Ceriwis

Ceriwis (https://forum.ceriwis.com/forum.php)
-   Teknologi (https://forum.ceriwis.com/forumdisplay.php?f=305)
-   -   Akhirnya iPad Punya Antivirus Resmi (https://forum.ceriwis.com/showthread.php?t=386394)

rizqiulilabshor 11th July 2011 05:11 PM

Akhirnya iPad Punya Antivirus Resmi
 
http://i.okezone.com/content/2011/07...oad4fOw8mO.jpg

CALIFORNIA - Apple menawarkan kepada pengguna iPad sebuah program antivirus untuk men-scan tablet tersebut dari program yang mengancam. Software tersebut juga disebut sebagai antivirus pertama untuk iPad.

Seperti yang dikutip dari TechWorld, Senin (11/7/2011), Intego, perusahaan spesialis keamanan software untuk Apple, telah meluncurkan VirusBarrier X6, sebuah software keamanan untuk Mac dan iPhone, yang mana di versi terbarunya 10.5.5, mampu digunakan juga untuk iPad.

VirusBarrier X6 10.5.5 beroperasi pada OS Mac. Sistem kerja software tersebut adalah dengan mengkopi konten dari folder pengguna ke PC, untuk mengecek file. Lalu untuk kasus iPad jailbreak, software tersebut bakal bisa menggambarkan isi perangkat tersebut secara keseluruhan. Namun Peter James dari Intego mengatakan bahwa pihak perusahaannya tidak pernah merekomendasikan pengguna untuk melakukan jailbreak di iPad mereka.

Kerugian penggunakan VirusBarrier X6 untuk iPad yang awalnya untuk Mac ini, adalah tidak otomatisnya software tersebut beroperasi di iPad, melainkan terlebih dahulu membutuhkan 'penglihatan' ke dalam penyimpanan internalnya, sebuah hal yang cukup menyita waktu.

Sementara bagi yang menggunakan iPad bukan jailbreak, tingkat pemeriksaan VirusBarrier tidak akan terlalu dalam. Meski peluang program mencurigakan akan tetap ada, namun kemungkinannya cukup kecil.

Selain itu, Intego VirusBarrier X6 untuk iPad juga menambahkan beberapa kerentahan Mac seperti kemampuan untuk menandai URL yang mencurigakan untuk diperiksa.

rezavgen 7th November 2011 07:30 AM

mantap nice post bro! thanks bgt ya :)

fahmidipa 7th November 2011 12:30 PM

mantap nice post bro! thanks bgt ya..... hhhaaa

postcode 7th November 2011 01:58 PM

mantap nice post bro! thanks bgt ya

themanace 7th November 2011 03:47 PM

walah... ada virus juga tho di ipad???

wyatt 7th November 2011 09:03 PM

mang ipad ada virusnya gan??

likeice 8th November 2011 09:47 PM

wkwkkwkwkwkw....
udah banyak pembuat virus keknya,,,
sampe2 bikin antivirus...


All times are GMT +7. The time now is 04:35 PM.