Ceriwis

Ceriwis (https://forum.ceriwis.com/forum.php)
-   Lounge (https://forum.ceriwis.com/forumdisplay.php?f=9)
-   -   Apakah Agan Memakai Keyboard Selain QWERTY?? (https://forum.ceriwis.com/showthread.php?t=3135618)

JakartaBanjirs 13th April 2016 09:34 AM

Apakah Agan Memakai Keyboard Selain QWERTY??
 
Akhirnya HT juga Tgl 20 Juli 2013<span class="post-quote" style="width: 100%; margin: auto;font-family:Roboto,Helvetica,Arial,Sans-serif;font-size:14px;font-style:normal;font-weight:normal;text-align:left;color: #484848; display:block;">Quote:.


Sekarang tahukah anda mengapa susunan huruf dalam keyboard tersebut berupa susunan abjad yang dimulai dengan huruf QWERTYUIOP dan seterusnya? Mengapa tidak dipermudah dengan dibuat saja berurutan seperti “ABCDEFGH” dan seterusnya?


Spoiler for Keyboard Alphabet:





Sebenarnya ada beberapa standar susunan keyboard yang dipakai sekarang ini. Sebut saja ASK (American Simplified Keyboard), umum disebut DVORAK yang ditemukan oleh Dr. August Dvorak sekitar tahun 1940.



Secara penelitian saat itu, susunan DVORAK memungkinkan kita untuk mengetik dengan lebih efisien. Tetapi mungkin karena terlambat, akhirnya DVORAK harus tunduk karena dominasi QWERTY yang sudah terjadi pada organisasi-organisasi dunia saat itu dan mereka tidak mau menanggung resiko rush apabila mengganti ke susunan keyboard DVORAK. Satu-satunya pengakuan adalah datang dari ANSI (American National Standard Institute) yang menyetujui susunan keyboard Dvorak sebagai versi “alternatif” di sekitar Tahun 1970.


Spoiler for Keyboard QWERTZ:



<div class="spoiler">Spoiler for Keyboard QZERTY:
<div id="bbcode_spoiler_content" style="margin: 0px; padding: 6px; border: 1px solid #CCC;background: #EEE;color:#000;"><div class="content_spoiler_570db031b0ca1" id="bbcode_inside_spoiler" style="display: none;background: #EEE;">



Spoiler for kalo berkenan kasih:
http://s.kaskus.id/images/smilies/sm...5ly1iothbu.gifhttp://s.kaskus.id/images/smilies/sm...5ly1iothbu.gifhttp://s.kaskus.id/images/smilies/sm...5ly1iothbu.gifhttp://s.kaskus.id/images/smilies/sm...5ly1iothbu.gifhttp://s.kaskus.id/images/smilies/sm...5ly1iothbu.gif




Spoiler for atau:
http://s.kaskus.id/images/smilies/sm...5ohtvqnpxx.gifhttp://s.kaskus.id/images/smilies/sm...5ohtvqnpxx.gifhttp://s.kaskus.id/images/smilies/sm...5ohtvqnpxx.gifhttp://s.kaskus.id/images/smilies/sm...5ohtvqnpxx.gifhttp://s.kaskus.id/images/smilies/sm...5ohtvqnpxx.gifhttp://s.kaskus.id/images/smilies/sm...5ohtvqnpxx.gif




Spoiler for Mohon:
Tinggalin Jejak ya..




Spoiler for jangan:
http://s.kaskus.id/images/smilies/sm...ejiqljqkd1.gifhttp://s.kaskus.id/images/smilies/sm...ejiqljqkd1.gifhttp://s.kaskus.id/images/smilies/sm...ejiqljqkd1.gifhttp://s.kaskus.id/images/smilies/sm...ejiqljqkd1.gifhttp://s.kaskus.id/images/smilies/sm...ejiqljqkd1.gif



Thx yang udah ngasih melon tem, maaf ane bukan Donatur jadi nggak bisa liat yang ngasih melon, harap sertai id kaskusnya, biar ane kirim balik

<span style="display:block; text-align:center;">


All times are GMT +7. The time now is 07:32 PM.