Ceriwis

Ceriwis (https://forum.ceriwis.com/forum.php)
-   Lounge (https://forum.ceriwis.com/forumdisplay.php?f=9)
-   -   Jenis Lapangan Tenis & Metoda Pembuatanya (https://forum.ceriwis.com/showthread.php?t=214031)

billybruzz 26th February 2011 06:08 AM

Jenis Lapangan Tenis & Metoda Pembuatanya
 
Quote:

Menurut jenis material yang dipakai untuk membuat lapangan, maka lapangan tenis secara garis besar

dibagi menjadi 3, yaitu: clay court (lapangan tanah liat), grass court (lapangan rumput),
dan hard court (lapangan semen). Cara pembuatan lapangan tersebut juga berbeda-beda.
Untuk lebih jelasnya, langsung aja cekidot[/quote]

1. CLAY COURT

Quote:

Lapangan ini terbuat dari serpihan-serpihan tanah liat atau pasiran dari batu bata yang dihancurkan.
Lapangan model ini umumnya memiliki karakteristik lambat. Laju bola yang bergulir di lapangan
memiliki putaran yang lambat sehingga memungkinkan bagi pemain untuk dapat memainkan bola lebih lama
dengan rally-rally yang panjang. Di lapangan ini umumnya yang menguasai adalah baseliner karena
sifatnya yang lebih defensif.




Spoiler for cara pembuatan:



http://a6.sphotos.ak.fbcdn.net/hphot...7_663438_n.jpg
siapkan tempatnya




Spoiler for cara pembuatan:
Ada 1 gambar (max: 500x363) http://a5.sphotos.ak.fbcdn.net/hphot..._7792505_n.jpg
bentuk dasarnya dulu










Spoiler for cara pembuatan:


http://a5.sphotos.ak.fbcdn.net/hphot..._1504807_n.jpg




2. GRASS COURT
Quote:


Quote:

lapangan ini terbuat beralaskan rumput namun tentu saja yang ditumbuhkan pada
tanah yang keras agar memiliki pantulan. Karakteristik lapangan ini adalah yang tercepat dalam hal
laju bola di lapangan. Bola cenderung untuk meluncur dan hanya sedikit memiliki efek pantulan
karena friksi minimum yang dihasilkan dari lapangan rumput.



cara pembuatan:
http://a4.sphotos.ak.fbcdn.net/hphot..._6222230_n.jpg
setelah lapangan dilapisi dengan sejenis topsoil, lapisi lagi dengan rumput




cara pembuatan:
http://a2.sphotos.ak.fbcdn.net/hphot..._6415407_n.jpg
tuh rumputnya




cara pembuatan:
http://a8.sphotos.ak.fbcdn.net/hphot...7_400804_n.jpg
ditebar pake alat khusus




cara pembuatan:
http://a7.sphotos.ak.fbcdn.net/hphot..._7244567_n.jpg
lapisi lagi dengan topsoil




cara pembuatan:
http://a4.sphotos.ak.fbcdn.net/hphot...0_354804_n.jpg
tebar rumput lagi




cara pembuatan:
http://a6.sphotos.ak.fbcdn.net/hphot..._6807491_n.jpg
dihaluskan biar rumputnya rata



cara pembuatan:
http://a2.sphotos.ak.fbcdn.net/hphot..._4102881_n.jpg
disiram air, di bersihkan




cara pembuatan:
http://a3.sphotos.ak.fbcdn.net/hphot..._6051242_n.jpg
bersihkan n ratakan lagi




cara pembuatan:
http://a5.sphotos.ak.fbcdn.net/hphot..._1278016_n.jpg
kasih garis n jadi deh




cara pembuatan:
http://a7.sphotos.ak.fbcdn.net/hphot..._5435308_n.jpg
ini lapangan rumput yg digunakan dalam ajang Wimbledon




3. HARD COURT
Quote:

Lapangan ini adalah lapangan tenis yang paling populer di mana-mana. Umumnya lapangan hardcourt
terbuat dari semen atau dibeberapa tempat terbuat dari bahan pasiran yang di aspal. Karakteristik
lapangan ini termasuk cepat-sedang, tergantung dari bahan yang dibuat untuk lapangannya. Untuk
lapangan yang terbuat dari semen memiliki karakteristik cepat, tapi untuk yang berbahan pasir
atau kerikil yang di aspal umumnya sedang. Di luar negri terdapat pula bahan sintetis untuk
melapisi lapangan tenis, contohnya bahan Deco Turf (terbuat dari akrilik) dipakai untuk lapangan
di Flushing Meadows rumahnya US Open atau di Australian Open memakai Rebound Ace.












UPDATE DI BAWAH NDAN !

billybruzz 26th February 2011 06:09 AM

Model Lapangan lain
Quote:

1. MINI COURT


2. CARPET COURT




Semoga bermanfaat ndan :hope:


:melon: bila berkenan ndan untuk penghargaan ane , namanya juga usaha :malu2:










avadakedavra 26th February 2011 09:36 AM

:cihuy:
owh... gt ya caranya..
nice share ndan..

ane bantu rate...

billybruzz 26th February 2011 01:00 PM

Quote:

Originally Posted by avada_kedavra (Post 797955)
:cihuy:
owh... gt ya caranya..
nice share ndan..

ane bantu rate...

semoga bermanfaat :bye2:

darkhater 10th November 2011 05:01 PM

sayang ane ga suka maen tenis

lazuandi 10th November 2011 05:34 PM

kok susah bikinnya ya ndan

ginji 20th November 2011 02:33 PM

nice share dan.......

mad7a 20th November 2011 02:40 PM

:2good:

Ndannnnnn


:cling:

ablehh 20th November 2011 03:14 PM

Nice post dan!


All times are GMT +7. The time now is 11:59 PM.