Ceriwis

Ceriwis (https://forum.ceriwis.com/forum.php)
-   Lounge (https://forum.ceriwis.com/forumdisplay.php?f=9)
-   -   HaRGa TeMPe Di JeRMaN (https://forum.ceriwis.com/showthread.php?t=517220)

riyanjo 24th October 2011 01:41 PM

HaRGa TeMPe Di JeRMaN
 
HaRGa TeMPe Di JeRMaN !!!:capedes


Quote:

Semua bisa terbalik kalau membandingkan negeri sendiri dan negeri orang. Tempe boleh murah di Indonesia. Tapi di Jerman, harganya setara sama daging ayam loh Foodlovers!

Di kota Berlin, Jerman, yang sangat multikultur, mencari makanan Asia memang ngga susah. Misalnya saja di kawasan Wedding, yang merupakan salah satu kantung daerah imigran yang didominasi berbagai bangsa di Asia. Toko-toko Turki dan Asia lainnya menjual berbagai bahan makanan sehari-hari yang serupa dengan yang biasa para imigran kenal di kampung halamannya. Ini obat kangen untuk mereka.

Toko Vinh Loi di Seestrasse, adalah toko yang tiap hari ramai kedatangan pembeli. Mereka kebanyakan orang Asia yang mencari cabai keriting, bayam, sampai kacang panjang. Selain itu banyak juga orang Jerman yang gemar berburu makanan Asia.

Tempe pun dijual di toko milik orang Vietnam ini. Namun jangan bayangkan harga tempe semurah di Indonesia. Satu tempe ukuran batu bata 400gr harganya 1,79 Euro atau setara Rp 28.319. Harga tempe di Jerman juga nyaris sama dengan sekilo paha ayam yang harganya 1,99 Euro.

Wuih, tentu saja beda jauh dengan harga tempe di Indonesia. Nah, kalo mahal gini, emang ada yang beli? Ya tentu ada! Kebanyakan yang beli adalah imigran Indonesia yang tinggal di sana. Kalau kangen sama masakan rumah, jadi bisa diobati dengan beli tempe ini. Mahal memang, tapi kalau udah kangen, mau gimana lagi

Impor adalah salah satu faktor kenapa bahan makanan Asia harganya lebih mahal. Tapi ternyata, tempe di Jerman tidak diimpor dari Indonesia loh! Jerman sudah membuat sendiri tempe mereka dengan nama yang sama: Tempe.

Tempe dibuat oleh perusahan lokal Jerman yaitu Natural Vegetarian Food.

Bersyukurlah kita karena tinggal di Indonesia! Bisa makan tempe sepuasnya tanpa bikin kantong kempes.
Quote:

Jika terhibur sudinya bagi :melonndan:
Terima kasih :ceriwislove:


xander630 24th October 2011 01:55 PM

emng bner mahal yah :dingin: ,emng untung kita bsa dapet tempe murah :mantap:

riyanjo 25th October 2011 03:11 AM

Quote:

Originally Posted by xander630 (Post 1478451)
emng bner mahal yah :dingin: ,emng untung kita bsa dapet tempe murah :mantap:

syukur disini kita bisa maem tempe dgn harga murah:loveindonesia

dionless 25th October 2011 07:23 AM

buset mahal banget...
kalo di sini katanya makanan orang miskin.
tapi fakta mengatakan lain........:2good:

Teanovmaster 25th October 2011 12:27 PM

wooo trit :hope: keren
ane bantu :rate5 bro

DreamWorld 29th October 2011 07:38 PM

buset mending dipake buat tabungan deh duitnya :wahaha:

mahal amat y :shutup:

biggun 29th October 2011 08:27 PM

waoo ngga nyangka bs semahal tu harga nya..
:loveindonesia

Barmel 29th October 2011 08:35 PM

ane bangga tinggal di indonesia. semua serba ada... :ohno:

rokmini 30th October 2011 09:38 PM

untung tempe disini masih murah....

frankpaimin 4th November 2011 11:19 PM

di tempat ane cma 1000 rupiah gan...

asdqqwboy 4th November 2011 11:34 PM

buset mahal bener wkwk

v1ncz777 4th November 2011 11:39 PM

wow..segila itu kah harga tempe dsana?
bagusan makan ayam tu...

btw dsana jualan tempe goreng,kira2bs kaya gak???

veronica12345 4th November 2011 11:47 PM

ga kurang mahal tuch =_=

parangbadut 5th November 2011 12:28 AM

beruntunglah kita hidup dinegara dengan harga tempe yang murah

roulchan 5th November 2011 12:36 AM

buset dah mahal banget ya,,,
disini murah2...

youneed 5th November 2011 12:40 AM

hebat dan.........

RaXioN 5th November 2011 12:41 AM

disana ga bisa nanem kedelai soalnya kan.. musti pake rumah kaca..

aspire4740 5th November 2011 12:42 AM

ya nama nya juga serba impor.. :D

Viviennurhervin 5th November 2011 12:58 AM

Bikin pabrik tempe aja dsna gan ... Kwk kwk kwk

Flotz 5th November 2011 01:02 AM

mahal banget ndan....

dahliacrew 5th November 2011 01:07 AM

muahal buener... untung d sini murah..:melonndan:

chemiz48 5th November 2011 01:07 AM

kejar setoran

carissa88 5th November 2011 01:49 AM

tempe bacem enak ndan...:mantap:

AK55 5th November 2011 01:50 AM

busyet... mahal betul

jirolu 5th November 2011 01:59 AM

tempe disini emang murah. tapi banyak yg dikasih pewrna m pedagangny. g sehat.

seiryuu 6th November 2011 08:59 PM

kseimpulan kalo mau kaya jualah tempe di negara eropa

UnpammaPast 6th November 2011 09:01 PM

kolagen
 
kolagen

ballzcup 6th November 2011 09:24 PM

gk hanya d jerman..d JEPANG jg sama mahalny

Nickless 6th November 2011 09:30 PM

Setelah baca thread ente ane jadi bersukur ndan bisa makan tempe hari2 n murah lagi :2good:

Mechaniax 6th November 2011 09:32 PM

untung di sini cuma serebu wkwkkw

whitehawk 6th November 2011 09:35 PM

ayoo kita jualan temp di jerman aja..:D

riwis13 6th November 2011 09:36 PM

Quote:

Originally Posted by Nickless (Post 1546655)
Setelah baca thread ente ane jadi bersukur ndan bisa makan tempe hari2 n murah lagi :2good:

itu baru tempe
belom oncom.
:-P

marby 6th November 2011 09:43 PM

:shutup: no comment daghhhh

dewabean 6th November 2011 09:44 PM

beli tempe pake euro....:loveindonesia:loveindonesia

full 6th November 2011 09:45 PM

wah...mahal juga ya??

herydepari 7th November 2011 04:19 PM

nice thread...
Keep Posting Gan!!!!!

virocando 7th November 2011 04:20 PM

Makanan elit ya disana.. Hahhaa

unyuboy 7th November 2011 04:26 PM

ah tau gitu mending gua jualan tempe disana wkakaka

pe2s 7th November 2011 04:39 PM

jualan disana kan larang pajaknya , makanya harganya tinggi , untung gw hidup di :loveindonesia , tempe murah dan menyehatkan

cupidios 7th November 2011 04:41 PM

wew mahal bener. bersyukur dah kita yang diindonesia bs makan tempe sepuasnya :loveindonesia:loveindonesia


All times are GMT +7. The time now is 01:16 PM.