Lakukan Ini Kalau Mau Lebih Produktif
Umur 20 s/d 30 memang umur yang tergolong masih produktif. Dan tingkat produktivitas setiap orang pasti berbeda-beda. Terkadang justru banyak di antara kamu yang masih berumur 20 s/d 30 an tingkat produktivitasnya mulai menurun bahkan tinggal berapa persen.
Ada banyak hal yang membuat kamu jadi susah untuk produktif lagi. Tapi kamu tetap bisa produktif bahkan lebih produktif lagi dengan melakukan hal ini : • Istirahat di sela jam kerja Kerja dan ngerjain tugas melulu otak bisa ngebul. Badan juga jadi lemes. Salah-salah bukan produktif, sakit iya. So, ambil istirahat dong di luar waktu makan siang yah. Pake tuh waktu istirahat dengan melihat video atau gambar-gambar lucu. Maen sebentar di media sosial seperti facebook atau twitter juga boleh. Paling asyik lagi kalau kamu maen game #DBSSmartMoney, dan ajak teman buat adu skor siapa yang ngumpulin energy paling banyak ditraktir ngopi. Selain adu skor kamu dan teman kamu jadi lebih ngerti soal finansial dan instrumen investasi, ndan. Kamu bisa mendapatkan game ini sekarang di berbagai OS, yang terbaru adalah Windows dan Blackberry 10 • Fokus Ngerjain tugas dan kerjaan dalam satu waktu gak akan bikin kamu lebih produktif kok. Kadang saya bingung dengan orang luar yang makan siang di meja kerja dengan alasan hemat waktu. Kalau saya sih milih makan siang di kantin, otak juga jadi lebih fresh karena sudah diistirahatkan. • Bersepeda Sebenarnya gak hanya bersepeda olahraga apapun bisa membuat kamu lebih produktif. Hanya banyak penelitian yang bilang dengan bersepeda kamu jadi lebih semangat. Kamu tentu tau orang di luar lebih senang bersepeda saat ingin ke kantor atau sekolah dan kampus. Selain lebih sehat tentunya, karena kita jadi menghirup lebih banyak udara. Udara itulah yang mengalirkan ke otak, membuat otak jadi mudah mendapat ide segar. |
Masalahnya gue malas naik sepeda, tau ndiri di Jakarta. Polusinya tebel banget, salah-salah kena penyakit. Mendingan ngopi sambil maen game
|
Quote:
|
Fokus gue setuju banget, biasanya yang sering ngelakuin kerjaan dalam satu waktu itu multitasker. Cewek paling banyak tuh, kok bisa yah?
|
wow...
yang satu sama kedua wa dah lakuin sih.. cuman yang ketiga agak susah... haha saya dah rencanakan puluhan kali,,, tapi cuman sekali aja wa sukses bangun lebih pagi utk jogging :D ::sup: --- agen bola |
| All times are GMT +7. The time now is 08:15 PM. |