagi, saya tidak mau menguntungkan pihak yang memanfaatkan kondisi yang sedang terjadi, entah demi pendapatan lebih, nama terdompleng atau kepuasaan melihat konflik) dan saya sangat tidak setuju pada penjualan karya yang melacur ...
Membuat karya yang asal-asalan, hasil cepat dan menginjak esensi seni semata demi uang..
bagi saya materi itu butuh, bukan penting .. jangan hanya berorientasi pada uang ... (meskipun pada kenyataanya saya sering menemui pihak seperti ini) mereka tampak murahan di mata saya... mau tau apa yang mereka katakan?? "jangan muna bung, semua ujungnya duit"
well, saya sudah ribuan kali mendengar petuah bijak..
"berikanlah yang terbaik karena akan kembali yang terbaik"
percaya pada waktu yang adil...
hargailah proses dengan bekerja keras, bukan mencari uang dengan bersikap keras pada proses"
Setelah kejadian tersebut, 8 Ball mulai memperbaiki namanya yang sudah di cap "Disser" oleh masyarakat. Puluhan lagu dia ciptakan sendiri maupun bersama teman-temannya. Hingga akhirnya dia menuai hasil dari perjuangannya tersebut. 8 Ball pun sekarang banyak tawaran manggung di beberapa daerah, seperti Samarinda,Banten,Cirebon,dll.
Beberapa waktu lalu 8 Ball sempat menderita sakit yang memang cukup parah, tetapi dengan support dari keluarga dan teman-teman, 8 Ball pun kembali bangkit. Beberapa lagu yang saya suka dari 8 Ball adalah lagu yang memacu semangat,cinta,dansemi-birahi karena terkesan kocak, maka perlahan tapi pasti 8 Ball semakin menanjak karirnya. Pernah ada isyu yang beredar bahwa 8 Ball akan perform di TV.
Semoga saja kesuksesan selalu menaungi karir 8 Ball, kita hanya dapat berdoa untuk 8 Ball. "Semoga Sukses 8 Ball, we always support you !!"
Sumber : Click
..
Last edited by AbeonE; 24th August 2011 at 09:29 AM.
|