Ceriwis

Ceriwis (https://forum.ceriwis.com/forum.php)
-   Lounge (https://forum.ceriwis.com/forumdisplay.php?f=9)
-   -   Cemilan Mantap Untuk Menemani Bir (https://forum.ceriwis.com/showthread.php?t=604752)

Centilanak 8th December 2011 05:18 PM

Cemilan Mantap Untuk Menemani Bir
 

Bagi para pecinta bir, pasti tidak ada yang mengalahkan nikmatnya mengisi waktu senggang dengan meneguk bir sambil bercengkerama dengan teman-teman. Agar lebih komplit lagi, sesi ngebir perlu dilengkapi dengan cemilan yang pas. Berikut ini adalah salah satu contohnya:

Udang-kerang asap saus pedas jeruk nipis

Bahan-bahan:

• Segenggam penuh mint dan peterseli segar, petik daunnya dan cincang
• Beberapa pucuk adas, cincang
• 1-4 cabai rawit merah, cincang
• 2-3 jeruk nipis, peras
• Extra virgin olive oil
• Bubuk kasar lada hitam
• Udang dan kerang sebanyak yang kamu suka


Cara masak:
Bakar serabut kelapa dalam sebuah pembakaran, biarkan berasap namun jangan sampai apinya terlalu besar. Simpan udang dan kerang dalam panggangan besi dan berikan jarak yang agak jauh dari pembakaran serabut tadi. Tutup udang dan kerang dengan sebuah penutup panci atau apapun. Biarkan sekitar 5-10 menit.

Sambil menunggu udang dan kerang matang, siapkan sebuah wadah. Masukkan cincangan daun mint, peterseli, adas, cabai rawit merah, perasan jeruk nipis, extra virgin olive oil dan bubuk kasar lada hitam secukupnya ke dalam wadah tersebut, dan selanjutnya aduk secara merata.

Setelah udang berubah warna, angkat dari pembakaran beserta kerangnya, kemudian masukkan langsung ke dalam wadah berisi adonan saus tadi. Aduk dan langsung nikmati.

Selamat mencoba! :2good:
Sumber: http://tinyurl.com/84uk639

Punya cemilan paling favorit buat dinikmati sambil ngebir? Atau punya tips-tips seru seputar bir? Share di sini yuk: http://tinyurl.com/ch6cuq9

decastcorleon 8th December 2011 05:26 PM

di coba coba coba ndan . . pake :melonndan: juga ndan

Davyd 8th December 2011 05:36 PM

saya juga mau coba ndan pake :melon: ndan

tapi kalo pake :cabe: serem ndan pedesss...

Centilanak 12th December 2011 05:26 PM

Quote:

Originally Posted by decastcorleon (Post 1788110)
di coba coba coba ndan . . pake :melonndan: juga ndan

Haha boleh juga nih Om pake melonnyah! :melonndan:

Quote:

Originally Posted by Davyd (Post 1788184)
saya juga mau coba ndan pake :melon: ndan

tapi kalo pake :cabe: serem ndan pedesss...

Gpp ndan, kan jadinya pedes2 semriwing gimanaa gitu :cabendan:

KJS 12th December 2011 06:16 PM

wah enak bnget tuh ndan, ane pggemar udang berat :mantap:

apyu 12th December 2011 07:58 PM

sayank ane ga suka minum bis :sengsara:

udang pedas ane suka :gg:

volzart 12th December 2011 08:11 PM

NICE INFO MIS

mari bergabung bersama untuk Forum Patah Hati

:nyanyi::nyanyi:
:cheers:http://ceri.ws/600843:cheers:

Unregisters 12th December 2011 09:44 PM

Quote:

Originally Posted by Davyd (Post 1788184)
saya juga mau coba ndan pake :melon: ndan

Quote:

Originally Posted by Davyd (Post 1788184)

tapi kalo pake :cabe: serem ndan pedesss...


Lebih enak :melon: dari pada :cabe: pedess..

bengaboyz 13th December 2011 03:46 PM

boleh nih ane coba, tapi biasanya sih ane cemilannya kacang sama kuaci aja ndan..hahaha..

xander630 13th December 2011 05:11 PM

di dapur sedap kyknya lebih pantes :tanya:


All times are GMT +7. The time now is 07:24 PM.