Ceriwis

Ceriwis (https://forum.ceriwis.com/forum.php)
-   Resep (https://forum.ceriwis.com/forumdisplay.php?f=66)
-   -   Mango Pudding (https://forum.ceriwis.com/showthread.php?t=52697)

GadoGado 18th September 2010 07:00 PM

Mango Pudding
 
Bahan A:
675 g gula pasir
100 g gelatine bubuk putih
900 g air mendidih

Bahan B:
525 g santan cair instan (misal Kara)
675 g susu evaporated Carnation
600 g whipping cream (misal Cremidor, Anchor, Roselle)
600 g pure mangga *)
300 g ice cube
1 sdm esens mangga
1 sdm pewarna cair orange red
1 sdm pewarna cair egg yellow

Cara Membuat:


Campur gula dan gelatine. Masukkan ke dalam air yang mendidih. Kocok
sampai larut. Sisihkan.

Aduk jadi satu: santan kara, susu, cream, pure mangga dan ice cube
hingga rata.

Campur dengan campuran gula dan gelatine. Kocok sampai rata. Masukkan
esens mangga dan pewarna. Aduk rata.

Diamkan selama 30 menit.

Masukkan ke dalam cetakan sesuai selera.

Masukkan ke dalam chiller/kulkas selama 3 jam. Apabila dimasukkan ke
dalam freezer cukup � jam saja.

Sebagai pelengkap, siram pudding dengan krim cair. Sajikan segera.
Untuk 20 buah (cetakan kecil)

*) Untuk mendapatkan pure mangga, kupas 1 � kg mangga harummanis,
ambil daging buahnya, potong-potong. Taruh dalam mangkuk blender,
proses hingga lembut.

LittleDreamer 21st November 2010 10:21 PM

tambahin pict-nya dong ndan.. siapa tau ane tertarik abis ngeliat gambarnya..:shake:

Barbassklon 22nd November 2010 05:03 PM

Quote:

Originally Posted by LittleDreamer (Post 500084)
tambahin pict-nya dong ndan.. siapa tau ane tertarik abis ngeliat gambarnya..:shake:

waah iya nii kurang gambaarr,.
yg kebayang cuma mangganya doank :gg:

LittleDreamer 22nd November 2010 05:33 PM

Quote:

Originally Posted by Barbassklon (Post 501201)
waah iya nii kurang gambaarr,.
yg kebayang cuma mangganya doank :gg:

ati2 dalam pembuatan ndan.. niatnya pengen bikin puding.. ehh secara gk sadar kita malah ngebuat rujak:gg:

BenMossad 28th November 2010 01:19 AM

jenis masakan apan tuh ndan?


All times are GMT +7. The time now is 11:57 PM.