Calon Mertua tipe ini adalah salah satu tipe calon mertua yang banyak disukai calon menantu. ( Lho kok disukai?? Kan kita lagi ngebahas calon mertua yang membahayakan keselamatan asmara calon menantu ) Iyaa banyak di sukai.. tapi dengan syarat dan ketentuan berlaku tentunya. Jika syarat dan ketentuan yang berlaku tidak terpenuhi, sebaiknya banyak-banyak berdoa aja deh sob. Apalagi calon mertua mu adalah Supporter Sepakbola garis keras. Ada 2 jenis calon menantu yang akan mendapatkan mimpi buruk jika berhadapan dengan calon mertua tipe ini. Mari kita tinjau contoh kasus di bawah ini.
“Haloo anak muda... Selamat datang di Old Trafford”
“Eh... Old Trafford??”
“Hahaha...Iyaa... Rumah oom ini oom namakan Old Trafford... hummm bentar-bentar kamu nggak tau Old Trafford?”
“Ehh... anu... becanda aja oom ini... ya taulah oom... Old Trafford gitu... pasti tau lah...Old Trafford itu kayak Disney Land gitu kan oom??”
“????? Kamu nggak ngerti bola??”
“Bola... taulah oom... kemarin aja saya baru nonton Piala Dunia... Gila... Juventus mainnya keren banget oom...”
“????? Maemunaaah...!!! ambilin Kapak Babe di bawah meja... lu asah dulu biar tajem... ada yang pengen Babe tebas nih!!!
“?????#&(@&#(@&*(#”
Cara bunuh diri paling keren adalah ngapel ke rumah mertua yang gila bola dimana lu kagak ngarti bola. Okey kita tinjau Sample B.
“Kebetulah nih Oom... saya juga suka, apa lagi ini nanti MU vs Liverpool. Saya yakin Oom MU pasti keok sama Liverpool 5-0...”
“Humm... Kamu Liverpuliand??”
“Pastinya... MU sekarang lagi jelek Oom... pasti mudah di kalahin. Oom liverpuliand juga kan?”
“Humm ndak tau yah... cuma Oom disini di julukin Sir Alex Ferguson dari Rawa Belong... trus menurut kamu oom dukung siapa?”
“Fe...ferguson dari rawa belong?? Ehh... gi.. gitu yaa oom... berarti oom... dukung anu... dukung itu... waduw oom... saya pamit pulang dulu ... jemuran belum di angkat... Mari Oom...”
“????????”
Di Sample B menganjurkan kita jangan pernah memperlihatkan kalo klub yang lu dukung adalah Rival dari klub idola Calon mertua. Mending lu netral aja, pakai jersey wasit.
Dulu setiap kali saya mendengar kata “Calon Mertua” di benak saya selalu terbayang seseorang yang sangar berdiri di depan teras rumah dengan kumis mbaplang, wajah serem, jari segede pisang ambon, tampang haus darah sambil ngelus-ngelus gagang golok yang di selipin di sabuk.
Paradigma ini sebenarnya pemikiran klasik jaman belanda masih kulakan rempah-rempah di tanjung priok. Camer jaman sekarang udah mengikuti perkembangan jaman. Mungkin mereka nggak akan bertanya “Modal lu ape tong?” ato “Lu di mari naek mobil apa nyarter bajaj?”, tapi mereka akan berfikir jauh kedepan misal sambil nepuk-nepuk punggung lu pake golok sambil bertanya lu PNS apa bukan ato sekedar ngingetin tempat tukang martabak yang enak.
“Maaf oom.. saya... mau ngajak Maemunah jalan-jalan ke monas...”
“ Owh gitu... okey... tapi lu ntar lewat depan gang haji Ropik aje... di sono ade tukang martabak enak..”
“Owhh... Iya oom... nanti di belikan sekalian oom?”
“Nggak... salamin aje ke tukang nye... muke gile... ya belilah!!!”