Ceriwis

Ceriwis (https://forum.ceriwis.com/forum.php)
-   Lounge (https://forum.ceriwis.com/forumdisplay.php?f=9)
-   -   e-KTP cacad, baru jadi 1 tahun lagi (https://forum.ceriwis.com/showthread.php?t=1030587)

gulaikambing 28th May 2012 06:16 AM

e-KTP cacad, baru jadi 1 tahun lagi
 
Kemaren ane lagi semangat bikin e-KTP.

Jengkel juga sih, udah antrinya lama. Mesti ijin kantor lagi. Belum pelayanannya khas Indoesia.... (Lama)



Setelah udah menjalankan proses, saya tanya ama petugasnya gan.

Jadinya kapan Bu? Jawabnya adalah "Paling lambat akhir tahun!



Pikir ane, WTF! Lhah katanya udah pake IT. Kalo data nya harus dikirim ke Jakarta untuk di proses, buat apa di kecamatan2 dikasih komputer? Bukannya sekarang udah jaman IT. Kirim data paling lama juga 1-2 jam, kalo pake modem 56K.



Payah nih pemerintah, kalo emang belum siap, ngapain pake e-ktp segala? Benahin dulu infrastrukturnya baru jalanin.



Sory ya agan2/ dan sista.... lagi pengin curhat...



Kalo berkenan melonin dong gan ...



Nitip lapak gan


[/quote]
Quote:







Originally Posted by burjal
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif


Ada lagi nih kekurangannya

waktu sy dan istri mau daftar e-ktp ternyata data istriku ngga ada

sedangkan saya dan istri dah tinggal selama 5 tahun

berarti data yg dipakai data 2006 dong

akhirnya disuruh mengurus di kependudukan

jadi bingung ???

padahal KK KTP lengkap tapi tidak terdaftar

sungguh aneh







Ini juga banyak yang ngalamin gan. Suram banget.




Quote:







Originally Posted by mobinet
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif


setahu gw ini proyek departemen dalam negeri, klo di kelurahan itu hanya perekaman data / pengambilan data iris mata dan sidik jari, setelah itu data dikirim ke server DDN dijakarta, yang lama adalah proses cetak eKTP nya, karena hanya DDN yang yg melakukan proses cetak ini, sehingga dengan data yang hampir lebih dari 100 juta, emang dibutuhkan waktu yang lama, harusnya pihak DDN memperbanyak tempat yng bisa mencetak ektp ini sehingga cepat proses cetaknya, emang ga mudah cetaknya ektp ini soalnya di lengkapi chip, sehingga ga sembarangan cetaknya



CMIIW







Kalo emang itu kendalanya, seharusnya sang pemenang proyek menyediakan teknisi / orang IT di seluruh kecamatan. Dilengkapi chip? Bank juga pake. Yang jadi pertanyaan, kalo kendala orang IT, kenapa proses rekrutmen orang SMA? Kalo SDM Rendah seharusnya di pending dulu sampe kendala bisa diaatasi.




Quote:







Originally Posted by hamkakf
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif


lalu masalahx dengan ente ape ????????:ngakak:






Nah agan belum punya KTP? Banyak lah masalahnya kalo enggak pegang KTP, ini ada fotokopi ktp nya aja. Kalo ada garukan gimana gan? Enggak bisa perpanjang SIM / STNK, dll lah.




Quote:







Originally Posted by jazuel
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif


sepertinya ga bisa terealisasikan dengan bae...

prosesnya lemot sangat...:hammer2:







follow @jazuely







Setuju gan, prosesnya lemot banget




Quote:







Originally Posted by amatir30
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif


emang agak lama gan, apalagi proyek e-ktp itu terasa pemerintah nya belum siap. kalau buat kota besar yang th 2011 mulai ektp nya sih udah jadi. itu pun baru 1/2 nya. sedangkan jaringan sendiri pemerintah pake jaringan nya in*sat. itu pun bukan jaringan internet, melainkan jaringan WAN.



memang pengiriman data agak lambat, apalagi kalau semua daerah mengirim data. belum lagi gangguan dari alam seperti hujan, badai. pencetakan di lakukan di jakarta. data dikumpulin dulu baru di cetak. sedangkan buat kumpulin datanya kadang2 harus manual, ya copy langsung ke server daerah. cara manual dilakukan gara2 jaringannya ngak cukup buat ngirim data yang banyak.



memang satu ktp setelah selesai daftar e-ktp datanya hampir 5 Mbyt. yang bikin gede tu foto, irish.



jadi agak maklum lah, proyek e-ktp di luar sana target 5 tahun. tapi terrealisasi dengan baik dan kendala pelaksanaan berkurang karna persiapan yang matang. tp kita target 2 tahun tapi persiapan belum cukup.








Quote:







Originally Posted by endrek
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif


kan warga indonesia http://static.kaskus.co.id/images/sm...indonesias.gif ga cuma ente doang gan,,, banyak, jutaan deh kira kira, masak ya instan langsung jadi ga pake proses, enak bener http://static.kaskus.co.id/images/sm...s_sm_peace.gif






Tau lah, dan apalah artinya seorang TS buat Indonesia. Tapi seharusnya klo ini proyek nasional harusnya lebih canggih lagi




Quote:







Originally Posted by MizterHan
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif


kalo e-KTP dijadikan skrg..ntar taon depan gak ada proyek lagi dong gan..inget gan..proyek ini..PROYEKhttp://static.kaskus.co.id/images/sm...s_sm_smile.gif






Bener gaaannn...




Quote:







Originally Posted by mardiant0
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif


yg bikin lama, bukan masalah pengiriman datanya, tp pemerintah harus mencocokkan kembali data masing2 individu dg data yg ada di kecamatannya. anak2 muda sekarang pada ga pake logika kalau mikir. http://ceri.ws/smilies/small_capedech.gif






FYI, ane usia pertengahan dan seorang programmer di Perush. Minyak Nasional. Jadi ane udah paham masalah IT. Kalo masalah mencocokkan data, seharusnya dibuatk Database dummy yang di distribusikan di daerah. Di cocokkan di daerah dengan database sementara tersebut. Atau minimal buatkan semacam KTP sementara.




[quote]






Originally Posted by genun
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif


PNS produk lama tuh :p

mana tau mereka tntng IT, tempat ane yah cepet kok soalnya mereka PNS generasi baru yg lebih melek IT & tetek bengeknya http://ceri.ws/smilies/small_ngakak.gif







Wah selamat gan. Di daerah mana tuh? Kalo operator pembuat KTP nya orang melek IT, pasti ceepet gan. Seep











Buat agan2 yang udah komen thanks dan bagi :melonndan: dong.

Komeng terbaik ditaruh di pejwan...

</div>


All times are GMT +7. The time now is 01:04 AM.