- Reverse : telentang, angkat kaki dengan poros di pinggang. Sama ky situp,cuma gantian kakinya yg gerak
- Cross Over : telentang dengan tangan diblkg kepala. Lakukan spt situp,tp saat naik, arahkan siku kanan ke lutut kiri
Bisep
- Bisep Curl : berdiri tegak dengan tangan disamping sambil memegang buku. Angkat tangan ke depan dengan siku tetap diam.
Tricep
- Tricep Extension : berdiri dengan kedua tangan mengarah keatas sambil memegang buku, tekuk siku anda ke belakang. Naikkan kembali.
Quote:
P.S. :
1. Karena tidak menggunakan beban yang berat, pengulangan dapat dilakukan dengan cepat
2. Pada saat otot bekerja/ berkontraksi(mengangkat,menarik) buanglah napas, saat otot relaksasi ambil napas, tp lagi2 karena ga pake beban berat ga ngaruh2 bgt lah. Yg penting agan ingat untuk BERNAPAS
Misal :
- Saat menurunkan badan dipushup, ambil napas
3. Dapat dilakukan variasi2
Misal :
- Dari berdiri jd duduk
- Mengganti arah telapak tangan
- Ganti sudut dr decline jd incline
4. Makan makanan bergizi
5. Gerakan2 diatas bs digabung untuk mempercepat waktu latihan
Misal
- Pada saat Squat, saat berdiri dpt melakukan shoulder press
NICE POST GANNN... sharing dikit jg nih gan... ane pernah nyoba menu hardcore workout tanpa beban...
1. push-up triangle tapi pake posisi decline.. ajib tuh gan.. 4 seri X 15-20 repetisi sehari.. semua bagian depan atas, dari bahu depan, dada, perut, sama tricep kena bgt...
2. pull-up "Jesus Cross" telapak tangan ngadep depan, megangnya lebih lebar dari bahu.. pas di "peak"nya kepala taro didepan bar pull-upnya (kepala condong ke depan)... itu 4 seri X 12-15 repetisi sehari... ajib parah gan, yang kena seluruh bagian belakang tubuh.. Bahu belakang, bahu samping, trapezius, sama sayap...
3. kadang ane suka selang seling posisi pull-up "Jesus Cross" sama pull-up tempel... ini pull up telapak tangan seperti biasa ngadep ke belakang, tapi tangan kiri ama kanan nempel jaraknya.. sama 4 seri X 12-15 repetisi.. yang kena banyak bagian punggung bawah-tengah, tapi yang ajib banget di bicep sama fore-armnya...
ane pernah nyobain tu program sebulanan.. tiap hari cuma 2 jenis, tapi hardcore... hasilnya lebih GOKIL drpd fitness sebulan gan menurut ane... ASELI... asal hajar makanan sehat terus yaa... udh beberapa bulan pengen mulai tu program lagi.. tapi kalo inget hardcorenya suka males... eheheheh...