Ceriwis

Ceriwis (https://forum.ceriwis.com/forum.php)
-   Gossip & Gallery (https://forum.ceriwis.com/forumdisplay.php?f=10)
-   -   Jalan Tol Trans Jawa (Jakarta - Banyuwangi) (https://forum.ceriwis.com/showthread.php?t=5652)

andrew 28th January 2010 10:58 AM

Jalan Tol Trans Jawa (Jakarta - Banyuwangi)
 
Ini salah satu Mega Proyek Indonesia Kang....JALAN TOL TRANS JAWA



Proyek pembangunan jalan tol Trans Jawa yang melintasi pulau Jawa dari Merak sampai Banyuwangi masih mandek, bahkan pemerintah sampai 2014 memutuskan untuk berkonsentrasi menyelesaikan tol penghubung Jakarta-Banyuwangi saja, karena masalah pembebasan tanah menjadi kendala utama.

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengatakan, ruas-ruas tol yang menjadi penghubung tersebut, banyak yang pembebasan lahannya baru selesai di bawah 50%.

"Pembebasan tanahnya sangat terkendala, di samping itu investornya agak terkendala. Investornya kesulitan mendapatkan equity (modal). Ini baru kita pikirkan jalan keluarnya," jelasnya dalam jumpa pers di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta.

Karena itu, pemerintah akan merevisi UU No.20 Tahun 1961 tentang pembebasan lahan sehingga pembebasan lahan untuk tol akan lebih mudah. Revisi UU ini rencananya akan diselesaikan paling lama 2010, sehingga pembebasan lahan bisa selesai di 2011, dan pada 2013 pembangunan akan lancar.

"Jadi dengan adanya UU baru, suatu infrastruktur untuk kepentingan umum, sudah ditetapkan dalam UU Tata Ruang. Maka apa pun batas tanah yang dilewati, akan gugur demi hukum, itu yang kita usulkan. Jadi kalau ada jalan tol, apalagi banjir kanal timur, itukan proyek besar untuk kepentingan masyarakat. Jangan dikalahkan hanya dengan pemilik-pemilik tanah yang ada di situ," paparnya.



Perincian kendala pembebasan lahan tol Trans Jawa adalah:
Cikopo � Palimanan, konstruksi belum dimulai, pembebasan tanah baru 45%.
Kanci � Pejagan, konstruksi 96%, pembebasan tanah 100%.
Pejagan � Pemalang, konstruksi belum dimulai, pembebasan lahan 16,5%.
Pemalang � Batang, konstruksi belum dimulai, pembebasan lahan baru 2%.
Batang � Semarang, konstruksi belum dimulai, pembebasan tanah 4,5%.
Semarang � Solo, itu Semarang, pembebasan tanah hampir selesai, konstruksi 40%.
Ungaran � Bawen, pembebasan tanah baru dimulai, konstruksi belum dimulai.
Solo � Mantingan � Kertosono itu yang baru dimulai proyek fisiknya. Pembebasan tanah dilakukan pemerintah.
Solo � Mantingan pembebasan tanah 24%.
Ngawi � Kertosono pembebasan tanah 20%.
Kertosono � Mojokerto, pembebasan tanah 76% dan kegiatan fisik sudah mulai.
Surabaya � Mojokerto, pembebasan tanah 19%.


"Total kebutuhan dana untuk semuanya adalah Rp 36 triliun, pemerintah berkontribusi Rp 8 triliun. Untuk pembebasan tanah lewat BLU. Sisanya dari pihak swasta atau BUMN," ujar Djoko

Semoga Pembangunannya berjalan dengan baik (sesuai target :2good:) biar transportasi di Indonesia (terutama Pulau Jawa) bisa makin Lancaaarr... :lari2:
So...Gimana menurut akang-Akang sekaliannn...??



