Ceriwis

Ceriwis (https://forum.ceriwis.com/forum.php)
-   Lounge (https://forum.ceriwis.com/forumdisplay.php?f=9)
-   -   Cara Menghindari TUTI di FJB (Terutama Jual Beli CHIP) (https://forum.ceriwis.com/showthread.php?t=1020494)

lumpiabasah 27th May 2012 10:15 PM

Cara Menghindari TUTI di FJB (Terutama Jual Beli CHIP)
 
Cara Menghindari TUTI di FJB (Terutama Jual Beli CHIP)


Mudah-mudahan gak :repost:



Agan-agan yang sering transaksi jual beli chip dikaskus pasti pernah denger kata-kata seperti ini "Anj*ng Penipu" atau kata-kata serupa. Ini adalah korban penipuan.



Di Fjb Others terutama Jual/Beli Chip sering kali terjadi yang seperti ini, oleh karena itu ane mau sedikit share pengalaman ane. Agar agan-agan bisa lebih hati-hati saat bertransaksi.



Cara Menghinadari Tuti (Tukang Tipu) yang paling mudah adalah dengan mengenali kebiasaan TUTI itu sendiri.



Kebiasaan Tuti :



1. (seller dan buyer) Baru buat akun baru atau newbie

2. (seller dan buyer) Walaupun sudah lama ataupun sudah ISO biasanya IDnya hasil hack

3. (buyer) Menggunakan hasil pengiriman abal-abal


[/spoiler]
Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for contoh hasil pengiriman abal-abal:




TRANSAKSI TRANSFER KE REKENING BCA TELAH SELESAI DIPROSES



TANGGAL



:

03/11/2010

JAM



:

19:12:57

NOMOR REFERENSI



:

A8F9A782-E1D7-3E9F-BBED-7F5711E54952

TUJUAN TRANSFER



:

1234567890

NAMA



:

Nama Penjual

JUMLAH



:



Rp. 1.000.000,00

BERITA



:

-



:

-

JENIS TRANSFER



:

TRANSFER SEKARANG

NOMOR URUT



:

111111

CATAT NOMOR REFERENSI

SEBAGAI BUKTI TRANSAKSI ANDA







sekilas terlihat normal kalau semuanya diganti sama no rek agan dan nama agan. Tapi ada beberapa kasus pas si seller ngecek pengiriman, dan wuala "uang belum masuk",untuk kasus seperti ini seller harus lebih hati-hati dan dengan alasan apapun jangan berikan chip ke buyer. 98% buyer ini penipu.

4. (seller) Memberikan harga yang sangat murah

5. (seller dan buyer) Menggunakan YM yg menyerupai rekommended seller


Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for contoh YM palsu:






sigit.wismar seharusnya sigitwismar



bandung.chips seharusnya bandung_chips



Brandon.chan168 seharusnya Brandon.chang168



neopockerkaskus seharusnya neopokerkaskus



cewexrekber, cevvekrekber seharusnya cewekrekber



dan masih banyak lagi









6. (seller dan buyer) Tidak berani rekber atau dengan alasan apapun misal gak ngerti rekber

7. (seller dan buyer) Tidak berani COD atau memberikan alamat lengkap

8. Menggunakan Rekening orang ketiga atau dengan istilah lain si seller membeli lagi ke seller lain dan menggunakan rekening tersebut sebagai rekening dia

9. (seller dan buyer) Mendreskripsikan dirinya terlalu dalam misalkan nama saya ini alamat saya disini bla...bla..bla.. pokoknya panjang lebar agar si buyer atau seller percaya

10. (seller) Mau memberikan chip terlebih dahulu ataupun mau menggunakan rekber asalkan diisikan dan chip gak kurang dari batas yang ditentukan (contoh 2M), penipu seperti ini hanya mau mendapatkan chip gratis

11. (seller) Mau menggunakan rekber atau ngasih chip terlebih dahulu asalkan paket ID ataupun diisikan tapi setelah uang masuk, seller tersebut mengambil lagi chipnya karena sebelum uang ditransfer dia tidak menutup pokernya

12. (seller) Keylogger, seller ini memaksa COD ditempat dia dan ternyata dia memasukan keylogger di PC atau laptop yg dia gunakan.



Masih banyak lagi kebiasaan-kebiasaan TUTI, yang pasti kita musti hati-hati



Cara-cara menghindari TUTI :

1. (seller dan buyer) Gunakan REKBER dan jangan lupa Rekbernya harus rekber yg rekommended

2. (seller dan buyer) Utamakan COD (cash on delivery) atau ketemuan

3. (buyer) Usahakan transaksi transfer meja, kalaupun harus paket ID atau diisikan usahakan langsung dipindahkan ke akun lain

4. (buyer) Jika transaksi COD bawa laptop atau PC sendiri untuk menghindari keylogger

5. (seller dan buyer) Pastikan kebenaran YM lawan transaksi, cek di lapak dan kalau bisa minta dia konfirmasi via HP ataupun PM ID kaskus





Kesimpulan :



Selalu Gunakan Rekber



Contoh Rekber yang terpercaya:



Neo240981 : http://ceriwis.us/showthread.php?t=4236463



Qbank : http://ceriwis.us/showthread.php?t=4127514



INFOOS : http://ceriwis.us/showthread.php?t=2652508

tapi jarang OL dikarenakan om cronz suka invisible dan hanya melayani pelanggan yang sudah biasa transaksi dengan dia (bukan begitu om cronz :D)



