Ceriwis

Ceriwis (https://forum.ceriwis.com/forum.php)
-   Lounge (https://forum.ceriwis.com/forumdisplay.php?f=9)
-   -   Jelajahi Indonesia Yang Luas (https://forum.ceriwis.com/showthread.php?t=529218)

Arsavin666 7th November 2011 11:34 AM

Jelajahi Indonesia Yang Luas
 


Ini adalah sebuah tulisan sederhana & singkat,atas kegundahaan saya terhadap banyaknya orang Indonesia yang berwisata ke luar negeri yang sedang menjadi trend sekali saat ini di gandurungi terutama oleh kaum muda kita.Kenapa mereka memilih tujuan wisata ke luar negeri ? Apakah wisata dalam negeri lebih jelek dibanding luar negeri sehingga,banyak dari kita yang lebih memilih tujuan akhir pecan wisata ke luar negeri ?

Siapa yang tak kenal dengan Negara Indonesia,Negara dimana kita bisa melihat perpaduan keanekaragaman keindahan alam dari seluruh dunia berkumpul di Indonesia seperti :

1. Amazon sama dengan Kalimatan dimana banyak biota langka yang eksotis yang hidup didalam hutan lebat Kalimatan
2. Afrika sama dengan Papua dimana banyak keindahan alam & kekakayan alam yang tersimpan di pulau mutiara hitam
3. Amerika sama dengan Jakarta dimana seluruh pusat ekonomi & perkembangan teknologi terpusat pada satu sumber
4. Maladewa sama dengan Lombok dimana banyak tempat wisata alam seperti pantai yang asri berada disana,yang masih perawan jauh dari hiruk � pikuk keraimaian
5. Singapore sama dengan Batam dimana kota metropilatan mulai berkembang dengan terencana & dengan design tata letak kota yang modern mulai di terapkan
6. Thailand sama dengan Yogyakarta & Jawa Tengah dimana kebudayaan tradisional tempo dahulu masih tetap dilestarikan termasuk dengan peninggalan Candi masih tetap terjaga kelestariannya
7. Hawaii sama dengan Ambon dengan pulau - pulau kecil nan memikat mata setiap memandangnya


Lantas kenapa masih malu & gengsi untuk berwisata di bumi Pertiwi ?

Percuma jika anda semua,pernah berkeliling dunia selama hidup tapi tidak pernah berkeliling Indonesia itu tak ada artinya sama sekali.Indonesia memang jarang kita jumpai gedung pencakar langit seperi di Dubai,Amerika,Taiwan tapi hanya disini kita bisa mengenal lebih dalam semua mahluk hidup ciptaan Tuhan yang tidak pernah kita ketahui sebelumnya & kita bisa mengenal diri kita yang sesungguhnya.

Kesimpulan : Lebih baik anda berwisata ke dalam negeri sendiri,karena banyak manfaat yang bisa di berikan kepada Negara melalui devisa & juga menciptakan industry pariwisata yang maju sehingga tingkat pengguran bisa diminimalis & diberdayakan dengan banyak turis local yang berkunjung ke daerah mereka.



Arsavin666 7th November 2011 11:39 AM

Biar ramai sundul dulu ah :loveindonesia

xmen 7th November 2011 12:00 PM

betuuull.....bantu sundul ..

Arsavin666 7th November 2011 12:02 PM

Quote:

Originally Posted by xmen (Post 1560449)
betuuull.....bantu sundul ..

ok thanks bro :loveindonesia

neuzyland1 7th November 2011 12:06 PM

:loveindonesiacintailah negeri sendiri

trie 7th November 2011 01:21 PM

sundul lagii...,hihi

Arsavin666 7th November 2011 02:13 PM

Quote:

Originally Posted by trie (Post 1562255)
sundul lagii...,hihi

Thanks bro dah bantuin sundul :loveindonesia

slavicky 7th November 2011 08:36 PM

kebanyakan pada gengsi kalo cm berlibur di dlm negri

Arsavin666 8th November 2011 02:08 PM

Quote:

Originally Posted by slavicky (Post 1572128)
kebanyakan pada gengsi kalo cm berlibur di dlm negri

mentingin gengsi malah akan menyusahkan diri sendiri :mewek:

damm 8th November 2011 02:39 PM

fasilitas dan kurangnya informasi yang sangat kurang. sma malaysia aja kita kalah menjual padahal lebih beragam disini

niceguy88 8th November 2011 02:43 PM

nice info ndan

izalyosi 8th November 2011 02:52 PM

dr segi biaya juga hampir sama dengan k luar negri,lebih gampang aksesnya,keamananny pun tejamin.,itu yang buat lebih memilh ke luar negri. jika tempat2 yang indah di indonesia juga memiliki fasilitas tersebut pasti juga bakal ramai.:loveindonesia

bensungecrot 8th November 2011 03:02 PM

nah getoooo........dukung indonesiaaaaaaaa

texxuang 8th November 2011 03:12 PM

:loveindonesia:

exscoz 8th November 2011 03:22 PM

:loveindonesia:loveindonesia

antonlee8888 8th November 2011 03:27 PM

andai ane ada duit,pengen jelajahi negara kita


All times are GMT +7. The time now is 08:28 PM.