Ceriwis

Ceriwis (https://forum.ceriwis.com/forum.php)
-   Console Games (https://forum.ceriwis.com/forumdisplay.php?f=77)
-   -   [XBOX360] Bikin tampilan XBOX360 beda! (Modif Casing) (https://forum.ceriwis.com/showthread.php?t=2612727)

AntiCheat 27th November 2012 09:41 AM

[XBOX360] Bikin tampilan XBOX360 beda! (Modif Casing)
 
Update!!

Made by Princeouji = Klik aja

Made by Consolle = Klik aja

Made by Stickman New! = Klik aja






HALO XBOXer !:)

Sekedar share pengalaman aja ne, buat yg bosen sama tampilan X360 km yg standar, disini kita bs berbagi pengalaman buat

BIKIN BEDA TAMPILAN X360 KAMU!!

Sebelumnya nih coba lihat2 dulu modifikasi casing bikinan orang2 luar sono.....



http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:A...H2F4p-R0yYErSQhttp://t3.gstatic.com/images?q=tbn:A...hAQzoS5PyV2kGthttp://t2.gstatic.com/images?q=tbn:A...7zu4V6Qr63f_Hwhttp://www.google.co.id/imgres?imgur...ch&um=1&itbs=1http://t0.gstatic.com/images?q=tbn:A...1yIUIOyA_uQV2Mhttp://t1.gstatic.com/images?q=tbn:A...ot-h9pca6DGu3shttp://t3.gstatic.com/images?q=tbn:A...2FTBi7p_Y0sxSQhttp://t2.gstatic.com/images?q=tbn:A...3Sc44qkaDonyPshttp://t0.gstatic.com/images?q=tbn:A...nZ1CHnJGn3hdMchttp://t1.gstatic.com/images?q=tbn:A...IHRuqbzt7A6QP8http://t3.gstatic.com/images?q=tbn:A...vLCh4WYlgj0ugE



Tertarik cb bikin gak? http://static.kaskus.co.id/images/sm...bangan/004.gif

Kl km tertarik, kita lanjut dah.....:handshake:






TUTOR BIKIN CASE MODIF by Stickman :D

Step 1 - Siapin case x360 km

Disini aq bakal bikin sesederhana mungkin biar gampang aja

km gak perlu pk case asli yg aq yakin sayang banget buat diobrak2ik, km bs pake case x360 yg udah tewas ato bekas, gak peduli type apa, mau xenon ato Falcon semua bs dipake

disini aq pake case xenon bekas & butut :hammer2: buat dipake di Jasper nantinya http://static.kaskus.co.id/images/sm...mbangan/47.gif


[/spoiler]
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for X360 Jasper:




http://i604.photobucket.com/albums/t...0286/001-5.jpg







meski ada perbedaan di colokan belakang krn xenon gak punya slot HDMI gak jd soal gan :p


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Xenon + Jasper:




http://i604.photobucket.com/albums/t...0286/002-4.jpg

http://i604.photobucket.com/albums/t...0286/003-2.jpg







Step 2 - Bongkar case x360

cara bongkarnya bisa lihat video ini ato cb cari tutor sendiri kl msh kurang jelas, masih banyak tutor lainnya kok :p


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for dissasembly xbox360:












ato bs pake alat Opening Tool seharga 45ribuan


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Opening Tool:




http://i604.photobucket.com/albums/t...042011773a.jpg







kita cuma ambil casingnya aja buat diutak2ik


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for casing:




http://i604.photobucket.com/albums/t...0286/004-3.jpg







jangan utak2ik selain casing yah!!

bs gawat tar http://static.kaskus.co.id/images/smilies/takuts.gif

Step 3 - Bikin pola

bikin pola di case yg akan dibuat untuk dilobangi


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for pola:




http://i604.photobucket.com/albums/t...0286/005-3.jpg







bisa pake spidol ato pensil, dgn catatan harus bisa dihapus!!biar gak membekas tar kl dicat http://ceri.ws/images/smilies/war.gif

Step 4 - Pemotongan

Setelah terbentuk pola, kita mnuju pemotongan case (melubangi)

biar gergaji bisa masuk ke case, kita lobangi dulu pake bor di tiap ujung2 pola


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for bikin lobang:




http://i604.photobucket.com/albums/t...0286/006-2.jpg







mulai penggergajian / pemotongan pola .......

hati2 usahakan yg rapi :)


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for potong pola:




http://i604.photobucket.com/albums/t...0286/007-1.jpg







Maka Hasilnya....