Rekber Bang Jaja (sesuai permintaan) :

http://ceriwis.us/showthread.php?t=4893308

Cuma agak narsis orgnya... wkwkwkwk



Kaskus Rekber (New):

http://ceriwis.us/showthread.php?t=5834912

Katanya sich pengurusnya cewek semua.. tapi kemungkinan terpercaya.. :D





Selebihnya ane minta pendapat dri agan-agan sekalian untuk memberi masukan atau mengkoreksi :)



Ane Cuma share aja gan, gak bermaksud apa2



Agan-agan yang senang dengan saran saya bolehlah minta :melonndan: atau di http://static.kaskus.co.id/images/rating/rating_5.gif



Jangan di :cabendan: yah, yg ngebata ane curigai TUTI :ngakak: :naikkuda:




Spoiler for open this:
Spoiler for open this:
for komentar yang bagus:







[/quote]
Quote:







Originally Posted by sarkomit
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif


mantaf nih tips,...

waspadalah-waspadalah...





titip trit saya gan:

taman di lantai atas rumah tinggal








Quote:







Originally Posted by zaclyn13
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif


wah makasih info nya gan.. ane jg prefer cod sih.. tapi klo jauh rekber deh.. :ceriwislove:







Quote:







Originally Posted by tuyulhappy
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif


go to hell aja tuh tuti...... inget ntu duit tipuan dipake buat makan anak bini loe...







Quote:







Originally Posted by naganete
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif


nambahin gan



klo mau pake komputer orang laen, takut ada keylogger ato semacamnya

ketiknya jangan pake keyboard, pake aja keyboard virtual yang bawaan windows








Quote:







Originally Posted by kaosbodong
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif


thank's banget infonya gan :handshake:

bener banget,,, emang harus pake rek ber.... gpp ada potongan yg penting aman,,, :ceriwislove:

mohon diperhatikan demi nama baek kaskus








Quote:







Originally Posted by idjoe1927
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif


iya gan akhir2 ini bnyk yg tepu-tepu...

jd agak was2 kalau beli di FJB..moga tips dari agan bisa berguna buat yg lain :handshake:








Quote:







Originally Posted by eliezer1990
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif


Info dari anda sangat bermanfaat bagi masyarakat KASKUS, terimakasih banyak gan.:shakehand:



maaf belum iso jadi ngga bisa ngasih :melonndan:



Sukses gan.








Quote:







Originally Posted by Manzatax
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif


Mantappp....

makasih Info nya gan... kita jadi bisa lebih hati-hati...

:2good:










Quote:







Originally Posted by wrisnaldi
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif


gw bantu http://static.kaskus.co.id/images/sm...sundulgans.gif

biar para penipu ga isa nipu lg + buyer isa lebih ngerti guna rekber :handshake::

semoga forum FJB aman dan bebas dari TUTI :handshake::



http://static.kaskus.co.id/images/sm...gan/fuck-4.gif:fuck3::fuck: buat TUTI










Quote:







Originally Posted by alekawa
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif


Berantas Tuti agar FJB yang kita cintai aman dan tentram.. :D








Quote:







Originally Posted by adiet96
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif


wih,, nice share gan, bermanfaat banget nih buat seller fjb kaskus :mantap:







Quote:







Originally Posted by kodokmules
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif


mantaf nih tips,.:loveindonesia







Quote:







Originally Posted by darelove
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif


wah nais inpoh gan ane juga sering nongkrong di FJB







Quote:







Originally Posted by jam76
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif


andai ane dlu sering baca thread dari sepuh kaskus seperti ini, mungkin ane gak perlu ganti uang pelanggan warnet ane yg nyampe 3jeti ckckckck ketipu pake id mirip agan jayamaju..



Brandon.chan168 tuti yg bawa lari duit ane

harusnya:

Brandon.chang168



sama dimata nubietol tp beda buat para sepuh..





nice thread








[quote]






Originally Posted by curlycumble
http://static.kaskus.co.id/images/buttons/viewpost.gif


mantep tipsnya http://static.kaskus.co.id/images/sm...mbangan/47.gif boleh diterapkan bagi FJB mania :D




















Tambahan :

Daftar Rekening yg diblacklist cekidot : http://ceriwis.us/showthread.php?t=3211639



Mekanisme rekber : Prosedur dan Mekanisme REKBER / Rekening Bersama dalam kegiatan FJB



Jika masih ada yg kurang dimengerti boleh tanya-tanya ke ane

YM : pengen.cepet



Special Thanks Buat yang dah kasih melon :


[spoiler=open this] for melon:






http://img194.imageshack.us/img194/6775/melony.jpg



http://img560.imageshack.us/img560/2609/5melon.jpg



http://img801.imageshack.us/img801/1468/melon.png











Speacial Thanks Buat Om Jaja yang bener2 ganteng atas melonnya yang seabrek :D





Update lagi : untuk yg memiliki kasus penipuan, bisa dilaporin disini.. mana tau bisa dilacak.. detektif kaskus

dan juga supaya gak ada yg ketipu lagi masukin penipuan kesini : daftar penipu chip poker





kunjungi surat terbuka ane untuk lebih jelas : Surat Terbuka Untuk YM : pengeniso


</div>


All times are GMT +7. The time now is 07:28 AM.