Ceriwis

Ceriwis (https://forum.ceriwis.com/forum.php)
-   Lounge (https://forum.ceriwis.com/forumdisplay.php?f=9)
-   -   7 Cemilan Ter Populer Di ASIA...! (https://forum.ceriwis.com/showthread.php?t=327684)

DodoLLipeT 19th June 2011 02:00 AM

7 Cemilan Ter Populer Di ASIA...!
 
Asia memang surganya makan. Karena ragamnya banyak dan unik dibanding dengan kuliner dari Eropa, Amerika, dan sekitarnya. Posting kali ini akan membahas tentang berbagai cemilan yang berasal dari Asia. Penasaran ada apa aja? Yuk kita baca sama-sama..

Spoiler for Chambungau Samanco (Korea Selatan):
http://2.bp.blogspot.com/_3sAqL3Sa-U...2Bicecream.jpg
Quote:

ni adalah ice cream yang dilapisi cakes berbentuk ikan. Lapisan luarnya adalah wafer, dan isinya adalah ice cream vanilla, sirup kacang merah, dan butiran rice cake.
Chambungau Samanci ini sudah bisa dibeli di Banggrae yang sudah buka di berbagai tempat di Jakarta.


Spoiler for Cha Gio (Vietnam):
http://2.bp.blogspot.com/_3sAqL3Sa-U...00/cha-gio.jpg
Quote:

Ini adalah lumpia goreng yang isinya campuran daging ayam dan sayuran. Ini adalah appetizer yang biasanya disajikan dengan sayuran seperti selada dan mentimun.
Cha Gio bisa dibeli di Pho� 2000.


Spoiler for Thousand Layer Cake (Taiwan):
http://3.bp.blogspot.com/_3sAqL3Sa-U...yer%2BCake.jpg
Quote:

Kue ini biasanya ada saat perayaan Imlek. Kue ini mempunya arti, yaitu pengharapan datangnya rezeki dan hidup menjadi lebih manis dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kue ini terbuat dari adonan tepung dengan layer paling atas dutaburi dengan chewy ice cake yang warna-warni. Kue unu disajikan dengan susu yang membuat rasanya menjadi makin manis.
Thousand Layer Cake bisa dibeli di Din Tai Fung.


Spoiler for Tan Tart (Cina):
http://2.bp.blogspot.com/_3sAqL3Sa-U...Tan%2BTart.jpg
Quote:

Tan Tart artinya adalah Egg Tart, ini adalah salah satu jenis dim sum yang biasa disantap sebagai dessert. Rasanya yang manis dan legit membuat kue ini juga cocok untuk teman minum teh Cina yang rasanya sedikit pahit.
Tan Tart bisa dibeli di Grand Suki.


Spoiler for Gyoza (Jepang):
http://3.bp.blogspot.com/_3sAqL3Sa-U...s400/gyoza.jpg
Quote:

Gyoza adalah pangsit Jepang yang digoreng setengah kering, terbuat dari lapisan pangsit tipis yang berisi campuran daging dan sayuran. Gyoza disajikan dengan saus kecap dan tabuan garlic yang membuat rasanya jadi makin sedap.
Hyoza bisa dibeli di Okiro Box dan di berbagai resto Jepang lainnya.


Spoiler for Samosa (India):
http://2.bp.blogspot.com/_3sAqL3Sa-U...400/Samosa.jpg
Quote:

Samosa adalah pastry goreng ala India yang berisi kentang rebus, rempah-rempah, bawang bombay, cabai hijau, kacang kapri da,n daging (sapi, ayam, domba, atau kambing). Samosa disantap bersamaan dengan chutney yaitu saus hijau khas India.
Samosa bisa dibeli di Aneka Bubur, Radio Dalam dan di berbagai resto India lainnya.


Spoiler for Gai Haaw Bai Dteuy (Thailand):
http://2.bp.blogspot.com/_3sAqL3Sa-U...ai%2BDteuy.jpg
Quote:

Makanan ini lebih dikenal sebagai Pandan Chicken. Gai Haaw Bai Dteuy ini adalah ayam goreng yang dibumbui khas Thailand dan dibalut dengan daun pandan yang membuatnya menjadi wangi. Makanan ini disajikan dengan saus wijen.
Gai Haaw Bai Dteuy bisa dibeli di Jittlada Thai Cuisine dan resto Thailand lainnya.

alitamat 19th June 2011 02:01 AM

pisang goreng ga ada ya ? ane kira populer di asia -_-

DodoLLipeT 19th June 2011 05:46 AM

Quote:

Originally Posted by alitamat (Post 1144429)
pisang goreng ga ada ya ? ane kira populer di asia -_-

azzz,,,ada-ada aja ente ndan...!!! :shutup:
pisang goreng lah makan terpopuler di asia !!! :gg:


HuNtErXKiLuWa 19th June 2011 06:09 AM

buka ini thread, pas ane baru bangun tidur -_-

kerasa tuh laper-nya :(

DodoLLipeT 19th June 2011 06:15 AM

Quote:

Originally Posted by HuNtErXKiLuWa (Post 1144832)
buka ini thread, pas ane baru bangun tidur -_-

kerasa tuh laper-nya :(

Laper Yah Makan Ndan !!!
Di Temenin Bang Botak Deh Nih !!! :gg:
http://cdn-u.kaskus.us/46/ifbigom5.gif
:ngakak::ngakak::ngakak:

Ganesbudy 19th June 2011 06:59 AM

ane suka yang lumpia ndan walaupun dari mana juga. hahaha :gg:

DreamWorld 19th June 2011 10:31 AM

http://2.bp.blogspot.com/_3sAqL3Sa-U...00/cha-gio.jpg

ini ndan fav ane,makanan ny mirip2 ama lumpia :D

TheDoctor46 19th June 2011 12:13 PM

dari Indonesianya mana ndan? kgk ada ya? :tanya:

vcvc35 19th June 2011 12:20 PM

tempe bacem gaada ndan?:gg:

DodoLLipeT 19th June 2011 07:41 PM

Quote:

Originally Posted by ekorkuda (Post 1146539)
THREAD LOUNGE AND THE VENUE

PILIHAN PEMIRSA
(DITIMPUKIN MELON, RAME, DAN BERMUTU)

EKOR KUDA

Spoiler for we are 24/7 open:





SEMOGA BERGUNA BUAT PARA KUMENDAN

DITOLAK SAYANG, DIBUANG YA KE CP AJA NDAN KALO BERKENAN
:melonndan::melonndan::melonndan:

Aih Nih Orang Promosiin Thrade Mulu !!! :shutup:


All times are GMT +7. The time now is 07:10 PM.