Kehidupan Rakyat Papua New Guinea
Papua adalah istilah dari berbagai masyarakat adat Papua Nugini dan pulau-pulau tetangga, suara yang disebut bahasa Papua. Papua New Guinea menempati bagian timur pulau kedua terbesar di dunia dan mangsa dari aktivitas gunung berapi, gempa bumi dan gelombang pasang. Bahasa yang paling beragam, dengan lebih dari 700 bahasa ibu. Sekitar 80% orang Papua New Guinea tinggal di daerah pedesaan dengan fasilitas sedikit atau tidak ada kehidupan modern. Banyak suku di pegunungan terisolasi mempunyai sedikit kontak dengan satu sama lain, apalagi dengan dunia luar, dan hidup dalam ekonomi non-monetarised bergantung pada pertanian subsisten. For More Info... http://2.bp.blogspot.com/-ktCiicF77O...papuans_01.jpg http://4.bp.blogspot.com/-A7Bi2Ynwwk...papuans_02.jpg http://3.bp.blogspot.com/-hZPlh9As4k...papuans_03.jpg http://4.bp.blogspot.com/-PWuTfOtsc5...papuans_04.jpg http://2.bp.blogspot.com/-pbJgQ-Frvn...papuans_05.jpg Spoiler for Papua:
Spoiler for Papua:
Spoiler for Papua:
Spoiler for Papua:
Spoiler for Papua:
Spoiler for Papua:
Spoiler for Papua:
Spoiler for Papua:
Spoiler for Papua:
|
msih tradisional n kasian ga nyampe kemodernan tp ada bgusnya jd tradisi mereka ga hilang oleh kemodernan :hope:
|
kereeeenn, tradisinya masi terjaga :D
|
antaberantah... negara gak jelas :muntah:
|
Quote:
|
Sebenernya dibilang jauh dari kemodernan sih ga juga ndan,mgkn buat orang2 yg tinggal didaerah pelosok,tp kebanyakan mereka yg tinggal didaerah gunung sudah tinggal di rmh sodara2nya yg kerja dipusat kota,dgn mengharapkan sodara nya yg kerja itu bisa mencukupi kebutuhan para pendatang ini. Walaupun mata uang mereka jauh lebih besar dr rupiah. 1Kina setara dengan Rp.3.500. Tp buat mrka yg pendatang utk makan pun susah krn biaya hidup pun cukup mahal. Yg digambar itu semua hanya pakaian utk penyambutan kalo ada acara2 sakral atau penting,utk sehari,mrka udah bnyk yg pake baju sama spt kita,malah baju2 mrka lbh branded spt quick silver,armani,bilabong...dan itu asli semua.Mereka bisa beli di second hand shop,rata2 barang semua kiriman dari australia,New Zealand dan cina
Ane dah 2taun lebih kerja disana,makanya ane tau bgmn keadaan disana.:mantap: |
Quote:
|
Quote:
http://img8.uploadhouse.com/fileuplo...6ed029c68c.jpg |
Quote:
|
Quote:
nasabahnya di terima untuk buka rekening dengan pakaian tradisional ..... untung CS bank nya ga ikutan pake pakaian tradisional :D:D:D |
nice tread ndan...ane ngasih nelon deh...
|
Quote:
|
Peluang Bisnis
Di PNG sebenernya peluang bisnis buat kita org indo msh banyak,terutama bidang kuliner dan elektronik, krn disana masih kurang lengkap termasuk di ibukota nya (port moresby) tp dibanding kota2 lainnya mosby,lbh ok.
Sebagian besar usaha kuliner dan perdagangan di dominasi oleh org pilipin,dan mrka paling ga suka kalo org indo jg ikut andil.. Cuma 1 yg jd masalah disana (disemua daerah) penduduk pribumi nya sangat2 malas,keras kepala,kerjanya mencuri dan mabok2an (70%) dan kekerasan adalah satu2nya cara utk menyelesaikan masalah. Ada yg punya keahlian khusus spt mekanik,atau montir bis PM ane. (boleh minta melon?):melonndan: |
Quote:
hehehe.... yang penting sama2 papua lah, cuma beda negara aja..... toh kebuadayaan papuanya sama, pakaian daerahnya juga sama :D:D:D |
keren bgt budayanya sampe skg masih terjaga!!!
:ceriwislove: |
wedew,,masih alami n tradisional..
klo ga salah papua nugini tu suku paling banyak di dunia..:D |
kalo papuabarat merdeka juga kaya gitu kali yah:ngakak::ngakak::ngakak::loveindonesia:loveindo nesia:loveindonesia
|
enakk banget yaa masih asri kelihatannya asih terjaga kebudayaannya :loveindonesia :loveindonesia
Quote:
|
keren, masih tradisional banget kehidupan disana ya :malu
|
pastinya Papua unik nih
semoga bisa kesana |
| All times are GMT +7. The time now is 07:08 AM. |