Riau bakal memiliki stadion sangat megah, lebih megah dari Stadion Gelora Bung Karno (GKB). Paling tidak itulah penilaian Gubri M Rusli Zainal.
Berikut Beritanya Gan
Spoiler for open this:
Quote:
Riauterkini-PEKANBARU- Gubernur Riau M Rusli Zainal kembali meninjau proses pembangunan main stadium untuk pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII di komplek kampus Universitas Riau (UR), Senin (12/9/11). Usai meninjau, Gubri merasa bangga pada pencapaian pembangunan yang sudah mencapai 90 persen.
Menurutnya, meskipun belum selesai, namun sudah terlihat kemegahan bagunan yang dibangun dengan dana hampir Rp 1 triliun tersebut. Bahkan gubernur menilai main stadium yang dibangun saat ini lebih hebat dari Gelora Bung Karno (GBK). Alasannya, disamping struktur bangunan yang lebih maju, stadium ini juga dilengkapi dengan peralatan canggih yang juga digunakan oleh stadium-stadium internasional di negara-negara maju.
Kepada wartawan, gubernur lantas memaparkan, bahwa nantinya main stadium itu dilengkapi dengan sound system canggih buatan Jerman. Lantas, di bagian atas stadium telah terpasang sebuah Score Board raksasa buatan Amerika yang diklaim tercanggih saat ini. "Pokoknya yang kita punya (main stadium PON di UR.red0 lebih hebat dari GBK," tegas gubernur sumringah.
Kemegahan main stadium PON, XVIII, Riau 2012 juga diakui pihak Waskita Karya selaku kontraktor, dari 9 Stadium yang telah dibangun di Indonesia seperti main Stadium Provinsi Kaltim, Main Stadium Palembang serta Jogya, main stadium Riau merupakan yang termegah.
Lebih jauh dijelaskan Gubri, progres pembangunan main stadium telah mencapai 90 persen. Pencapaian ini melebihi target yang direncanakan 80 persen. "Sekarang ini bida dibilang tinggal finishing saja," tukas gubernur.
Dari pantauan di lapangan bola, di tengah main stadium rumputnya sudah terlihat menghijau, menariknya meski sehari sebelumnya Pekanbaru diguyur hujan namun tidak terlihat genangan air sedikitpun.
oh iya kabarnya peresmian stadion ini nantinya akan mengundang klub raksasa italia JUVENTUS, Pemprov sudah mempersiapkan dana sebesar 18,5 milyar untuk mendatangkanya gan http://static.kaskus.co.id/images/sm...indonesias.gif: