Ceriwis

Ceriwis (https://forum.ceriwis.com/forum.php)
-   Nasional (https://forum.ceriwis.com/forumdisplay.php?f=13)
-   -   Pemasang Iklan Penjual Bayi di Tokobagus.com bisa dikenakan UU ITE (https://forum.ceriwis.com/showthread.php?t=2696244)

kikigrim 8th January 2013 08:35 AM

Pemasang Iklan Penjual Bayi di Tokobagus.com bisa dikenakan UU ITE
 
Pemasang Iklan Penjual Bayi di Tokobagus.com bisa dikenakan UU ITE



http://media.viva.co.id/thumbs2/2010...ru_663_382.jpg Tokobagus








Kepala bidang humas polda metro jaya, komisaris besar rikwanto menyebutkan pihaknya sedang lakukan penyelidikan berkenaan dengan ditemukannya penjualan bayi didalam website tokobagus. com awal januari 2013 lantas. didalam iklan tersebut terpampang harga satu bayi senilai rp10 juta.

kita telah mengambil langkah ke toko bagus. bagaimana masuknya, siapa yang memasukan iklan tersebut, berapakah lama iklan itu terpasang, serta apakah telah ada transaski dan terhitung siapa yang menitipkan itu ke tokobagus, tutur rikwanto, senin 7 januari 2013.

menurut rikwanto, iklan itu telah tampil sepanjang tiga hari, lantas hilang dikarenakan pihak pengelola tahu ada penjualan bayi serta meresahkan penduduk.

dikatakan rikwanto, walau telah ditarik dari penjualan, iklan tersebut amat tidak pantas ditampilkan. dugaan kelalaian pengelola website juga tetap diolah oleh penyidik. pemasang iklan penjual bayi dapat dikenakan uu ite, penyidik telah minta info pihak toko bagus, kata rikwanto.

tokobagus. com diketahui mengiklankan perdagangan dua bayi dengan nilai masing masing rp10 juta. iklan itu dilengkapi photo sang bayi yang dikatakan keduanya berumur 18 bln..

iklan yang dimuat atas account bernama farkhan itu nampak pada akhir th. 2012. tetapi, memasuki awal januari 2013, iklan penjualan itu sudah dinonaktifkan, ditarik hingga tidak dapat dibuka.

xnet 8th January 2013 09:29 AM

Padahal pasang iklan di TokoBagus selalu dimoderasi dulu oleh Pihak TB, kok bisa kecolongan yah.

stupid 8th January 2013 10:25 AM

hmm...
:ide:

sebenernya ada untungnya jg tu buat tokobagus....ajang promo gratis gara gara ada ni kasus wkwkwkwk jadi inget jaman dulu..:gg: :blink:

mufaizingastian 9th January 2013 08:34 AM

gile ni,,
 
:cabendan:
Quote:

Originally Posted by kikigrim (Post 4233642)
Pemasang Iklan Penjual Bayi di Tokobagus.com bisa dikenakan UU ITE



http://media.viva.co.id/thumbs2/2010...ru_663_382.jpg Tokobagus








Kepala bidang humas polda metro jaya, komisaris besar rikwanto menyebutkan pihaknya sedang lakukan penyelidikan berkenaan dengan ditemukannya penjualan bayi didalam website tokobagus. com awal januari 2013 lantas. didalam iklan tersebut terpampang harga satu bayi senilai rp10 juta.

kita telah mengambil langkah ke toko bagus. bagaimana masuknya, siapa yang memasukan iklan tersebut, berapakah lama iklan itu terpasang, serta apakah telah ada transaski dan terhitung siapa yang menitipkan itu ke tokobagus, tutur rikwanto, senin 7 januari 2013.

menurut rikwanto, iklan itu telah tampil sepanjang tiga hari, lantas hilang dikarenakan pihak pengelola tahu ada penjualan bayi serta meresahkan penduduk.

dikatakan rikwanto, walau telah ditarik dari penjualan, iklan tersebut amat tidak pantas ditampilkan. dugaan kelalaian pengelola website juga tetap diolah oleh penyidik. pemasang iklan penjual bayi dapat dikenakan uu ite, penyidik telah minta info pihak toko bagus, kata rikwanto.

tokobagus. com diketahui mengiklankan perdagangan dua bayi dengan nilai masing masing rp10 juta. iklan itu dilengkapi photo sang bayi yang dikatakan keduanya berumur 18 bln..

iklan yang dimuat atas account bernama farkhan itu nampak pada akhir th. 2012. tetapi, memasuki awal januari 2013, iklan penjualan itu sudah dinonaktifkan, ditarik hingga tidak dapat dibuka.


mikirin 9th January 2013 10:38 AM

iyahh nih jadi promo gratis yah hehehehe...
ga ke filter kale yah bisa lolos gitu iklannya, padahal kan ada moderasi

hktoyshop 9th January 2013 04:11 PM

mungkin biar web nya naek pamor kali ya..
dibicarakan orang,jadinya bikin sensasi seperti itu..

tony777 10th January 2013 08:57 AM

Quote:

Originally Posted by hktoyshop (Post 4234951)
mungkin biar web nya naek pamor kali ya..
dibicarakan orang,jadinya bikin sensasi seperti itu..

ya bisa juga sih.... setiap orang jadi penasaran buat buka websitenya...

Porsche 10th January 2013 09:02 PM

dikira moderatornya mainan bayi kali :ngakak:

lapaksadis 15th January 2013 04:30 PM

Quote:

Originally Posted by xnet (Post 4233684)
Padahal pasang iklan di TokoBagus selalu dimoderasi dulu oleh Pihak TB, kok bisa kecolongan yah.

nah ini gan, trus team verifikasi nya ini berguna efektif atau tidak:kaget:

tapi karena kasus ini tokobagus makin punya nama, jgn2 trik promosi nih


All times are GMT +7. The time now is 11:02 AM.