[share] Sejarah Keyboard QWERTY
Hai agan agan, semoga ini tidak http://static.kaskus.co.id/images/smilies/reposts.gif, ane penasaran kenapa keyboard yang kita pakai untuk mengetik itu hurufnya tak berurutan, ane search aja eh ane jadi tau gan, nih alasannya,
Pernahkan kita memperhatikan keyboard yang kita pakai untuk mengetik di komputer, laptop, hp. Iya, urutannya memang tidak beraturan bukan, hurufnya pasti QWERTYUIOP ... , mau keyboard komputer di indonesia sampe amerika juga pasti sama, penyebabnya adalah agar pengetikan itu berjalan lambat, atau bahasa kasarnya memperlambat ketikan kita. Lah kenapa begitu? bukannya lebih cepat lebih baik? jadi begini, dulu Christopher Latham Sholes (pencipta mesin ketik) menciptakan mesin ketik prototype, justru saat itu memunginkan kita untuk mengetik lebih cepat, karena saking cepatnya, sampai sampai terjadi masalah saat itu pada mesin tiknya, tombol mesin tik yang sangat cepat ditekan itu sering mengalami kegagalan dalam mencetak hurufnya, atau istilahnya hurufnya itu terlewat gan, malah terkadang pita pada mesin itu saling mengait. [/spoiler] Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
http://cdn-u.kaskus.co.id/61/uiqsu5kv.jpg ane berharap http://static.kaskus.co.id/images/smilies/melons.gif atau minimal :rate5 dan mohon dibantu :sundul: makasih agan agan :ceriwislove: </div> |
| All times are GMT +7. The time now is 08:40 PM. |