Ceriwis

Ceriwis (https://forum.ceriwis.com/forum.php)
-   Lounge (https://forum.ceriwis.com/forumdisplay.php?f=9)
-   -   Ada Ceriwiser yang Merasa ber-IQ tinggi, ikutan nih! (https://forum.ceriwis.com/showthread.php?t=27540)

skillfulmen 14th July 2010 12:34 PM

Ada Ceriwiser yang Merasa ber-IQ tinggi, ikutan nih!
 
IQ Anda Tinggi? Gabung Organisasi Ini
Mensa, organisasi untuk orang ber-IQ tinggi, menggelar tes anggota baru siang ini di Binus

http://media.vivanews.com/thumbs2/20...ak_300_225.jpg
Mensa, organisasi orang yang memiliki intelectual quotient (IQ) tinggi, membuka tes anggota baru di Indonesia. Tes ini digelar pada Rabu 14 Juli 2010, pukul 14.00 sampai 15.00 ini.

Tes bertempat di Ruangan # 306-307, Universitas Binus, JWC Center, Jl. Hang Lekir, Senayan, Jakarta Selatan.

Meski tak dijelaskan berapa IQ yang tinggi itu, dalam rilis yang diterima VIVAnews, standar IQ untuk bisa menjadi anggota Mensa adalah "yang berada di atas 98 persen populasi, atau sama dengan 2 persen IQ teratas." Hanya itu yang menjadi syaratnya.

Karena itu, anggota Mensa datang dari profesi, usia, kebangsaan, dan agama yang berbeda-beda. Anggota Mensa bisa saja anak SMP, doktor, profesor, tukang koran, mahasiswa putus sekolah, bintang film porno, atlet Olimpiade, siapapun.

Saat ini ada 110.000 anggota Mensa di 100 negara. Organisasi yang aktif ada di lebih dari 40 negara di semua benua kecuali Antartika. Namun Mensa Indonesia belum masuk kategori aktif.

Mensa Indonesia sempat mati suri karena anggotanya belum banyak bertambah. Baru 300 orang, sejak tes pertama kali tahun 1986, itupun tidak banyak yang aktif. Antara 1986 - 1999 Mensa Indonesia sempat mengadakan 6 kali tes massal. Tapi setelah itu anggota-anggota penggeraknya sibuk dengan kegiatan masing-masing.

Karena itulah MI perlu mengadakan kembali tes masuk, tentu dalam bentuk tes IQ, sesuai seperti yang disyaratkan Mensa International. Tes yang akan diberikan juga tes yang diakui dan disupervisi oleh Mensa International. Hasil tes konfidensial, akan dikirim langsung oleh Mensa International ke peserta tes lewat pos/ email. Mereka yang lulus tes pun tidak diharuskan untuk langsung bergabung dengan Mensa.

Untuk tes Rabu ini, Chairman Mensa Pakistan, Hasan Zuberi, yang akan memimpin supervisi, didampingi Chairman Mensa Indonesia, Thomas Hanan Thoha. Status Mensa Indonesia masih sebagai "emerging Mensa" belum National Mensa, karena jumlah anggota belum terpenuhi.

Tes ini merupakan bagian dari proses MI untuk menjadi National Mensa. Yang akan mengikuti tes datang dari latar belakang yang sangat beragam, sesuai dengan karakter Mensa. Hanya saja untuk tes kali ini, ada batas usia 14 tahun ke atas, karena tes yang diterima dari Mensa International saat ini adalah tes khusus untuk 14 tahun ke atas. Jika peminatnya banyak, Mensa Indonesia akan mengadakan juga tes untuk anak-anak dalam waktu mendatang.

Jadi apa tujuan organisasi Mensa dibentuk? Untuk mengidentifikasi dan menggunakan intelegensi untuk kepentingan kemanusiaan, untuk mendukung penelitian-penelitian terhadap karakteristik dan penggunaan intelegensi, dan untuk membuka kesempatan sosial maupun intelektual dari anggotanya.

Jadi, Anda yang merasa ber-IQ tinggi, mengapa tidak mencoba mengikuti tes ini?


ayo, kalo kumendan IQ nya tinggi, gih ikutan tes di BINUS hari ini, mana tau bisa masuk keanggotaan exclusive MENSA..:araara:

ipodshuffler 14th July 2010 12:52 PM

saya IQ nya standart ommm :helpme:

blueparadise 14th July 2010 12:54 PM

IQ ane tinggi ndan .. Cuma masalahnya iq ane lagi jongkok :gg:

eve 14th July 2010 01:00 PM

:tanya: waduh otak ane ga nyampe ksitu ndan..

r1yd 14th July 2010 01:22 PM

pngen ikut ,,tpi tkut dterima ntar ndan :gg:

reinshin 14th July 2010 01:25 PM

klo ada bocoran soalnya, ane brani ikut da biar ga malu2in ketauan oon heheh

logite 14th July 2010 01:50 PM

kalao ane ikut ......
ntar yang paling tinggi IQ nya kesaaing lagi ama ane ndan:lari2:

skillfulmen 14th July 2010 02:44 PM

Quote:

Originally Posted by ipodshuffler (Post 292407)
saya IQ nya standart ommm :helpme:

Quote:

Originally Posted by blue paradise (Post 292409)
IQ ane tinggi ndan .. Cuma masalahnya iq ane lagi jongkok :gg:

Quote:

Originally Posted by eve (Post 292414)
:tanya: waduh otak ane ga nyampe ksitu ndan..

emang IQ ente2 pade berape sih :shine:
Quote:

Originally Posted by r1yd (Post 292436)
pngen ikut ,,tpi tkut dterima ntar ndan :gg:

ikut aja dulu lah :101:

Quote:

Originally Posted by reinshin (Post 292438)
klo ada bocoran soalnya, ane brani ikut da biar ga malu2in ketauan oon heheh

waduh, kalo soalnya bocor, bisa2 pada punya IQ gila2an ndan..:hammer:

Quote:

Originally Posted by logite (Post 292485)
kalao ane ikut ......
ntar yang paling tinggi IQ nya kesaaing lagi ama ane ndan:lari2:

justru itu yang dicari ndan..:kocak:

CeriwisIjo 15th July 2010 10:50 AM

IQ ane biasa aja ndan,jd ga ikutan deh

gloomysunday 15th July 2010 11:22 AM

iq ane biasa biasa aja ndann:sengsara:


All times are GMT +7. The time now is 04:25 PM.