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for pola terpotong:




http://i604.photobucket.com/albums/t...0286/008-1.jpg







Jika masih ada yg kurang rapi, bs dihaluskan pake cuter ato amplas


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for haluskan:




http://i604.photobucket.com/albums/t...an0286/009.jpg







Karena yg aq pake case Xenon, jd perlu sedikit modifikasi bagian colokan belakangnya buat output HDMI tentunya


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Bikin lobang HDMI:




http://i604.photobucket.com/albums/t...0286/010-2.jpg







Step 5 - Pengecatan

Setelah yakin semua rapi dan siap buat dicat, harus dipastikan benar2 bersih!!http://ceri.ws/images/smilies/war.gif

Jangan sampai ada kotoran yg menempel maupun sisa gambar pola, biar cat benar2 sempurna, bisa pk sabun pembersih kaca ato cuci skalian kl perlu http://static.kaskus.co.id/images/sm...mbangan/47.gif

Ok, kita mulai mngecat, karena proses ini membutuhkan keahlian agar sempurna, cb ingat hal2 yg perlu diperhatikan :

- Pemakaian cat yg bagus

km bisa pake cat utk airbrus motor biar kualitasnya mantab! tp emang harganya.....:((

jadi disini aq pk cat semprot biasa macam merk P*l*x

- Ikuti petunjuk pemakaian cat biar dapat hasil yg sempurna

- Pastikan jarak penyemprotan cat kira2 60cm agar tidak menimbulkan bubble paint (orang jawa = mruntus2:naikkuda: ) yg bikin case jadi jelek krn cat gak rata http://ceri.ws/images/smilies/loser.gif



Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Hasilnya:




http://i604.photobucket.com/albums/t...0286/014-1.jpg







Step 6 - Pemasangan Acrylik

Setelah casing udah selesai dicat kan gak mau donk dalam keadaan bolong gt :D

untuk melindungi bagian dalam sekaligus biar tambah keren karena case jadi transparan kita pake acrylik lembaran (aq pake yg tebalnya 2mm seharga 40rbuanhttp://static.kaskus.co.id/images/sm...umbangan/8.gif )


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Acrylik:




http://i604.photobucket.com/albums/t...0286/015-1.jpghttp://i604.photobucket.com/albums/t...an0286/016.jpg







Saatnya mulai pemasangan acrylik....

agak tampak seolah2 xbox slim http://static.kaskus.co.id/images/smilies/malus.gif aq beri motif garis2 dikit


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Beri motif:




http://i604.photobucket.com/albums/t...an0286/017.jpg







Pemasangan aq pakein lem pipa PVC yg murah meriah tapi cukup kuat


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for :




http://i604.photobucket.com/albums/t...0286/020-1.jpg







Step 7 - Face Plate

Bagian ini cukup rentan rusak patah, jd musti hati2


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Face Plate:




http://i604.photobucket.com/albums/t...an0286/021.jpg







Bagian tombol power dicopot krn perlu diberi warna beda, cukup pk obeng kecil aja, tapi tetep musti hati2, jgn smp patah


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Copot tombol:




http://i604.photobucket.com/albums/t...an0286/023.jpghttp://i604.photobucket.com/albums/t...an0286/024.jpghttp://i604.photobucket.com/albums/t...an0286/025.jpg







Agar bagian Infra red buat Remote gak ketutup cat, jd perlu dilapisi selotip aj biar aman


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Lapisi selotip:




http://i604.photobucket.com/albums/t...an0286/026.jpg







Step 8 - Pengecatan Face Plate

Setelah yakin face plate siap dicat, so lanjut dah....http://static.kaskus.co.id/images/sm...bangan/q17.gif

cara yg sama dipake utk ngecat casing atas kita pake jd anggep aj udah jd y :D


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for udah dicat:




http://i604.photobucket.com/albums/t...0286/027-1.jpg







Rangkai lg spt semula, bs pk lem plastik macam Al*eco


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Dilem:




http://i604.photobucket.com/albums/t...an0286/029.jpg







dan ini jgn lupa, yg tadi diberi selotip hasilnya....http://static.kaskus.co.id/images/sm...mbangan/47.gif

aman kan dari cat


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for Infrared:




http://i604.photobucket.com/albums/t...an0286/028.jpg







Dan untuk bagian yg laen sepertinya gak perlu aq jelasin, tinggal cat aja sesuka km :D


[spoiler=open this] for lainnya:




http://i604.photobucket.com/albums/t...an0286/030.jpg







Step 9 - Lanjut di #5 :hammer2:





</div>


All times are GMT +7. The time now is 01:13 AM.