= JAYALAH INDONESIA =
Kalau Akang-Akang sekalian berkenan...Jangan Lupa "Melon"-nya
dan sekalian rate bintang Lima

andrew 28th January 2010 11:20 AM

.: P.E.R.A.O.N.E :.
= ReserveD =



No Junk n Flame In This Thread !!
:shake::shake:

malachitelati 28th January 2010 12:53 PM

nice inpoh gan

papaBear 28th January 2010 01:42 PM

--- semoga cepet terealisasi dan transportasi semakin lancar n cepet :2good:

nunezavenger 28th January 2010 01:54 PM

wah pasti klo mudik macet tuh...
bnyak yg jualan, cangcimen...cangcimen, kacang kuaci permen... :courage:

andrew 28th January 2010 02:23 PM

Quote:

Originally Posted by papaBear (Post 27752)
--- semoga cepet terealisasi dan transportasi semakin lancar n cepet :2good:

Ditunggu lemparan "MELON" nya Kang....:give::give:

Quote:

Originally Posted by nunez.avenger (Post 27759)
wah pasti klo mudik macet tuh...
bnyak yg jualan, cangcimen...cangcimen, kacang kuaci permen... :courage:

Waduuh...jualan di jalan TOL Kang....?? Bisa-bisa kesamber Bus....:gg:

Quote:

Originally Posted by bawor_ok (Post 27813)
bro kalo ini sih pasti buat kedepanya oke...

Tetap Optimis yaaagh Brader....btw ada tambahan info : kalau Tol ini udah Selesai maka diperkirakan Jarak tempuh Jakarta Surabaya hanya 9 Jam

Quote:

Originally Posted by papaBear (Post 27850)
--- melon untuk hari ini sold out :hi:
--- ntar kalo dah ke pasar lagi ndan :2good:

Makasih Banyak Ndan....:riang:Tetap ditunggu :melon::melon: berikutnya....

nunezavenger 28th January 2010 02:45 PM

Quote:

Originally Posted by andrew (Post 27778)
Waduuh...jualan di jalan TOL Kang....?? Bisa-bisa kesamber Bus....:gg:

Lah kan kalo musim mudik lebaran pasti kan macet ndan :101:

andrew 28th January 2010 03:25 PM

Quote:

Originally Posted by nunez.avenger (Post 27787)
Lah kan kalo musim mudik lebaran pasti kan macet ndan :101:

:2good::siul: Bener juga yaaagh Ndan....



Mampir juga ke Thread ane Kang... :


baworok 28th January 2010 03:29 PM

bro kalo ini sih pasti buat kedepanya oke...

papaBear 28th January 2010 05:03 PM

--- melon untuk hari ini sold out :hi:
--- ntar kalo dah ke pasar lagi ndan :2good:

cantonaholic 3rd February 2010 02:08 PM

kpan selesai nya yaaa? lumayan jg neh bt mudik, tp pasti mahal ya tarif nya... :mantap:

andrew 4th February 2010 07:58 AM

Quote:

Originally Posted by cantonaholic (Post 32731)
kpan selesai nya yaaa? lumayan jg neh bt mudik, tp pasti mahal ya tarif nya... :mantap:

[UPDATE Ndan....] Kalau menurut wakil Menteri Pekerjaan Umum...(pada saat wawancara di Metr* TV, diperkirakan pembangunan akan selesai pada 2014 Ndan.
Tol sepertinya akan menjadi Jalan Tol yang terpisah....alias pembayarannya terbagi atas beberapa Gerbang Tol....jadi siap-siap ajah bawa kocek pecahan.

KriwilAbiz 4th February 2010 09:33 AM

Semoga cepat terealisasi.. bakal gampang mudik nih.. :hope:

andrew 4th February 2010 12:00 PM

Quote:

Originally Posted by KriwilAbiz (Post 33155)
Semoga cepat terealisasi.. bakal gampang mudik nih.. :hope:

Setuju Ndan....biar arus Barang dan Orang makin lancar....
Sekaligus meningkatkan laju perekonomian....

papaBear 4th February 2010 08:25 PM

--- dan semoga harga tiket masuk :hammer: cocok untuk semua kalangan :hope:

coreunstable 4th February 2010 09:23 PM

ane malah lagi ngayal..
ada semacam rapid train..
ato.. semacam kapsul supercepat yang bisa bawa orang dari jakarta sampe banyuwangi dengan cara saksama dan dalam tempooooh yang sesingkat-singkatnya..
tapi wajib transit di tegal...
soalnya rumah ane kan disitu.. :gg:


All times are GMT +7. The time now is 12:04 AM.