Ceriwis

Ceriwis (https://forum.ceriwis.com/forum.php)
-   Lounge (https://forum.ceriwis.com/forumdisplay.php?f=9)
-   -   Trik Menyelesaikan Pekerjaan yang Dikejar Deadline (https://forum.ceriwis.com/showthread.php?t=624233)

blueparadise 2nd March 2012 03:43 PM

Trik Menyelesaikan Pekerjaan yang Dikejar Deadline
 



ane sering liat status epbi teman mengenai tugas / kerja yg dikejar deadline .. nah ini ane nemu sedikit pencerahan dari artikel ini .. disimak yoooo :senyum2:


Situasi yang mendesak di kantor dapat menyebabkan pikiran menjadi kacau dan stres. Terlebih lagi jika pekerjaan yang dihimpit oleh waktu masih menumpuk, sehingga orang kerap tak bisa mengendalikan diri. Hal ini biasanya terjadi karena adanya kesalahan pada waktu kerja yang digunakan.

Mengalami situasi seperti ini dapat membuat peredaran darah mengalir deras dan jantung berdegup kencang. Hal tersebut dapat membuat seseorang mudah naik darah yang akhirnya menjadi emosi. Untuk mengatasi hal ini, simaklah beberapa trik menghadapi pekerjaan yang dikejar deadline, seperti dikutip dari Idiva.



Quote:

1. Bekerja dengan Terorganisir

Jika pekerjaan banyak dan menumpuk, buatlah daftar pekerjaan yang harus diselesaikan. Tempatkanlah pekerjaan yang paling penting untuk diselesaikan secepatnya di urutan paling atas. Dengan begitu Anda dapat bekerja secara terorganisir. Membuat daftar juga membantu Anda melihat berapa banyak pekerjaan yang telah dicapai dan apa saja yang masih tersisa untuk dikerjakan.
Quote:

2. Butuh Persiapan yang Matang

Anda memiliki batas waktu untuk melakukan presentasi atau menyelesaikan pekerjaan? Jika demikian, yang harus dilakukan adalah membuat persiapan yang matang. Pastikan Anda memiliki data yang akan mendukung presentasi tersebut. Hal ini dapat membantu menggali informasi yang dibutuhkan saat mengerjakan tugas yang harus diselesaikan secepatnya.
Quote:

3. Hindari Segala Macam Gangguan

Anda tak perlu mengecek email kantor dan pribadi setiap lima menit sekali atau melayani segala panggilan telepon yang masuk ke ponsel. Pastikan juga saat bekerja tidak membuka situs jejaring sosial seperti facebook atau twitter karena hanya akan mengganggu waktu Anda saat bekerja.
Quote:

4. Mengawasi Rekan Kerja

Jika pekerjaan yang harus diselesaikan dilakukan secara bersama dengan tim, Anda juga perlu mengawasi dan melihat kinerja rekan kerja. Dengan begitu semua pekerjaan dapat terkontrol dan selesai sesuai deadline yang ditentukan.
Quote:

5. Bekerja Sesuai Rencana

Melakukan pekerjaan sesuai dengan rencana dapat menghemat waktu Anda. Pastikan teman satu tim atau rekan kerja Anda tahu apa yang sedang terjadi dengan kemajuan pekerjaan yang dilakukan. Hal ini bisa membuat Anda dapat melakukan pekerjaan ganda melalui perubahan kecil yang dibuat.
nahh .. jadi sekarang ndak usah updet status dikejar deadline lagi ya ndan .. khan kacian deadlinenya capek ngejar-ngejar ente :gg:



source : Idiva

decastcorleon 2nd March 2012 05:22 PM

Quote:

5. Bekerja Sesuai Rencana

Melakukan pekerjaan sesuai dengan rencana dapat menghemat waktu Anda. Pastikan teman satu tim atau rekan kerja Anda tahu apa yang sedang terjadi dengan kemajuan pekerjaan yang dilakukan. Hal ini bisa membuat Anda dapat melakukan pekerjaan ganda melalui perubahan kecil yang dibuat.
klo kerjaan kita diluar rencana gmn ndan? misalkan ada hal-hal yang tidak diduga,

pasti stress duluan ndan klo udah deadline gitu .

suntix 2nd March 2012 06:12 PM

tipsnya boleh juga melatih disiplin ane:ganteng:

DreamWorld 2nd March 2012 07:33 PM

Quote:

Originally Posted by decastcorleon (Post 1908999)
klo kerjaan kita diluar rencana gmn ndan? misalkan ada hal-hal yang tidak diduga,

pasti stress duluan ndan klo udah deadline gitu .

idem,mohon pencerahan nya :shake:

Droplets 3rd March 2012 08:41 PM

wah bagus nih ndan buat gua:ceriwislove:

dionless 4th March 2012 10:58 AM

Quote:

1. Bekerja dengan Terorganisir

Jika pekerjaan banyak dan menumpuk, buatlah daftar pekerjaan yang harus diselesaikan. Tempatkanlah pekerjaan yang paling penting untuk diselesaikan secepatnya di urutan paling atas. Dengan begitu Anda dapat bekerja secara terorganisir. Membuat daftar juga membantu Anda melihat berapa banyak pekerjaan yang telah dicapai dan apa saja yang masih tersisa untuk dikerjakan.
ini nih yang ane agak susah

dhana18 4th March 2012 11:20 AM

sip mandan hahaha

NGage 4th March 2012 01:49 PM

tetep ja gan klo cape msh ja males ni badan buat geraknya http://static.kaskus.us/images/smilies/ngakak.gif

detectiveConan 4th March 2012 07:16 PM

ni-ce inpoh ndan :mantap:

ghost08 4th March 2012 09:18 PM

wah ane butuh masukan yang kayak gini :rate5:mantap:


All times are GMT +7. The time now is 06:30 AM.