Quote:
Originally Posted by XiaoYanZi
hahah dari posting pertama thread ini, inti yang mau aku sampaikan ya Sumber / Source itu.. wajib, perlu, dan penting..
hargai hak cipta orang lain..
cuman gak tau kenapa malah jadi panjang begini 
|
sebenarnya cuma soal wajib atau tidak aja ...... kalo di bilang wajib, maka tidak mencantumkan artinya melanggar ..... jadi selayaknya di delete trit yang demikian (tidak mencantumkan source)...... itu kan konsekwensinya kalo wajib .... kita kan harus konsisten dengan keputusan yang sama2 kita buat kan...
sejujurnya saya ga begitu masalah seandainya di putuskan wajib mencantumkan source pun ga masalah ...... cuma ya kita harus sama2 konsisten, artinya postingan yang tidak mencantumkan source harus kita anggap melanggar dan harus di hapus ...... dan member yang melakukan posting tanpa source akan di infract karena itu melanggar rules (kesepakatan yang sama2 kita buat)
itu konsekuensinya kalo di bilang "wajib"......
kira2 analoginya "daerah wajib helm" .... artinya kalo tanpa helm adalah melanggar,
Posting wajib pake "source" artinya tanpa source adalah melanggar ........ (seluruh postingan di area melanggar karena ga ada source)