ondelondel |
27th May 2012 03:32 PM |
10 Boss/Raja paling gede di Dunia Game
[/quote]
Quote:
Biasakan Komeng dan rate 5 :rate5 sebelum meninggalkan thread ane :D
|
Quote:
Dulu, game emang tampil begitu sederhana banget gan, cuma meminta ente buat bergerak dari satu titik ke titik lainnya. Tantangan muncul dari berbagai platform yang kadang-kadang membutuhkan kerja keras untuk dilewatin http://ceri.ws/images/smilies/war.gif . Setelah format gameplay seperti ini perlahan namun pasti mulai membosankan, para pelaku industri game mulai memutar otak untuk menghadirkan tantangan ekstra yang mampu menyatu dalam keseluruhan permainan. Cara terbaik? Dengan memuat satu karakter villain yang punya kekuatan luar biasa dan sulit untuk diKoid-in http://static.kaskus.co.id/images/sm...umbangan/8.gif . Gamer menyebutnya sebagai Boss http://static.kaskus.co.id/images/sm...bangan/q17.gif .
Boss memang bukan karakter biasa. Mereka membutuhkan strategi dan konsistensi usaha tertentu buat dikalahin. Kaga jarang ente juga kudu memutar otak buat ngalahin mereka. Beberapa publisher game bahkan menyediain strategi kemenangan yang sudah fixed, dimana tiap langkah butuh sesuatu untuk dilakukan sebelum kita dapat membunuh Boss dan lanjutin permainan. Lantas tren apa yang kita temukan pada setiap perkembangan game baru yang ada? Jika ente termasuk gamer, Ente pasti mengerti jika Ane menyebut ada yang salah dengan ukuran Boss yang kini hadir.
Buat menghasilkan sebuah pertarungan yang epik, developer dan publisher tampaknya berlomba-lomba untuk menghadirkan Boss dalam ukuran yang kurang manusiawi. Sensasi pertarungan yang dihadirkan memang harus diakui mampu menghasilkan pengalaman seperti ini. Siapa yang kagak seneng dengan kekuatan karakter utama yang tampak mampu mengalahkan apapun yang berada di hadapannya, termasuk monster dalam ukuran GEDE! yang tampak meremehkan kita ini. Namun sayangnya, walaupun terjadi peningkatan yang signifikan dalam ukuran yang ada, kualitas pertarungan justru menurun dari tingkat kesulitan yang semakin gampil :D .
Sebagian besar Boss berukuran besar ini mampu memberikan damage yang gede, namun bukan berarti mustahil untuk dikalahkan. Tidak jarang developer hanya memosisikannya sebagai sebuah scripted-battle yang harus dilalui karakter utama untuk mencapai event tertentu, namun tidak sedikit pula yang menjadikannya sebagai final battle. Namun satu yang pasti, tidak ada satupun developer yang tega untuk menyuruh Anda menyerang Boss ini sebagai satu kesatuan tubuh. Game lebih sering meminta Anda untuk menghancurkan bagian per bagian atau menyediakan satu titik lemah untuk dapat dimutilasi http://static.kaskus.co.id/images/sm...umbangan/8.gif . Terlepas dari semua kegampangan itu http://ceri.ws/images/smilies/shit.gif , Boss battle dalam ukuran raksasa selalu menjadi pertarungan yang dinanti. Tak jarang mereka bahkan menjadi inti dari game itu sendiri.
Langsung aja gaan CEKIDOT http://static.kaskus.co.id/images/sm...mbangan/27.gif
|
Quote:
10. Ugh Zan III (Serious Sam First Encounter)
[/spoiler]
|
Quote:
Jika mecha selama ini didentikkan dengan bentuk humanoid menyerupai beragam anime mech populer yang sering kita saksikan, maka Killzone 3 datang dengan konsep yang jauh berbeda. Konsep Helgast, sang musuh utama, akan sebuah �robot penghancur� benar-benar cukup untuk membuat mereka memenangkan perang dimana pun. MAWLR (Mounted Artillery Walker/ Long Range) tidak hanya berukuran besar, tetapi memuat semua senjata yang dibutuhkan Helgast untuk membungihanguskan apapun. Ukurannya yang masif membuat karakter utama Anda tidak lebih tinggi daripada satu baut yang mengunci bagian di dalamnya. MAWLR berfungsi sebagai basis pertahanan dan serangan mobile yang sangat efektif.
|
[quote]
Udah kagak cukup gan, Lanjutannya Dibawah yeee :D
</div>
|