Ceriwis

Ceriwis (https://forum.ceriwis.com/forum.php)
-   Lounge (https://forum.ceriwis.com/forumdisplay.php?f=9)
-   -   Polisi Jaga Halte dan Bus Transjakarta (https://forum.ceriwis.com/showthread.php?t=27577)

tumpike 14th July 2010 05:25 PM

Polisi Jaga Halte dan Bus Transjakarta
 
Polisi Jaga Halte dan Bus Transjakarta
http://media.vivanews.com/thumbs2/20...ta_300_225.jpg
VIVAnews – Walau antisipasi pelecehan seks terhadap penumpang bus Transjakarta sudah dilakukan Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta, kenyataannya masih saja terulang. Karena itu, Polda Metro Jaya akan turun tangan.

Polda Metro Jaya ialah menempatkan petugas polisi di setiap halte maupun bus Transjakarta. Hal ini dinyatakan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Boy Rafli Amar, setelah mendapat instruksi dari Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Timur Pradopo, untuk mengamankan moda transportasi ibukota, Rabu 14 Juli 2010.

Tapi, sebelum polisi bertindak, terlebih dulu akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan Jakarta, BLU Transjakarta, dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Boy mengharapkan adanya intervensi Polda Metro Jaya ini, kasus pelecehan seksual terhadap penumpang bus Transjakarta tak terjadi lagi.

Kemudian, agar upaya pencegahan kasus pelecehan seksual optimal, Polda Metro juga mendesak pemerintah Jakarta dan BLU Transjakarta memasang kamera pengintai di tiap sudut halte maupun bus. Sehingga aktivitas penumpang terpantau. Selain itu, rekaman kamera juga bisa dijadikan alat pembuktian kalau kasus pelecehan seksual terjadi lagi.

"Kalau ada CCTV, tentu akan menjadi salah satu bukti sehingga pelaku (pelecehan seksual) tidak dapat mengelak," katanya. “Ini penting. Sebab, selama ini, korban tidak mau lapor polisi karena tidak ada saksi mata serta alat bukti yang kuat. Itu sebabnya, kasus pelecehan seksual menjadi mentah.”

Selanjutnya, Boy meminta para korban pelecehan seksual di bus Transjakarta tidak takut melapor ke kantor polisi. Boy menjamin laporan itu ditindaklanjuti petugas.

"Agar nantinya kami juga bisa membuat wajah sketsa pelaku, dan menyebarkannya di setiap halte, agar para penumpang lainnya bisa lebih waspada terhadap para pelaku pelecehan seksual," katanya.

Kasus pelecehan seksual di bus Transjakarta kembali mencuat setelah korbannya, seorang mahasiswi berinisial TS, 19 tahun, melapor polisi. Pelecehan terjadi pada Selasa 13 Juli 2010 pukul 09.30 WIB. Pelakunya bernama Noor Adhim, 39 tahun, yang kini ditahan di Polres Jakarta Pusat.

Kasus terjadi ketika TS menumpang Transjakarta jurusan Pulogadung-Harmoni yang sedang padat penumpang.

Bukan kali itu saja perbuatan tidak senonoh terjadi di bus Transjakarta. Sebelumnya, menimpa DN, 33 tahun, Senin 5 Juli 2010 pukul 21.44 WIB. Pelakunya Pitoyo, 59 tahun, warga Perumahan Griya Bukit Jaya Blok F, Gunung Putri, Bogor.

Kasus itu terjadi ketika Novita menumpang bus Transjakarta koridor 1 jurusan Kota – Blok M.

Kasus serupa juga pernah terjadi pada Sabtu 5 Juni 2010. Saat itu, korbannya bernama Foni, 31 tahun. Ia dilecehkan Anton Susanto, 32 tahun, pada waktu hendak naik bus Transjakarta.

Kasus ini juga masuk ke kantor polisi. Tetapi kemudian, Anton dibebaskan dengan syarat tidak akan mengulangi perbuatannya. Ia bebas karena tidak cukup bukti. (umi)

Sumber

suman 14th July 2010 06:36 PM

kalo emang niat cabul, mau ada buldog di bis juga tetap cabul aja :D

merdeka 14th July 2010 06:54 PM

Quote:

Originally Posted by suman (Post 292917)
kalo emang niat cabul, mau ada buldog di bis juga tetap cabul aja :D

betul ndan suman.. namanya ada niat.. tapi niat kan bakal urung jika ga ada kesempatan.. *inget kata2 bang napi

togepasar 14th July 2010 06:56 PM

Buih Grepe" :capedeh:

merdeka 14th July 2010 07:12 PM

Quote:

Originally Posted by toge_pasar (Post 292943)
Buih Grepe" :capedeh:

wah komandan suka ya grepe2 orang..

ArmadaDewa 15th July 2010 12:30 AM

Kabar yang ane denger bukannya antrian cewek & cowok di pisah :tanya:
Tapi kok masih bisa kejadian :capedeh:

jojooukeh 15th July 2010 12:58 AM

Quote:

Originally Posted by ArmadaDewa (Post 293558)
Kabar yang ane denger bukannya antrian cewek & cowok di pisah :tanya:
Tapi kok masih bisa kejadian :capedeh:

devils are always find his way :gg:
(apabila ada kesamaan nama ane mohon maaf:senyum2:)

iznardy 15th July 2010 12:00 PM

biar pada gak nakal tuh cowok2x yg suka jahil. hehe...


All times are GMT +7. The time now is 04:21 AM.